Balap mobil, salah satu olahraga otomotif yang paling digemari di seluruh dunia. Hanya orang yang punya nyali besar, talenta mumpuni, dan perjuangan gigih yang mampu menjadi pembalap handal dan terkenal.

Tentu banyak dari kita yang memimpikan menjadi driver tangguh yang menaklukan lawan dan jalanan. Tapi jujur saja, mimpi yang sulit bukan? Apalagi di Indonesia belum ada satupun pembalap sekaliber dunia.

Nah, paling mungkin untuk mengobati keinginan kamu, kamu bisa menjajal game-game balap mobil dan menjadi juara balap mobil di dunia maya.

Dalam perkembangan game konsol saat ini banyak game yang menampilkan permainan begitu persis seperti kenyataan. Game konsol seperti itu yang terbaik saat ini jelas adalah PlayStation 4.

PlayStation 4 diramalkan menjadi penerus kesukesan PlayStation seri sebelumnya. Dan benar saja, penjualan PlayStation 4 sampai dengan November tahun 2015 tembus sampai 30,2 juta mengalahkan para pesaingnya seperti Xbox dan Nintendo.

Kesuksesan itu karena didukung sejumlah keunggulan PlayStation 4 seperti spesifikasi yang tinggi dan game controller yang makin modern dan canggih.

Sony merancang PlayStation 4 menggunakan prosesor CPU 8-core X86-64 AMD, dengan teknologi teknologi APU serta ditambah memori GDDR5 dan memori 8GB serta hard drive internal.

Untuk urusan grafis, PlayStation 4 memiliki prosesor grafis yang mampu memproses 1,843 teraflop, tercepat di generasinya.

Dengan spesifikasi seperti itu, PlayStation 4 akan mewujudkan mimpi kamu menjadi juara dunia mobil balap nyaris seperti kenyataan. Nah, kira-kira game mobil balap apa saja yang terbaik untuk PlayStation 4, ini dia ulasannya.

1Project Cars

gamespot.com

Project Cars adalah game balap yang paling mendekati kenyataan dan didukung grafis menawan serta secara teknis mungkin pantas disebut game balap terbaik yang pernah ada.

Di dalam permainan adu balap Project Cars, tersedia 67 mobil balap dan lebih dari 52 arena balapan. Game ini dari grafis gambar lebih mirip simulasi mengendarai mobil, namun secara permainan keseruan balapan mobil juga begitu nyata.

kotaku.com
kotaku.com

Jenis game simulasi seperti ini sebenarnya dapat dimainkan dengan kontrol biasa. Akan tetapi, pengalaman bermainnya akan lebih mendalam bila kamu menggunakan controller setir yang dirancang khusus untuk memaksimalkan game ini.

2Grip

youtube.com

Berbeda dengan game sejenis lainnya, ini adalah game yang siap membawa pemain ke dalam dunia balap bernuansa ekstrem. Grip mengangkat tema futuristik yang menghadirkan berbagai mobil balap dengan desain masa depan.

Bukan hanya mobilnya, arena balap game ini juga dibuat dengan imajinasi masa depan. Arena balap tidak terbatas pada jalur mobil, bisa di pinggir dan di atas jalur balap, atau bahkan terbang melewati celah pegunungan.

futurebetagamer.com
futurebetagamer.com

Selain memacu kecepatan, pemain juga akan bertarung dengan mobil lainnya menggunakan senjata. Senjata tersebut juga bisa hadir melalui beberapa powerup yang hadir.

Ini mengingatkan kita pada game klasik PlayStation Crash Team Racing dari Naughty Dog. Hanya saja, nuansa balap kali ini lebih nyata dan lebih keras.

3Need for Speed: Rivals

familyfriendlygaming.com

Melanjutkan banyak seri sukses dari Need for Speed, game yang dirilis untuk PlayStation 4 ini menghadirkan pengalaman balap yang paling seru.

Need for Speed​​: Rivals terlihat memiliki gameplay menantang dengan beberapa kemiripan dengan seri Need for Speed: Hot Pursuit yang menghadirkan mobil eksotis dan serunya kejar-kejaran dengan polisi.

gamespot.com
gamespot.com

Tampilan grafis tidak diragukan lagi dengan membesut Frosbite 3 yang sudah dikenal sebagai game engine terbaik untuk konsol Next Gen. Open world yang luas dengan detail-detail lingkungan yang terlihat jelas.

Tampilan lebih realistis, dan terkadang terlihat efek refleksi pada body mobil yang memantulkan cahaya dari kap. Selain itu debu-debu dan asap kendaraan yang menghiasi permainan semakin menambah realistis Need for Speed: Rivals.

SHARE