Mobil menjadi alat transportasi yang tak dapat dipisahkan dari masyarakat dunia. Selama satu abad ini mobil terus menerus mengalami evolusi dan perkembangan, mulai dari mesin, desain, dan kecanggihan teknologi lainnya.

Produksi mobil oleh produsen adalah bisnis yang penuh perhitungan. Ada mobil low-end dan middle-up yang biasanya diproduksi secara massal dan jamak digunakan masyarakat.

Yang menyasar segmen itu biasanya mobil asia seperti Honda, Toyota, Daihatsu, Suzuki, KIA, dan banyak yang lainnya.

Ada mobil yang diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni pada kelas high-end. Produsen mobil kelas ini memang sudah mengkhususkan dan mem-branding namanya sebagai pembuat mobil-mobil mewah.

Sebutlah Ferrari, Lamborghini, Porsche, Buggati, McLaren, dan lainnya. Biasanya yang menjadi produk unggulan mereka dan banyak disukai adalah tipe mobil sport.

Berbeda dengan mobil mewah seperti Roll Royce atau Mercedes Benz yang lebih menekankan pada produk mobil yang elegan.

Mobil sport lebih banyak disukai karena desainnya yang lebih keren. Penggunanya pun dari lintas usia baik anak muda sampai dewasa kebanyakan menggemari mobil sport.

Tentu dengan spesifikasi yang tinggi dan desain yang ‘ciamik’ dari mobil sport ini mendongkrak harganya selangit. Hanya kalangan super kaya yang mampu membelinya.

Berikut gambar-gambar mobil sport yang dianggap terbaik juga termahal.

1Lamborghini Veneno

flickr.com

Siapa yang nggak ‘kesengsem’ lihat tampilan mobil ini. Inilah Lamborghini Veneno, menjadi Supercar terbaik yang dimiliki Lamborghini. Mobil dini diciptakan untuk merayakan ulang tahun Lamborghini yang ke 50.

Hanya ada tiga warna dari Veneno, yakni Merah, Putih, dan Hijau. Ketiga warna itu mewakili bendera negara Italia. Karena diproduksi secara terbatas maka mobil ini jarang dijumpai dan lebih mudah dilihat di display umum Lamborghini.

youtube.com
youtube.com

Untuk performance, mesinya sendiri sudah di bekali dengan menggunakan  750-hp, 6.5-liter, 12-cylinder. 0-62 mph: 2,9 detik. Harga mobil yang satu ini dibandrol kurang lebih $4.5 million.

2Lykan Hypersport

wikimedia.org

Siapa bilang mobil sport mahal hanya di produksi di Eropa dan Amerika? Lykan Hypersport ini diproduksi di Timur Tengah dan menjadi mobil kebanggaan Negara Lebanon.

car-revs-daily.com
car-revs-daily.com

Lykan Hypersport adalah mobil sport yang diproduksi secara terbatas. Ini adalah Supercar pertama yang diproduksi di Timur Tengah dan merupakan salah satu mobil termahal di dunia dengan harga $3,4 million.

Dilengkapi dengan mesin Flat Six TwinTurbo yang mampu mencapai Kecepatan tertinggi 385 km/jam. Mobil secepat ini digunakan sebagai mobil polisi di Uni Emirates Arab, pasti membuat penjahat nggak bisa kabur lagi.

3Ferrari F60 America

lolwot.com

Setelah terlempar dari daftar 5 besar mobil termahal, Ferrari kembali masuk ke papan atas dengan membawa Ferrari F60 America. Mobil ini dijual terbatas dan dibandrol dengan harga $2,5 million.

roadandtrack.com
roadandtrack.com

Sesuai dengan namanya, seri ini dibuat untuk merayakan 60 tahun penjualan Ferrari di Amerika Serikat. Ferrari F60 America ini dilengkapi dengan Mesin V12 dengan 740 tenaga kuda. Mampu mencapai kecepatan tertinggi 320 km/jam.

4Bugatti Veyron

freshinfoterbaru.blogspot.co.id

Mobil asal Jerman ini telah diakui oleh Guinness World Records sebagai mobil tercepat. Dengan kecepatan tertinggi mencapai 431 km/jam. Bugatti Veyron hanya diproduksi terbatas sebanyak 30 unit.

Kecepatan 431 km/jam tidak mungkin ditempuh dengan ban biasa, maka mobil ini dilengkapi teknologi elektronik yang dapat mengontrol kecepatan sehingga ban tidak mengalami kerusakan.

modifikasi.co.id
modifikasi.co.id

Mobil tercepat ini dibekali mesin 1,200 hp, 8-liter, 16-cylinder. Dengan desain dan kecepatan fantastis, tentu harganya sesuai dengan kualitasnya. Mobil high class ini dibandrol dengan harga $2.5 million.

5Koenigsegg Agera S.

youtube.com

Mobil mewah ini mulai go public pada bulan maret 2014 di Genava Motor Show. Koenigsegg One 1 sebenarnya punya top speed sampai dengan 453 km/jam, lebih banter dari Buggati Veyron.

Namun, karena tidak dibarengi dengan kemampuan ban seperti Buggati Veyron, kecepatan paling maksimal hanya 400 km/jam selama 20 detik.

autocar.co.uk
autocar.co.uk

Koenigsegg One 1 diberi julukan Mega Car pertama di dunia, karena dilengkapi dengan Twin Turbo V8 dan mampu menghasilkan layaknya 1.360 tenaga kuda.