Sesungguhnya ia (iblis / setan) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.” [QS. Al A’raf : 27]

Sudah jelas sekali ayat diatas, bahwa manusia tidak bisa melihat jin, iblis atau setan. Kalaupun ada yang bisa berarti di dalam tubuh orang itu ada jin nya, hiii

Jika dilihat orang dalam bentuk lain, maka jin tersebut merubah dirinya menjadi bentuk yang lain, entah jadi seperti manusia, hewan atau setan bentuk lain, yang jelas jin tidak bisa meniru wajah Rasulullah.

Sejak jaman dahulu manusia selalu tertipu dengan bentuk jin, setan atau iblis. Mereka kira bentuk mereka seperti yang ada di film-film horor. Padahal beda banget guys.

Ini lho gambaran asli bentuk dan wajah setan atau iblis.

1Rupa Setan Sangat Jelek

id.aliexpress.com

Setan mempunyai wajah yang sangat jelek, bahkan di gambarkan seperti mayang dari salah satu pohon di neraka.

“Sesungguhnya dia adalah sebatang pohon yang ke luar dari dasar neraka yang menyala. mayangnya seperti kepala syaitan-syaitan.” [QS. Ash Shaffaat: 64-65]

Gambaran sangat jelek disini mungkin kamu pernah manusia yang bentuk wajahnya tidak karuan atau seperti cacat habis kecelakaan, nah setan lebih jelek lagi guys. Kalau ada setan tampan seperti di film-fil itu, berarti jelas itu tipuan.

2Setan Bertanduk

indonesian.alibaba.com

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Janganlah kalian melaksanakan shalat saat matahari terbit dan saat tenggelam karena waktu tersebut adalah waktu munculnya dua tanduk setan.” [HR. Muslim no. 828]

Berdasarkan hadis tersebut, bahwa setan mempunyai tanduk, jika kamu bertemu dengan setan dna tidak punya tanduk, berarti sudah jelas guys, dia merubah dirinya.

3Setan Punya Hati, Mata dan Telinga

piyunganonline.org

Setan memang seperti manusia, mereka juga punya hati, punya mata dan telinga, tapi bedanya kalau hati manusia itu fitrahnya baik, setan tidak. Mereka penuh dengan kebencian dan kesombongan.

Mata setan pun juga tidak seperti mata manusia yang dipandang terlihat indah, mata setan lebih terkesan mata yang galak, yang berambisi dan tentu saja menakutkan.

Setan, jin atau iblis memang jumlahnya banyak sekali, ia seperti manusia yang terus berkembang biak, tapi  tidak seperti manusia yang wajah turunannya berubah jadi ganteng, putih, atau tampan. Wajah setan tetaplah jelek guys.

Semoga bermanfaat ya