Belum lama ini, dunia maya sempat dihebohkan dengan munculnya seorang gadis Korea yang mengunggah foto-fotonya dengan mengenakan hijab.

Setelah ditelusuri, gadis tersebut ternyata masuk Islam di usia remaja lho! Penasaran ingin berkenalan dengan gadis Korea Muslim bernama Ayana Moon itu?

Ini dia 5 fakta soal Ayana Moon, gadis Korea yang masuk Islam.

1Heboh di Media Sosial

uniqpost.com

Seorang gadis berparas jelita asal Korea Selatan baru-baru ini menghebohkan netizen Indonesia. Bukan karena ia anggota girlband K-Pop, tapi karena sosoknya yang santun berhijab.

Gadis yang tinggal di kota Seoul ini langsung jadi selebriti dadakan setelah mengunggah foto-foto cantiknya di Instagram.

Saat ini akun Instagram Ayana diikuti oleh 30 ribu orang. Bahkan sudah ada beberapa akun yang dibuat khusus untuk mewadahi fans-fans Ayana.

2Masuk Islam di Usia Remaja

uniqpost.com

Gadis yang mengaku hanya satu-satunya orang di keluarganya yang memeluk Islam ini mengaku sangat bahagia dan bangga dengan kerudung dan statusnya sebagai penganut Islam, di negeri yang Islamnya adalah minoritas.

“Saya menetap di Seoul, jumlah penduduknya kurang lebih 50 juta jiwa, dan penganut Islamnya hanya satu persen.” ungkapnya.

Ternyata, Ayana masuk Islam sejak duduk di bangku SMA.

3Tidak Selalu Memakai Hijab

bintang.com

Ayana mengakui kalau dirinya tidak selalu mengenakan kerudung. Budaya Korea memang tidak terlalu akrab dengan konsep keagamaan, sehingga cukup menyulitkan jika ingin mengenakan atribut keagamaan.

Memag ujian bagi umat muslim yang tinggal di lingkungan minoritas memang cukup menguras kesabaran dan konsistensi.

4Reaksi Orang-orang di Sekitarnya

bintang.com

Di Korea, Islam memang agama minoritas, tapi warga tidak terlalu peduli tentang Islam atau membencinya.

Hanya ada beberapa orang yang mengetahui tentang Islam. Meski mungkin ada sebagian yang lainnya juga yang membenci, Ayana memastikan mereka tidak akan menghina ataupun menyerang.

5Berniat Mendalami Dunia Islam

jogja.tribunnews.com

Sementara itu, untuk mendalami pengetahuan mengenai Islam, Ayana berniat melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Internasional Malaysia.

Gadis kelahiran 28 Desember 1995 ini sekarang tengah menempuh studi di Malaysia. Wah, semoga istiqomah ya, Ayana!