Arno Raffael Minkkinen, fotografer asal East Coas, U.S ini telah menghabiskan 40 tahun karirnya untuk menciptakan foto diri sureal. Dia menggunakan bagian tubuhnya sebagai bagian dari pemandangan di sekitarnya.

Tanpa keraguan sedikitpun, Minkkinen ternyata benar-benar melakukan semuanya sendiri. Ia sama sekali tidak menggunakan bantuan Photoshop untuk menghasilkan foto luar biasa ini.

Ia mengambil resiko melakukannya sendiri untuk menghasilkan foto sempurna. Meski tampak sederhana, tapi beberapa diantaranya benar-benar diambil dengan resiko tinggi sampai batas kemampuan manusia.

Foto-foto berikut adalah beberapa karyanya.

1Bayangan di Air

boredpanda.com

Menggunakan kedua tangannya, sang fotografer menciptakan bentuk bayangan yang simetris sempurna di atas air.

Bayangan ini melengkapi pemandangan alam di belakangnya yang juga dipantulkan sempurna di air.

2Bentang Alam

boredpanda.com

Apakah kau melihat bagian tubuh? Dengan memposisikan tangan seperti bentuk bentangan alam, foto diambil seolah-olah tangan itu adalah bagian dari bentangan alam yang ada.

3Pokok di Atas Salju

boredpanda.com

Dengan memanfaatkan kaki dan tangan, dibuatkan gambaran sebuah pokok di atas salju. Kalau dilihat lagi, tampak jika pokok dari tangan dan kaki ini benar-benar tampak menyatu.

Kamu bisa membayangkannya sebagai pohon yang tinggal pokok saja saat salju melingkupinya di musim dingin.

4Diantara Dua Pegunungan

boredpanda.com

Tubuh manusia didesain sempurna. Begitu pula saat tangan direntangkan dan tepat berada di depan dua pegunungan yang simetris.

Sekilas, kamu pasti berpikir kalau tidak ada tubuh dan tangan di sana. Kedua tangan yang direntangkan benar-benar nyaris menyatu dengan bentangan alamnya.

5Menjadi Pohon

boredpanda.com

Bagaimana tubuh bisa menyatu dengan pohon? Dengan mengambil resiko, sang fotografer meletakkan secara sempurna tangan dan kakinya di antara celah dua pohon.

Hasilnya, sebuah foto luar biasa yang memberikan tampilan menyatu antara pohon dengan tubuh.

6Penyeimbang Perahu

boredpanda.com

Sejumlah perahu dibuat dengan alat penyeimbang yang dipasang di kanan dan kirinya. Bagaimana jika penyeimbangnya adalah tubuh?

Kedua tangan direntangkan sempurna ke kanan dan kiri perahu, membentuk alat penyeimbang perahu. Nyaris persis seperti aslinya.

7Gunung Es

boredpanda.com

Di musim dingin, kadang kamu bisa menemukan gundukan es di tengah danau ataupun perairan lain. Bagimana jika ini dibuat menggunakan tubuh?

Melengkungkan tubuh dan membuatnya muncul sebagian di atas permukaan air membuatnya seperti foto gunung es yang menyembul sedikit di atas air.

8Angsa

boredpanda.com

Pernah melihat angsa yang tengah minum di atas air? Dengan mengunakan tangan dan pulpen, ternyata gambaran ini bisa dibuat dengan sempurna.

Bayangan sesosok angsa yang tengah minum di air dengan latar belakang danau yang luas menjadi hasil foto yang luar biasa.

9Bayangan

boredpanda.com

Tangan yang direntangkan di atas air ternyata bisa berubah menjadi bayangan pegunungan yang menakjubkan.

Lalu, kaki yang tergantung di ujung perahu menghasilkan foto tidak biasa.

10Pohon di Atas Air

boredpanda.com

Apa kamu melihat sesuatu? Salah satu batang pohon di atas air itu adalah sebelah kaki yang berdiri.

Dengan mengambil resiko, sang fotografer berdiri sepenuhnya di atas pokok pohon untuk menciptakan ilusi batang pohon. Hasilnya, nyaris sama seperti batang pohon lainnya.

Luar biasa bisa mendapatkan foto-foto diri yang surreal menggunakan anggota tubuh. Hanya dengan memanfaatkan anggota tubuh dan kamera, dibuat foto yang benar-benar luar biasa.

Hanya mereka yang berpengalaman dan benar-benar mencintai pekerjaannya ini yang bisa menciptakan hal luar biasa. Bahkan tanpa bantuan Photoshop sama sekali.

Jadi, menurut kamu, mana foto yang paling menakjubkan?