haticoretan.wordpress.com

Gambaran Tentang Cinta Para Tokoh Islam Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

Posted on

Jika mendengar kata cinta apa yang pertama kali kamu bayangkan guys? gambar hati, perasaan senang atau terbayang seorang kekasih?

Apakah cinta hanya sebuah perasaan? Ataukah perlu tindakan dan pengorbanan? Tentu semakin dipikir semakin rumit, karena saking luas dan misterinya cinta.

Sebelum kamu menyimpulkan apa itu cinta, kamu harus baca cinta para tokoh –tokoh islam di bahwa ini guys, cinta yang sederhana tapi sangat luar biasa pengorbanannya.

Ali Bin Abi Thalib

republika.co.id
republika.co.id

Cinta sederhana seorang Ali ketika dia berbaring tidur menggantikan Rasulullah di kasur Nabi, padahal dia tahu bahwa sekelompok orang telah berkumpul untuk membunuh Rasulullah dan dia juga tahu bahwa dia bisa tewas di kasur itu.

Bilal Bin Rabbah

generasisalaf.wordpress.com
generasisalaf.wordpress.com

Cinta sederhana seorang bilal, ketika dia tidak lagi mengumandangkan adzan setelah rasulullah wafat. Lalu ia diminta  untuk adzan lagi oleh Umar.

Saat itu tangisan membahana saat bilal mengucap “asyhadu anna Muhammadan Rasulullah”

Abu Bakar As Siddiq

duniaislam.org
duniaislam.org

Cinta sederhana seorang Abu bakar ketika dia menutup lubang di goa, lubang itu dekat dengan Rasulullah tidur dan ia tahu ada ular di lubang itu, sehingga digigitlah abu bakar.

Cinta sederhana seorang Abu bakar, ketika berhijrah bersama Rasulullah, dia merasa heran susu yang bercampur air, lalu diberikan kepada Rasulullah, ketika Rasulullah usia minum dia berkata hilang juga dahaku.

Zubair

biografi-tokoh-ternama.blogspot.com
biografi-tokoh-ternama.blogspot.com

Cinta sederhana seorang zubair, ketika mendengar kabar terbunuhnya Rasulullah, lalu dia keluar dengan menyeret pedangnya di jalan-jalan kota mekkah. Padhal usianya baru 15 tahun

Rabi’ah Bin Ka’b

republika.co.id
republika.co.id

Cinta sederhana seorang rabiah, ketika Rasulullah bertanya kepadanya “ apa yang kamu inginkan?” dia menjawab, aku minta agar aku bisa mendampingimu di surga.

Rasulullah

ceritaperihku.blogspot.com
ceritaperihku.blogspot.com

Cinta yang sederhana dari seorang Nabi ALLAH, menjadi pengunjung pertama, ketika orang yang selalu memaki dan meludahinya sedang sakit.

Bagaimana dengan cinta kita guys? cinta yang kadang begitu berlebihan pada dunia, yang biasa kita utarakan dengan kalimat indah, rayuan maut atau hadiah besar.

Jika dibandingkan dengan cinta sederhana para tokoh diatas tentu tidak ada apa-apanya. Cinta kita hanya sebatas di dunia, cinta harta, cinta wanita dan tahta.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *