Bagi kamu para gamer, tentunya sudah menanti-nanti dirilisnya game-game terbaru di tahun 2016 ini. Jika di tahun 2015 terjadi pergeseran tren industri game dari PC ke mobile, sepertinya untuk tahun ini pun trennya masih sama.

Sangat wajar sih jika animo pengguna game lebih senang menggunakan mobile. Soalnya bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja. Bagaimana, kamu setuju kan dengan pendapat ini?

Oiya, kira-kira tahun 2016 ini, game-game yang akan dirilis di Indonesia itu yang seperti apa ya? Apakah lebih seru dari game-game di tahun 2015? Semoga saja lebih seru ya, tapi semoga tidak membuat kita ketagihan main game terus.

Kamu penasaran kan game apa saja yang akan keluar di tahun 2016 ini? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, langsung kita lihat ulasannya berikut ini yuk!

1Tree of Savior

treeofsavior.com.my

Inilah salah satu game yang akan dirilis di Indonesia tahun 2016. Perlu kamu tahu bahwa game ini sudah dua kali mengadakan masa testing di Indonesia. Banyak pihak mengatakan bahwa Tree of Savior merupakan sekuel sebenarnya dari Ragnarok Online.

Banyak yang mengatakan bahwa game ini akan sukses, apalagi game ini membawa nuansa nostalgia dari Ragnarok Online. Antusiasme gamer Indonesia dengan game ini pun cukup tinggi, karena saat testing terbatas, key yang diberikan selalu ludes.

2Phantomers Online

bynogame.com

Di tahun 2015, Phantomers Online ini sudah membuka fase closed beta-nya. Sambutan gamer atas game ini pun cukup baik. Game ini merupakan salah satu pilihan bagi kamu-kamu yang menyukai WarRock, yang merupakan game keluaran Dream Execution sebelumnya.

Yang menarik dari Phantomer Online, karena game ini dibuat dengan setting tahun 2020. Diceritakan dalam game ini, bahwa dunia sedang mengalami serangan teroris yang menamakan dirinya Vipers.

Di dalam game ini ada kelas-kelas yang ditawarkan, di mana di setiap kelas punya kemampuan yang unik, yang jika bergabung menjadi sebuah tim akan saling mendukung satu dengan lainnya.

oyun.tamindir.com
oyun.tamindir.com

Kelas-kelas yang ditawarkan terdiri dari Assault (penyerang), Sniper (penembak jitu), Scout (bagian taktis), Destroyer (pengguna senjata berat yang handal), Engineer (kelas yang mampu menggunakan peralatan modern seperti drone).

3Kingdom Under Fire II

kingdomunderfire.wikia.com

Di antara game-game lain yang akan dirilis di Indonesia, game yang satu ini, statusnya paling nggak jelas. Kenapa? Karena game ini sudah direncanakan 3 tahun lalu akan dirilis di Indonesia, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda yang jelas.

Namun karena fanpage dari Kindom Under Fire II ini masih aktif, jadi kemungkinan dirilisnya semakin besar. Para gamer tentunya undah banyak yang pada nungguin nih, semoga segera rilis ya!

gamersyde.com
gamersyde.com

Oiya, game ini merupakan gabungan antara action, petualangan, dan strategi. Jadi buat kamu yang suka game tipe ini, kamu wajib untuk menunggunya, karena tiap karakter dalam game ini akan langsung terjun ke tengah medan perang.

4Closers Online

youtube.com

Game Closers Online merupakan game keluaran Megaxus yang sebelumnya pernah mengeluarkan game Grand Chase yang dulu sempat ditutup pelayanannya di tahun 2014. Saat itu, para penggemar game ini cukup kecewa.

Namun, dengan kehadiran game Closers Online ini semoga dapat mengobati kekecewaan di masa lalu. Oiya, karena dikeluarkan dari publisher yang sama, kemungkinan kita akan diajak bernostalgia dengan nuansa Grand Chase.

Website resmi dari game ini sudah mulai dikeluarkan, namun jadwal rilis dari game ini sampai sekarang belum terdengar kabar beritanya. Semoga tidak lama lagi ya!