Kalau kamu flashback dari tahun ke tahun, perkembangan zaman yang cepat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Awal milenium ke tiga, tahun 2000-an, handphone monokrom kecil sudah begitu canggih saat itu.

Terus berevolusi dengan cepat, mulai dari fitur warna, mp3, video, jaringan, layar sentuh, dan sistem operasional yang  semakin canggih. Drone yang dulu barang langka, kini sudah jamak bahkan dimainkan oleh anak-anak.

Begitu juga dengan alat yang lain seperti kamera, jam tangan, sampai dengan teknologi mobil yang semuanya berevolusi menjadi apa yang disebut dengan gadget.

Di awal tahun 2016, tentu publik tidak sabar menantikan, alat canggih dan gadget seperti apa lagi yang akan hadir di tahun 2016 ini.

Dalam tujuan itu, lalu diselenggarakanlah satu pameran gadget terbesar di Las Vegas, Amerika Serikat. International CES 2016 Gadget Showcase diselenggarakan sebagai perkenalan awal produk baru dari para produsen ternama kepada masyarakat luas.

Bagi kamu yang tidak bisa hadir dalam ajang pameran tersebut, jangan khawatir kita sudah pilihkan gadget paling menarik dalam ajang International CES 2016 Gadget Showcase. Ini dia daftarnya.

1Drone Penumpang Pertama

architecturendesign.net

Inilah drone masa depan, bukan hanya mengangkut kamera tetapi juga mengangkut manusia! Sebuah terobosan keren dalam pameran ini. Drone hybrid dengan helikopter untuk dapat mengangkat penumpang manusia.

Dikabarkan bahwa drone ini dapat melakukan perjalanan hingga 10 mil, sebelum akhirnya akan menjadi penghias di tempat parkir saja.

2Full Kemudi Otomatis

architecturendesign.net

Mungkin mobil dengan kemudi otomatis saat ini bukan barang baru. Jika kebanyakan kendali otomatis masih dengan alternatif kendali manual, pada produk Mercedes ini cukup berbeda, karena mobil ini benar-benar tanpa kendali manual (supir).

Lihatlah penumpang mobil yang saling berhadapan, tanpa ada satupun yang menghadap keluar untuk memegang kendali.

3Ziro, Sarung Tangan Canggih

architecturendesign.net

Kedepan tidak ada lagi yang namanya remote control, dengan sarung tangan Zico ini kamu bisa mengendalikan sebuah robot beroda mengikuti gelombang tanganmu. Mungkin pada perkembangannya bisa mengontrol robot lainnya.

4Layar Seperti Kertas

architecturendesign.net

Kedepan kamu tidak usah risau dengan TV yang terlalu makan banyak space, tak dapat kebawa ke mana-mana. Dengan LG OLED yang bisa ditekuk seperti kertas ini, kamu bisa dengan mudah menaruh dan membawanya kemana-mana.

5 Ninebot Segway

architecturendesign.net

Robot menggemaskan berjuluk Ninebot Segway ini bisa mematuhi perintahmu dan melakukan pengambilan gambar dengan sendirinya.

6Blink-Board

architecturendesign.net

Sudah nggak zamannya lagi skateboard, gadget akan menggantikannya dengan produk Blink-Board. Alat sepanjang 26,5 inchi ini dapat dikendalikan dengan smartphone dan melaju dengan kecepatan 15 mph.

7Jam Alarm dengan Aneka Aroma

architecturendesign.net

Bagi kamu yang sulit bangun dengan suara dari jam alarm yang berdering, mungkin kamu akan bangun waktu mencium aroma kopi di kamar tidurmu.

Jam alarm canggih ini dapat melepaskan berbagai aroma, seperti aroma laut, hutan, croissant, kopi, coklat, atau pepermint.  Bagi yang sulit tidur dan ingin aroma yang dapat membuatmu cepat tidur, kamu harus memiliki alat yang satu ini.

8Scio, Menganalisa Kalori Makanan

architecturendesign.net

Kesulitan utama bagi orang-orang yang menjalani diet atau pola makan sehat adalah mengukur kalori yang dikandung dalam suatu makanan. Dengan gadget canggih Scio ini, kamu bisa memeriksa makanan setiap saat.

9Drone Bersayap

architecturendesign.net

Drone kini tidak lagi identik dengan baling-baling dengan kehadiran Parrot’s Disco. Drone ini seperti pesawat jet yang terbang dengan sayapnya.

10Technogym, Musik Menyesuaikan Langkah

architecturendesign.net

Bosan dengan lari biasa? Kamu yang ingin olahraga yang menyenangkan harus mendapatkannya. Technogym alat yang akan menyesuaikan beat musik dengan kecepatan larimu.

Jadi seakan-akan kita berlari sambil menari nih.

SHARE