Kamu mungkin baru pertama kali mengetahu tentang fotografi LED. Atau kamu justru pernah mencobanya beberapa kali? Kalau begitu kamu bisa menjadi ahli di bidang ini di Indonesia. Menjadi fotografer super dengan hasil jepretan menakjubkan.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan campuran cahaya LED yang eksotis. Kamu bisa menggunakan semacam pen LED berbentuk batang, atau bentuk lain yang fleksibel dan bisa kamu ubah sesukamu.

Namun, Grant Malory menawarkan cara lain yang tidak kalah mengagumkan. Menggunakan LED berbentuk hula hop. Semua orang tahu apa itu hula hop, kamu juga pasti tahu apa itu hula hop bukan?

Pemuda 25 tahun yang tinggal di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat ini memamerkan foto-foto karyanya dengan menggunakan LED hula hop yang indah dengan warna warni yang bervariasi.

Yang lebih akan membuatmu iri, ia mengambil seluruh fotonya dengan model yang sangat spesial. Pasangannya sendiri. Dua orang yang sama-sama menyukali traveling ini menjadi duet yang keren lewat hasil karya foto mereka.

Check it out!

1Pelangi di Matamu

buzzfeed.com

Pelangi tepat di atas kepalamu, di depan matamu, dan di petang hari yang menentramkan bersama tenggelamnya matahari meringkuk ke peraduan. Sebuah konsep foto sederhana, dengan gerakan sederhana, namun hasil yang jauh dari biasa.

Bentang alam danau yang bertabrak dengan pegunungan bersalju bukanlah suasana udara dingin yang bersahabat. Namun dengan sentuhan hula hop pelangi. Kamu bisa menghadirkan indahnya pelangi sekejap yang memberikan sensasi hangat.

2Kekuatan Hutan

buzzfeed.com

Kamu pikir pasangan Grant sedang melakukan ritual mistis dengan aura kekuatan mistis berwarna hijau disekelilingnya? Atau kamu pikir ini hanya modifikasi digital dengan photoshop atau semacamnya?

Kamu salah untuk keduanya. Hula hop dengan LED berwarna hijau bisa kamu mainkan secara indah ke berbagai arah. Jepretan kamera akan menangkap cahaya LED hula hop dan menciptakan sensasi foto yang luar biasa.

Seperti sebuah kekuatan misterius dari hutan yang misterius.

3Mengusir Matahari

buzzfeed.com

Dengan kekuatan misterius dari hula hop warna warni, Grant seolah meyakinkan pasangannya untuk mengusir matahari untuk segera terbenam dan tenggelam di ujung barat bumi.

Perjalanan yang menakjubkan ke taman Nasional Bryce Canyon di Utah, Taman Nasional Badlands di Sounth Dakota dan Taman Nasional Redwoods di California. Pengalaman yang tak tergantikan.

4Jumper

buzzfeed.com

Kamu pernah nonton film Jumper? Film tentang orang-orang yang mempunyai kekuatan teleportasi kemana saja. Jika kamu pernah menontonnya, kamu mungkin akan berpikir bahwa di foto ini, seorang jumper sedang melakukan latihan kecil-kecilan.

Sebuah konsep yang apik dibuat Grant untuk menunjukkan betapa laut dan bebatuan adalah tempat jelajah yang harus ditaklukan. Grant seolah ingin menunjukkan bahwa manusia dapat menaiki apapun. Melompat kemanapun.

5Mantra Penakluk Batu

flickr.com

Keindahan berbagai tebing dan bebatuan di Amerika memang terkenal hingga ke seluruh dunia. Namun, Grant kini dapat membuatnya lebih indah lagi dengan sentuhan mantra hula hop yang melegenda.

Hula hop dengan LED berwarna putih dan kuning terang sangat pas dengan tebing bebatuan yang mulai menjadi gelap menuju malam. Sebuah fotografi yang indah dan megah dengan konsep yang sederhana, cara yang sederhana.

6Masterpiece

flickr.com

Barangkali inilah masterpiece di antara semua masterpiece yang dihasilkan oleh Grant dan pasangannya selama traveling. Foto ini diambil menggunakan kamera mirrorless Sony DSLR, sebuah tripod dan remote untuk mengendalikan jepretan.

Kebanyakan dari foto-foto yang dihasilkan Grant diambil dengan dua jepretan terpisah. Satu untuk mengambil gambar pada bentang alam. Satu mengambil cahaya LED yang dipancarkan. Kemudian dilakukan penggabungan.

Kalau kamu tertarik dengan metode fotografi ini, kamu bisa mempelajarinya secara detil secara otodidak. Banyak informasi yang tersedia secara bebas di internet mengenai metode fotografi LED ini.

SHARE