Sering sekali apa yang kita lakukan tidak sesuai atau bahkan jauh dari apa yang kita harapkan. Apalagi bagi para perempuan yang sangat mendambakan kecantikan, pastinya akan berusaha mewujudkannya dengan banyak cara.

Salah satunya dengan mengikuti tutorial video yang banyak di Youtube. Maksud hati ingin membentuk riasan smoky eyes yang memukau, hasilnya malah terlihat seperti wajah rakun yang menyeramkan.

Atau ketika kamu bangun di pagi hari dan terkejut melihat wajah kusut dan rambut acak-acakan di depan cermin. Itu adalah problem perempuan yang rata-rata semuanya pernah mengalami.

Problem jamak pada perempuan ini yang coba digambarkan Cassandra Calin dalam kartun-kartun lucunya. Cassandra Calin, seorang seniman Rumania, membuat gambar ilustrasi to the point tentang masalah sehari-hari perempuan.

Selain lucu, ilustrasinya juga lebih mengena dan nyata karena Cassandra juga pernah mengalami kesemuanya.

Dia adalah komikus dan desainer grafis muda yang baru berumur 21 tahun. Kini Cassandra menetap di Montreal, Kanada, untuk mengembangkan bakatnya itu. Ia sangat tertarik menggambarkan segala hal tentang tema feminim.

Ingin tahu seperti apa gambar ilustrasi ala komik dari Cassandra Calin? Perhatikan baik-baik dan mungkin kamu salah satu seorang yang pernah mengalaminya.

1Tutorial Smoky Eyes

boredpanda.com

Kalau kamu melihat video tutorial, hasilnya pasti sempurna dan udah kebayang akan sempurna juga untuk diri kita. Setelah mengikuti dengan seksama setiap step, mulai dari membuat garis lekukan sampai dengan menebalkannya.

Hasilnya, jreng jreng! Bukannya tambah cantik, malah terlihat seperti seekor rakun, kata Cassandra yang pernah mengalaminya.

2Foto Alam, Hasilnya Alam liar

boredpanda.com

Kalau lihat hasil-hasil foto-foto model dengan latar alam, pasti bikin terkesan. Betapa cantiknya wanita berpadu dengan alam yang juga cantik.

Suatu kali Cassandra mencobanya dengan meminta tolong seseorang mengambil gambar dirinya dengan background alam. Harapannya tinggi, namun begitu melihat hasilnya, dubraak! ‘Nyungsep’ tuh hasilnya.

Foto alam yang raya dengan hembusan angin yang menggerakkan rambut, bukan hal yang mudah. Apalagi karena yang memfoto bukan profesional dan buru-buru, hasilnya ya berantakan seperti di atas.

3Pakai Cat Kuku, Anti Sentuhan Tangan

boredpanda.com

Cat kuku atau kutek adalah hal wajib bagi perempuan di zaman sekarang. Dengan warna-warni menawan semakin mempercantik jari lentik perempuan.

Nah, saat selesai mengoleskan cat kuku yang belum kering, ‘haram’ nih menyentuhkan tangan dengan apapun kalau tak mau rusak warnanya. Memang rasanya seperti mustahil nggak pakai tangan dalam ngelakuin banyak hal.

Lihat tuh seperti Cassandra yang memindahkan meja dan membuka pintu tanpa tangan. Tapi waktu memindahkan jemuran, oops! Kena juga tuh jari ke baju jemurannya.

4Tidur yang Anggun Cuma Mimpi

boredpanda.com

Kebanyakan nonton film sih, jadinya mbayangin perempuan yang masih nampak anggun walau sedang tertidur pulas. Memang hanya mimpi, kebanyakan dari kita yang nggak sadar dalam tidur akan kelihatan belangnya.

Mulai dari ngorok, ngiler, ngelindur, mulut menganga, sampai muka dan rambut yang acak-acakan. Bangun tidur jangan kaget kalau penampilannya yang kata Cassandra seperti Chewbacca, manusia kera dalam film Star Wars.

5Muka Jutek Karena Salah Riasan

boredpanda.com

Hati-hati kalau mau make-up wajah, bisa-bisa nanti wajahmu terlihat seperti sedang ‘jutek’. Akhirnya semuanya mulai dari keluarga, teman, pacar, mengira kamu lagi dalam masalah besar.

6Hasil Selfie yang Ancur

boredpanda.com

Setelah berias maksimal dan nampak cantik di cermin, Casandra lalu ber-selfie untuk share kecantikannya di media sosial. Alamak, hasilnya berubah 180 derajat jadi ancur.

Begitulah kalau selfie dengan kamera HP dan tidak paham teknik yang baik dalam mengambil gambar.

7Baju Segudang Dibilang Nggak Punya Baju!

boredpanda.com

Inilah kenapa perempuan dikenal sangat konsumtif. Terlalu perfeksionis dengan penampilan, walau bajunya ‘segudang’, masih saja dibilang nggak punya baju.

8Godaan Makanan

boredpanda.com

Salah satu godaan perempuan yang kebanyakan mendambakan tubuh langsing adalah makanan. Hhmm, gimana nggak susah, di mana-mana serba kuliner, dari jalanan sampai dengan tayangan televisi.

Bahkan dalam ilustrasi Cassandra, malaikat yang bertugas membisikkan kebaikan saja nggak tahan ngelihat makanan enak di depannya. Ya sudah, dilahap aja tuh makanan.