Rumah minimalis saat ini menjadi trend yang disukai keluarga-keluarga muda. Selain harganya yang terjangkau, rumah minimalis juga sesuai dengan kebutuhan ruangan rumah sehingga tidak ada ruangan yang mubadzir.

Rumah minimalis harus disesuaikan juga dengan furniture yang melengkapinya. Apabila tidak sesuai maka kesan rumah minimalis yang elegan menjadi luntur dan justru berganti dengan kesan yang norak.

Berikut ini tips memilih furniture rumah minimalis agar elegan dan tidak terkesan norak.

1Sesuaikan Furniture dengan Kebutuhan

www.designrumahminimalis.info

Rumah minimalis merupakan rumah dengan keterbatasan ruangan. Sebelum membeli furniture, pilihlah furniture yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai kamu membeli furniture hanya karena tergiur diskon dan model yang lucu.

Sebagai contoh furniture untuk kamar tidur. Furniture utama yang diperlukan adalah ranjang dengan sebuah lemari.

Namun, jika kamarmu masih ada sisa ruangan, kamu dapat menambahkan meja dandan. Tak perlu menambahkan furniture yang tidak tidak terlalu dibutuhkan sehingga hanya menambah kesan sumpek kamarmu.

Begitu juga dengan ruangan-ruangan lain di dalam rumah. Pikirkan dengan baik jenis furniture yang dibutuhkan lengkap dengan ukuran dan bahan material furniture tersebut.

2Sesuaikan Warna Furniture dengan Warna Cat Ruangan

www.rumahxminimalis.com

Warna furniture akan lebih baik jika sesuai dengan warna cat di dalam ruangan. Apabila ketidaksesuaian ini terlalu mencolok maka memberikan kesan norak dan aneh.

Jika kamu takut untuk memadu padankan warna furniture dengan warna cat ruangan, maka pilihlah warna furniture yang lembut dan netral. Sebagai contoh warna coklat, krem, hitam, dan putih.

3Pilih Model Furniture yang Sesuai dengan Konsep Rumah

www.bebozz.com

Saat ini ada berbagai model furniture yang unik dan elegan. Ada yang memiliki model klasik adapula model modern. Furniture klasik biasanya menggunakan bahan kayu dengan warna coklat.

Sedangkan furniture modern biasanya memiliki warna yang lebih bervariasi dan terang. Material yang digunakan untuk membuat furniture modern biasanya dari aluminium yang anti karat.

Pilihan model desain sangat berkaitan dengan seleramu dan pasanganmu. Diskusikan dengan pasangan model furniture seperti apa yang kalian sukai. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan juga dengan konsep rumah.

Keselarasan antara konsep rumah dan model furniture sangat berperan dalam memberikan kesan elegan.

4Pilih Furniture Multifungsi

www.infobisnisproperti.com

Pilihlah furniture yang memiliki fungsi ganda. Selain menghemat dalam pembeliannya, furniture fungsi ganda juga menghemat dalam penggunaan ruangan untuk menyimpannya.

Di toko-toko properti terdapat banyak variasi furniture fungsi ganda dengan model yang tak kalah unik. Namun jika kamu menginginkan kepuasan, maka kamu dapat mendesain furniture sesuai kebutuhan dan selera.

Kemudian berikan desain tersebut kepada penjaga toko agar dicarikan model yang hampir mendekati dengan desain yang kamu inginkan.

5Sesuaikan Harga Furniture dengan Budget

www.myindischool.com

Furniture dibeli dengan tujuan memenuhi kebutuhan keluarga agar dapat nyaman tinggal di dalam rumah. Namun tak perlu memaksakan diri membeli furniture yang elit dan mahal.

Hal ini hanya menambah beban pikiran kamu dan pasanganmu. Bedakan benar antara kebutuhan dan keinginan.

Karena gaji suamimu tidak akan pernah cukup untuk menuruti gaya hidup. Namun, gaji suamimu lebih dari cukup untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup yang dimanajemen dengan baik.

www.kanggurukoe.blogspot.com
www.kanggurukoe.blogspot.com

Rumah yang nyaman bukan semata-mata rumah mewah dengan furniture serba mahal. Namun, rumah yang nyaman adalah rumah yang didalamnya banyak cinta.

Buat apa rumah mewah penghuninya selalu berhati panas. Oleh karena itu lengkapi juga furniture rumahmu dengan kehangatan kasih sayang satu sama lain.

SHARE