Fenomena alam yang selalu membuat kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Terdiri dari 7 lapis warna yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Ya itulah mungkin sedikit deskripsi tentang pelangi.

Fenomena pelangi sendiri terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh air. Cahaya matahari yang memancarkan berbagai warna kemudian cahayanya dibiaskan oleh air dan terbentuklah 7 warna dari cahaya matahari.

Banyak orang yang kagum dengan pelangi ketika melihatnya sehingga mereka tidak mau melewatkan momen yang singkat ini. Mereka mengabadikan fenomena ini dalam sebuah gambar.

Pelangi bisa terjadi dimanapun, di laut, di hutan maupun di air terjun. Penasaran ingin melihat betapa indahnya pelangi? Coba tengok gambar pelangi berikut ini.

1Pelangi Air Terjun Kemumu

diaanaatn.blogspot.com

Air terjun ini terletak di Bengkulu tepatnya di desa Kemumu. Air terjun kecil yang tidak terlalu tinggi, namun masih asri dan belum terjamah banyak manusia. Semburat warna pelangi yang indah muncul dari cipratan air terjun.

2Pohon dan Pelangi

webneel.com

Sosok pelangi yang indah melintang di cakrawala. Dipotong oleh sebuah pohon besar. Dengan background langit yang sedikit mendung berawan. Sungguh pemandangan yang indah.

3Circle Rainbow

webneel.com

Pelangi yang muncul di tebing tepian laut. Terlihat hampir membentuk bulatan penuh. Seakan pelangi ini melingkari tebing tepi laut tersebut. Menakjubkan sekali.

4Jembatan Pelangi

webneel.com

Pelangi yang memanjang di tengah sebuah daerah perairan. Seperti membentuk sebuah jembatan. Dengan latar langit dan dihiasi dengan hijaunya pepohonan membuat foto ini sangat nyaman untuk dilihat.

Pantulan pelangi di dalam air juga sungguh mengesankan dengan warnanya yang teracak seperti sebuah lukisan abstrak. Pantulan ini terjadi karena permukaan air yang tidak tenang.

5Jembatan Langit

webneel.com

Gambar pelangi ini diambil dari tempat yang tinggi, sehingga dapat terlihat ujung pelangi yang seakan menyentuh bagian tanah. Cahaya yang seakan turun dari langit seperti sebuah jembatan langit.

6Valley Rainbow

webneel.com

Pelangi yang muncul di daerah lembah ini membentang dari bukit satu ke bukit lainnya. Menghubungkan dua bukit yang dipisahkan oleh lembah. Sungguh indah pelangi lembah ini.

7Ray of Hope

webneel.com

Seorang yang berwisata di daerah pegunungan penuh dengan rerumputan hijau yang lebat. Sangat menyenangkan apabila sedang berwisata menjumpai fenomena pelangi ini.

Terlihat orang di gambar tersebut sangat senang. Sangat tidak mungkin untuk tidak mengabadikan momen langka seperti ini.

8Ray of Hope II

webneel.com

Berbeda dengan sebelumnya. Gambar pelangi kali ini diambil di daerah dengan karakter tanah kering. Bisa dilihat rumputnya yang terlihat kering. Tetap saja fenomena seperti sangat sayang untuk tidak diabadikan.

9Ray of Hope III

webneel.com

Seperti gambar pelangi sebelumnya, terlihat seorang yang sangat bersemangat untuk berfoto bersama pelangi ini. Dengan latar belakang sebuah pemukiman menambah keindahan foto ini.

Pelangi, cahaya harapan yang akan membuat orang bersemangat bagi siapa saja melihatnya. Sungguh ciptaan Tuhan yang menakjubkan.

10Pelangi di Balik Batu

webneel.com

sebuah batu karang besar yang berada di lautan. Terlihat kondisi lautan yang sedang surut sehingga terlihat seolah batu karang tersebut berada di tepian pantai.

Sebuah pelangi yang pemalu muncul dan bersembunyi di balik besarnya batu karang. Sungguh momen yang sangat indah untuk bisa mengabadikan momen pelangi ini.

11Ricefield Rainbow

webneel.com

Gambar pelangi yang diambil dari tempat yang cukup tinggi sehingga seakan terlihat seperti ujungnya yang jatuh di sawah. Sangat mengagumkan bisa melihat ujung pelangi ini.

12Pelangi Pedesaan

webneel.com

Pelangi yang muncul di atas pemukiman warga ini sangat indah. Diambil dari kejauhan. Terlihat cahayanya yang menerangi pemukiman tersebut.

13Jembatan di Atas Jembatan

webneel.com

Ya pelangi yang melintang jauh layaknya sebuah jembatan yang menghubungkan suatu kota dengan kota lainnya. Terlihat sebuah jembatan yang di atasnya muncul pelangi indah.

SHARE