Banyak orang yang beranggapan bahwa pensil warna digunakan oleh anak-anak yang sedang belajar mewarnai. Pensil warna hanya pantas untuk mewarnai gunung, sawah, matahari, awan, dan gambar tokoh-tokoh kartun khas anak-anak.

Sedangkan untuk pelukis dan seniman profesional menggunakan cat air atau cat minyak di atas kanvas.

Namun, 6 karya Paula Duta di bawah ini dibuat dengan menggunakan pensil warna di atas kertas A3. Kamu dapat menjadikannya sebagai inspirasi menggambar tugas sekolah anak-anakmu.

Paula Duta lebih sering menggambar serangga dan hewan. Namun, ia kemudian dihubungi oleh NN Natural Nutrition meminta menggambar beberapa tanaman untuk produk mereka.

Ia merasa tertantang dengan tawaran itu sehingga ia menerimanya. Pada bagian pot tanaman menggunakan botol kecil bertuliskan NN Natural Nutrition dengan berbagai warna.

Meskipun bentuk tanaman bunga tidak terlalu rumit, namun kesederhanaan ini tak mengurangi nilai keindahannya. Sebuah karya yang dibuat dengan detail sampai dalam hal gradasi warna untuk menunjukan wilayah gelap dan wilayah terang.

Kerja keras selama 3 hari pada masing-masing karya terbayarkan dengan hasil yang indah. Berikut ini 6 inspirasi gambar tanaman menggunakan pensil warna.

12 Jenis Bunga dalam 1 Tanaman

www.boredpanda.com

Karya pertama adalah karya yang cukup unik. Pasalnya dalam 1 tanaman terdapat 2 macam bunga. Bunga pertama berwarna oranye dengan kelopak yang bertumpuk-tumpuk.

Namun, bunga kedua kecil berwarna putih dengan kelopak yang mekar. Tanaman ini memiliki warna daun hijau muda. Ada beberapa daun yang berukuran lebih kecil yang terdapat di ujung tangkai.

Batang pohon melengkung membuat lingkaran yang menambah keindahan. Pada bagian pot berwarna hitam sangat pas dengan warna batang yang berwarna hitam kecoklatan.

2Bunga Putih Sederhana

www.boredpanda.com

Gambar kedua merupakan tanaman bunga putih sederhana. Masing-masing bunga memiliki 5-7 kelopak bunga. Daun-daun bunga bertulang sejajar dengan warna hijau tua nampak rimbun.

Terdapat 2 batang tanaman bunga yang saling bertautan kemudian menyatu ke atas. Seperti pada gambar yang lain, pot bunga bertuliskan NN berdiri seolah-olah di atas kaca dimana terdapat bayangan di bagian bawahnya.

3Bunga Oranye Besar

www.boredpanda.com

Pada gambar ketiga adalah bunga oranye dengan ukuran besar. Kelopak bunga hampir mirip dengan bunga matahari. Di bagian tengah bunga terdapat putik dan benang sari yang berwarna lebih muda.

Agar bentuk bunga tidak monoton, gambar ini juga dilengkapi dengan 1 bunga yang masih kuncup.

Daun dari tanaman bunga ini cukup unik. Daun berbentuk memanjang tak seperti daun bunga pada umumnya. Bagian yang tak kalah unik adalah batangnya yang melengkung ke kiri kemudian melengkung ke kanan lagi.

4Bunga Putih dengan Batang Meliuk-Liuk

www.boredpanda.com

Gambar keempat adalah tanaman bunga kecil dengan kelopak bunga berwarna putih. Pada bagian tengah bunga terdapat putik dan benang sari berwarna kuning.

Daun hijau nampak tidak begitu rimbun. Batang bunga meliuk-liuk membentuk 2 lingkaran yang indah.

5Bunga dengan Daun Jarum

www.boredpanda.com

Tanaman bunga satu ini sangat mencolok keunikannya. Daun-daunnya berwarna hijau dengan bentuk jai-jari kecil. Bunga yang unik dengan kelopak warna putih dan putik yang tidak terlalu kelihatan.

Bagian batang melengkung dengan kaku dengan warna hijau tua. Nampak aneh sebenarnya dengan bentuk batang seperti itu. Namun keanehan itu tetap saja terlihat indah.

61 Bunga Istimewa

www.boredpanda.com

Gambar tanaman bunga yang terakhir hanya menonjolkan 1 bunga tepat dibagian tengah tanaman. Daun-daun hijau mengelilinginya seolah ia seorang laki-laki yang dikerumuni banyak wanita.

Bagian batang tanaman juga terlihat aneh dengan bentuk yang melengkung kaku. Begitu juga dengan pot bunga yang lebih kecil dibandingkan pot-pot bunga sebelumnya.

SHARE