Salju merupakan sesuatu yang indah, terutama bagi orang Indonesia yang belum pernah merasakan butiran-butiran es jatuh dari langit. Bagaimana jadinya jika salju tersebut turun di pegunungan yang indah?

Terlebih sinar matahari sudah mulai hangat menyapa bumi. Wah pasti kamu memasukan berjalan-jalan ke Eropa di musim salju ke dalam salah satu daftar impian.

Laura Wagemakers mengambil foto salju di wilayah Alpes. Nikmati 5 foto berikut ini sebagai inspirasi angle atau sudut pandang mengambil gambar jika suatu hari nanti kamu berkesempatan menginjakkan kaki di gunung Eropa.

1Pemukiman Penduduk Bermandikan Cahaya Mentari

www.boredpanda.com

Frame gambar gunung yang akrab di kepala adalah 2 gunung di mana dibagian tengah-tengahya terdapat matahari yang sedang mengintip.

Di bawah gunung terdapat jalan yang di pinggir-pinggirnya ada persawahan. Entah mengapa frame gambar seperti ini hampir sama di dalam kepala sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bukan hanya zaman kamu masih kecil saja, namun juga anak-anakmu sekarang. Perlihatkan gambar di atas kepada si kecil agar dapat menjadi reverensi menggambar gunung yang lain daripada yang lain.

Pemukiman penduduk terlihat seperti kotak-kotak kecil. Di belakangnya gunung tinggi menjulang. Matahari juga terlihat di belakang gunung memancarkan sinar terangnya. Putih salju yang terhampar terlihat bermandikan sinar matahari.

2Pohon Beringin Bergaun Putih

www.boredpanda.com

Pohon beringin yang sangat khas dijadikan pohon natal berjajar rapi seolah ada yang mengaturnya untuk berbaris. Mereka terlihat seperti mengenakan baju putih meskipun ada beberapa bagian pohon yang tidak tertutupi salju.

Di antara barisan pohon beringin terdapat sedikit ruangan yang bisa digunakan untuk berjalan. Atau kamu juga dapat berfoto selfie di antara barisan pohon beringin tersebut.

Di belakang barisan, gunung terlihat tak lebih tinggi dibandingkan pohon beringin. Langit tak begitu cerah meskipun pancaran cahaya terang menyinari pohon beringin dan sekitarnya.

3Hamparan Gunung Putih

www.boredpanda.com

Hamparan gunung terlihat menawan. Salju putih yang menyelimutinya menambah kecantikannya. Di bagian paling depan terdapat ruang yang cukup luas sangat cocok untuk bermain ski.

Medannya yang menurun hampir-hampir tak ada hambatan. Wah kalau belum ahli tetap saja ya harus butuh pendamping yang ahli untuk menjaga keselamatan diri.

4Rumah Berdiri Sendiri

www.boredpanda.com

Jika pada frame pertama kamu melihat pemukiman dengan banyak rumah, maka pada frame ini kamu hanya melihat satu rumah. Rumah ini seolah-olah berdiri sendiri di sebuah perkampungan di kaki gunung yang senyap.

Rumah terlihat memanjang di kaki gunung. Di bagian depan rumah terdapat halaman yang tertutup salju cukup tebal. Diantara halaman rumah terdapat bekas ban mobil yang meliuk-liuk tak beraturan dan saling berpotongan.

Di belakang rumah dan samping rumah berjajar-jajar pohon beringin yang kesemuanya tertutup salju. Meskipun di belakang pohon beringin terdapat rumah lain, namun tetap saja rumah penduduk yang paling depan terlihat menonjol.

5Pegunungan dengan Matahari Sepenggalah

www.boredpanda.com

Frame terakhir memperlihatkan sisi lain gunung yang unik. Pohon-pohon beringin terlihat seperti rambut-rambut di sekitar gunung. Ada juga beberapa rumah penduduk yang saling berjauhan.

Semua pemandangan tersebut seakan dapat terlihat secara keseluruhan di tempat sang matahari bersinar.

Seni fotografi akhir-akhir ini tampak menunjukan pesonanya. Banyak orang yang berlomba-lomba mengambil gambar dengan sudut pandang terbaik dari sebuah peristiwa atau pemandangan alam.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Tak masalah jika kamu turut andil dalam euforia fotografi ini. Namun jangan sampai hanya untuk mengamil karya indah dari jepretan kamera kamu merusak karya Allah.

Bersikap bijaklah dalam mengambil foto. Jangan sampai merusak keindahan itu sendiri.

SHARE