Jimmy Nelson, seorang fotografer dan traveler asal Inggris, melakukan aksi berbeda. Biasanya Jimmy mengambil gambar selebriti di karpet merah, dengan model mengenakan sepatu hak tinggi atau laki-laki pada sepeda motor.

Nah, sebaliknya, ia mengambil foto-foto orang-orang yang memakai pelts hewan dan cat wajah mereka untuk menakut-nakuti musuh. Mereka adalah anggota suku langka dari seluruh dunia, dari Chukotka di Papua New Guinea. Budaya dan tradisi mereka adalah warisan yang penting bagi kita semua, dan penampilan purba mereka akan membuat Anda lebih dari apa pun yang pernah Anda lihat di film.

Sisi terang dari foto ini adalah ingin menyajikan sebuah proyek foto unik oleh Jimmy Nelson tentang suku-suku kuno danyang  sedikit diketahui dari sudut-sudut terpencil planet kita.

1Goroka (Papua New Guinea)

Goroka adalah ibu kota Provinsi dataran tinggi Timur. Penduduk asli sangat erat karena letaknya berdekatan dengan kota-kota beradab. Penduduk di Goroka masih percaya pada Roh-roh dan sangat menghormati keajaiban alam.

Senjata utama mereka adalah tidak hanya busur tetapi juga perang-cat dan ornamen. Tampaknya para prajurit adat tahu banyak tentang terkesan dan mengintimidasi musuh.

Suku ini juga baik; Goroka mengambil tempat di sini setiap tahun. Lebih dari 100 suku di wilayah hadir mereka dengan sajian tarian, lagu dan tradisi untuk Tamu acara.

2Huli (Papua New Guinea)

Suku Huli besar bertahan hidup dengan berburu, dan ini adalah apa yang pria lakukan. Wanita biasanya ahli dalam pertanian dan mengumpulkan makanan; Wisatawan selalu terkesan dengan Taman mereka yang indah.

Suku Huli mencat wajah mereka dengan warna kuning, merah dan putih untuk menakut-nakuti musuh selama perang suku yang sangat sering terjadi.

Mereka terkenal dengan Tradisi wig dari rambut mereka sendiri. Wig ini terlihat seperti topi sawa bersayap dihiasi bulu burung surga dan burung beo.
Kalam (Papua Nugini)

3Kalam (Papua New Guinea)

Penduduk setempat tinggal di desa-desa tradisional mereka. Peradaban belum mencapai mereka, jadi sementara pria berburu, wanita melakukan pengumpulan makanan dan pertanian.

Anak laki-laki dari suku Kalam berharap untuk tumbuh dan mendapatkan hidung mereka dinembus sebagai proses inisiasi. Dan kemudian, akhirnya, mereka akan bisa melukis wajah mereka.

Laki-laki sangat peduli tentang penampilan mereka; mereka menutupi tubuh mereka dengan ornamen dan kalung yang terbuat dari paruh Rangkong, bunga liar dan bulu.

4Asaro (Papua New Guinea)

Asaro (awalnya ‘Asaro Inggris’ berarti ‘ orang dari Sungai Asaro, ditutupi Lumpur’) adalah suatu suku yang misterius dan penuh teka-teki, dan ia dikenal terutama untuk fakta bahwa para anggotanya menutupi diri dengan clay putih dan memakai masker liat tertentu.

Masker mewakili kepercayaan Papua dalam Roh. Telinga panjang atau pendek, gading, tanduk, dan mulut disusun pada masker tidak seperti orang normal biasanya memiliki.

5Maori (New Zealand)

Aspek utama dari budaya tradisional Maori ini mencakup seni, tari, legenda, komunitas, dan tato. Sebagai contoh, status sosial yang tinggi selalu menemukan bayangannya pada gambar di tubuh, dan suku tanpa tato telah dianggap tidak berharga.

Tarian Haka militer adalah salah satu tradisi Maori paling terkenal. Tarian ini aneh disertai dengan bernyanyi, memukul tangan, menginjak-injak, dan memukul palms pada paha.

Penduduk asli adalah penganut politeisme, sehingga mereka menghormati berbagai dewa dan Roh. Mereka percaya bahwa makhluk-makhluk supernatural ada dimana-mana, dan mereka dapat membantu dalam kasus suku membutuhkannya.

6Chukchi (Russia)

Chukchi bertahan dengan rusa kutub dan berburu, dan wanita setempat menjaga rumah, menjahit dan menyulam.

Namun, penduduk setempat juga menemukan waktu untuk seni; seperti ukiran di WALRUS tulang dan Gading.

Di wilayah ini parah, keramahan dan kemurahan hati yang sangat dihargai, sehinggaChukchi selalu siap untuk menawarkan makanan dan tempat tinggal untuk setiap traveler.

7Mustang (Nepal)

Sebagian besar penduduk setempat masih percaya bahwa dunia ini datar dan bahwa penyakit disebabkan oleh Roh-roh jahat.

Ketika putra sulung mewarisi milik keluarga, yang lebih muda berjalan ditulis oleh pelanggan kami setelah masa inap mereka di sebuah biara yang dibangun di hampirsetiap desa.

8Rabari (India)

Anggota suku ini memiliki keistimewaan wajah Persia, dan mereka bermigrasi dari dataran tinggi Iran seribu tahun yang lalu. Rabari sekarang ditemukan di Gujarat danRajasthan.

Sementara pria kawanan kambing domba, perempuan mengabdikan banyak jam embroidering, menjaga rumah dan memecahkan semua masalah keuangan.

Jimmy Nelson telah berkeliling dunia selama tiga tahun. Dia tinggal bersama wakil-wakil dari suku-suku yang terancam punah. Di berbagi roti dengan mereka dan mencoba untuk mendapatkan pengetahuan lebih banyak tentang mereka sementara mereka berusaha mengenalnya. Seperti yang Anda lihat, kepercayaan nyata telah muncul antara fotografer dan suku. Tampaknya setiap orang dalam gambar adalah tatapan langsung ke dalam hati Anda.

Sumber:  Jimmy Nelson

 

SHARE