Tahukah kamu kota Dubai? Dubai merupakan salah satu kota di Uni Emirat Arab. Kota ini sangat terkenal dengan kota yang kaya.

Pendapatan kota ini berasal dari perdagangan, real estat dan pelayanan keuangan. Selain itu pendapatan pun di dapatkan dari minyak bumi dan gas alam.

Namun, saat ini kita tidak sedang ingin membicarakan tentang kekayaan kota Dubai. Tapi kita akan lebih menyoroti tata kota dan kehidupan di kota Dubai yang sangat eksentrik.

Kalau kita lihat,  sebenarnya kota Dubai itu asalnya seperti gambar di bawah ini. Kota yang terbentuk dari hamparan gurun pasir. Kemudian terus mengalami pembangunan hingga menjadi kota metropolitan.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Tapi yang jadi pertanyaan, apa letak eksentriknya kota ini? Gambar-gambar berikut pastinya akan membuatmu terbelalak serta memaksamu untuk bilang, Wow!

1Kota Ini Mampu Membuat Pulau Buatan

architecturendesign.com

Saking merindukan sebuah pulau di tengah padang yang gersang, maka kota Dubai pun membuat pulau buatan. Wow, keren banget ya kota ini, ada aja akalnya untuk buat pulau seperti ini. Pastinya butuh biaya banyak nih!

2Tinggal di Dubai Itu Serasa Tinggal di Awan

architecturendesign.net

Pembangunan yang begitu pesat menyebabkan gedung pencakar langit itu memang seolah-olah seperti mencakar langit. Sehingga kalau kita lihat dari udara, maka kita akan melihat kota Dubai seolah-olah berada di awan.

3Dari Kedekatan, Kota Ini Sangat Atraktif

architecturendesign.net

Atraktif sekali kota Dubai ini, apalagi kalau kita melihatnya dari dekat. Atraktifnya kota ini bisa kita lihat dari pembangunan yang tak kenal henti dan aktivitas penduduk kota Dubai itu sendiri.

4Monaco Pun Mencontoh Dubai

architecturendesign.net

Sebagai bukti bahwa kota Dubai adalah kota yang eksentrik, unik dan selalu menarik, maka tidak salah jika Monaco pun menjadikan kota Dubai sebagai salah satu contoh untuk pembangunan kotanya.

5Masjid di Dubai Pun Jadi Hiburan Tersendiri

architecturendesign.net

Banyak hiburan yang bisa kita dapatkan dari kota Dubai. Sekalipun kita berada di tempat ibadah, kita tetap bisa mendapatkan hiburan dari keindahan kota ini.

Masjid-masjid di Dubai arsitekturnya sangat menarik, dibuat dengan detil-detil yang indah. Jadi jika kita sedang beribadah di salah satu masjid di Dubai, maka luangkanlah waktu untuk berjalan-jalan sejenak dan mengamati relief masjidnya.

6Di daerah Gurun, Kita Bisa Bermain Golf Lho!

architecturendesign.net

Walaupun Dubai terkenal dengan kota yang gersang, tapi bukanlah tidak mungkin untuk bermain golf di rumput yang hijau. Kamu tetap akan menemukan tempat bermain golf kok di sini.

Di Dubai ada tempat yang didesain khusus seperti lapangan golf, dipasang rumput sintetis dan dibuat seolah-olah seperti padang golf berumput hijau. Asik kan tinggal di sini?

7Restoran Unik

architecturendesign.net

Di Dubai kita akan menemukan restoran unik lho. Jika kamu ke sini maka kamu akan disuguhi tempat makan dengan pemandangan bawah laut. Pokoknya mengesankan deh.

8Membeli Sesuatu di Mall

architecturendesign.net

Jika kamu ke Dubai dan membutuhkan sesuatu yang harus dibeli, kamu bisa kok datang ke mall nya. Di tempat ini semua lengkap dijual lho. Tempatnya nyaman, sehingga kita tidak akan merasa bosan mencari barang berlama-lama.

9Di Dubai Juga Bisa Main Ski Lho!

architecturendesign.net

Di tempat bergurun tampaknya sangat tidak mungkin jika kita bisa menemukan salju dan bermain ski. Tapi, sesuatu yang tidak mungkin itu, pada akhirnya jadi mungkin. Dan semua kemungkinan itu terjadi di kota eksentrik ini. Dubai.

SHARE