Semua makhluk hidup butuh makan. Bahkan tumbuhan pun perlu makan dalam arti yang lain, apalagi hewan dan manusia. Ada yang makan daging (karnivora), ada yang makan tanaman (herbivora), atau ada juga yang memakan keduanya (omnivora) seperti manusia.

Ada banyak hewan di sekitar kita, dan kita pasti sering melihat waktu hewan menyantap makanannya. Kadang-kadang dalam makanan dan cara makan hewan, ditemui hal-hal yang lucu dan unik, yang bakal membuat kita tertawa.

Viktorija G. dengan apik mengumpulkan gambar-gambar lucu itu dan dipostingnya di boredpanda.com. Hewan-hewan yang sudah dikenal lucu, menjadi tambah lucu lagi saat momen memakannya yang unik.

Berikut ini adalah kumpulan gambar tersebut.

1Makan Es Krim Sampai Blepotan

boredpanda.com

Wajah kucing kecil ini jadi blepotan ketika di sedang makan es krim langsung dari wadah. Beginilah ekspresi wajahnya ketika kucing lainnya bertanya, apakah masih ada es krimnya? Maaf, udah tak habisin!

2Makan Wortel di Bawah Selimut

Jangan khawatir jika hamstermu tidak mau makan wortel di depanmu. Bisa saja dia pengennya makan wortel sambil tiduran dan berselimut tebal seperti ini. Lihat tuh makannya, udah kayak orang aja.

3Pengen Ngabisin Sampai Tetes Terakhir

boredpanda.com

Ini kucing mungkin terpengaruh dengan iklan susu bendera jaman dulu, minum susu harus sampai tetes terakhir. Sayangnya kucingnya nggak bisa ngabisin segelas susu kalau caranya kayak gitu.

4Makan Jagung Sampai Mulut Penuh

boredpanda.com

Makan jagung sih makan jagung, tapi nggak harus sampai kayak gitu juga kali! Bukannya makan sedikit demi sedikit langsung kunyah, eh malah semua jagung numpuk di mulutnya.

5Makan Semangka Paling Mengharukan

boredpanda.com

Mungkin inilah makan semangka yang paling mengharukan di dunia. Si berang-berang nampaknya sangat senang sampai meneteskan air mata, akhirnya kesampaian juga bisa makan semangka yang selama ini diimpikannya.

6Serigala Makan Semangka

boredpanda.com

Mungkin kelak peribahasa srigala berbulu domba sudah nggak berlaku lagi. Soalnya serigalanya udah nggak makan musang lagi, tapi makan semangka kayak di atas. Eh di TV serigalanya malah jadi cowok alay kayak di tayangan GGS.

7Makan Semangka Barbarian

boredpanda.com

Beginilah kalau seekor lemur tidak diajarkan tata cara memakan semangka yang baik dan benar, jadinya kayak makan cara barbarian. Kita minta kepada Raja Julien, rajanya kaum lemur agar memberikan pengarahan kepada rakyatnya ini.

8Anjing Vegetarian

boredpanda.com

Gaya hidup vegetarian nampaknya bukan hanya dijalani manusia niih, anjing pun ikut jadi vegetarian. Dengan lahapnya seekor anjing ini memakan brokoli.

9Biar Nggak Diambil yang Lain

boredpanda.com

Beginilah cara makan kucing kecil ini agar makanan cream lezatnya tidak tidak diambil sama kucing lainnya. Injak-injak dan gagahi sendiri aja tuh wadah cream.

10Hamster Makan Pop Corn

boredpanda.com

Bosan dengan makanan hamster sehari-hari, hamster ini malah memakan pop corn milik tuannya. Eh, parahnya si hamster langsung nyemplung ke wadah pop corn! Jadinya nggak bisa dimakan lagi tuh pop corn sama tuannya.

11Hamster Kesulitan Makan Spaghetti

boredpanda.com

Wah, makan spaghetti yang masih mentah pun dilakoni nih hamster. Akhirnya dia kesulitan sendiri mengunyah lidi spaghetti yang panjang dan kaku itu.

12Jerapah Makan Daun di Pagar

boredpanda.com

Wah kelewatan nih jerapah, punya leher panjang sih nggak papa, tapi jangan daun-daun hias di dinding kebun binatang juga ikut dimakan dong!

13Burung yang Ragu-Ragu

boredpanda.com

Burungnya lagi bingung, “Enak apa nggak sih? Makan apa ngga ya?”

14Bajing Tanah Makan Kacang Sama Kulitnya

boredpanda.com

Waduh, kulit kacangnya ikut dimakan.

15Kelinci Doyan Stroberi

boredpanda.com

Kelinci blepotan saat makan stroberi.

16Kura-Kura Juga Makan Stroberi

boredpanda.com

Wah, ini kura-kuranya mewah nih, makannya aja stroberi gitu.