Di Indonesia mobil dianggap barang berharga, bahkan status sosial seseorang sering diukur dari alat ini. Namun apa jadinya kalau bagian-bagian dalam mobil malah dijadikan furnitur rumahan? Wow, unik sekali tentunya.

Dunia seni dan kreasi memang nggak pernah mati dan selalu ada yang baru. Contohnya apa yang dilakukan oleh orang-orang ini, mereka merubah mobil yang ‘nggak terpakai’ mereka, menjadi karya furnitur yang eksotik.

Berikut beberapa hasil kreasi furnitur yang terbuat dari bagian-bagian mobil.

1Meja dan Wadah Minuman dari Blok Mesin

architecturendesign.net

Ada-ada saja kreasi yang satu ini. Blok mesin dengan lubang-lubang silindernya ternyata bisa dijadikan sebagai penyimpan minuman botol. Bagian atasnya juga berfungsi sebagai meja.

2Dipan dari Bagian Belakang Mobil

architecturendesign.net

Pernah nongkrong di pinggir jalan dengan duduk di belakang mobilmu? Nah mungkin kreasi yang satu ini ditujukan buat kamu yang suka nongkrong di mobil. Tentunya lebih empuk dan lebih nyaman yang ini bukan?

3Meja dari Atap Mobil

architecturendesign.net

Atap mobil ini bukannya untuk nutupi mobil dari kehujanan, eh malah buat penyangga meja. Ada-ada saja!

Bisa jadi sang kreator memang peduli lingkungan dengan cara mengurangi pemakaian kayu untuk furnitur.

4Kabinet dari Bagian Belakang Mobil Van

architecturendesign.net

Bagian mobil van dengan pintu yang bisa terkunci, sepertinya memang cocok dijadikan buat kabinet dalam rumah. Dengan kapasitas besar, bisa nyimpen banyak barang nih didalamnya.

Ide kreasi yang ini lebih didasarkan pada kebutuhan ketimbang karya seni. Tapi tetaplah satu kreasi yang mengagumkan.

5Meja Bilyard dari Mobil Ford Mustang 1965

architecturendesign.net

Mobil Ford Mustang adalah mobil mini yang terkenal di zamannya. Tapi kalau zaman sekarang bagusnya mobil ini diapain ya?

Kalau kebanyakan warga Amerika membuang bangkai mobil yang tak terpakai, berbeda dengan yang satu ini, dia menjadikannya sebagai meja bilyard. Kreasi yang unik bukan?

Khawatirnya waktu lagi asik main bilyard, tiba-tiba roda mobilnya bergerak sendiri. Bisa bubar main bilyardnya deh!

6Meja dengan ‘Hiasan’ Rongsokan Ferari

architecturendesign.net

Setiap orang punya cara untuk mengenang seseorang atau peristiwa penting. Nah kalau yang satu ini, dia ingin mengenang mobil Ferrari yang pernah ditabrakannya dulu.

Tabrakan bukannya bikin trauma malah pengen dikenang, aneh nggak tu! Mungkin juga mobil Ferrari adalah mobil kesayangannya, jadi harus disimpen seperti apapun bentuknya.

7Meja dari Soket dan Kunci Pas

architecturendesign.net

Nah kalau yang ini pasti kerjaannya para mekanik mobil yang kerjaannya megang kunci pas terus. Tapi jujur, dari kesemuanya ini karya seni yang luar biasa.

Ternyata meja ini dibuat dari soket dan kunci pas. Bagian soket mobil dan kunci pas bisa ditata dengan cantik. Dengan kunci pas raksasa yang ada ditengah, pasti pecinta otomotif bakal terkesan banget.

8Ranjang dari Mobil Cadillac Merah

architecturendesign.net

Mobil Cadillac merah adalah mobil mewah di zamannya. Tapi sekarang nggak kalah mewah saat diubah menjadu ranjang istimewa. Yang tidur di atasnya pasti akan sering bermimpi travelling nih.

Sepertinya pemilik ranjang Cadillac merah ini memang pecinta dunia otomotif. Terlihat semua desain rumahnya dipenuhi gambar mobil.

9TV Layar Besar Sensasi Balapan

architecturendesign.net

TV layar lebar berdiri diatas mobil balap Porsche Carrera 4. Kalau ini pemiliknya niat banget pengen merasakan suasana balapan di kamarnya.

Apalagi kalau lagi main game PlayStation atau Xbox dengan permainan balap mobil. Pasti sensasi balapnya akan terasa banget.

10Drum Set dari Bagian-bagian Mobil

architecturendesign.net

Kalau ini pastinya buah karya pecinta otomotif sekaligus pecinta musik. Jangan ditanya suara drum dari mobil ini seperti apa, pastinya nggak mirip lah!

Tapi mungkin selain jadi pajangan yang menarik, drum ini bisa jadi punya suara yang unik dan enak terdengar. Kepengen nyoba memainkannya?