kutembak.com

Inilah Dampak Buruk Bermain Game Perang Bagi Kehidupanmu

Posted on

Makin hari teknologi semakin berkembang, mulai dari gadget hingga aplikasi-aplikasi penunjangnya. Dengan perkembangan ini, banyak dampak positif yang kita dapatkan, namun dampak negatifnya pun mau tidak mau kita rasakan juga.

Salah satu dampak negatif itu adalah dengan maraknya kemunculan aneka macam game. Semakin ke sini game yang ditawarkan semakin menarik, mulai dari game sederhana hingga game yang membutuhkan strategi.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bermain game. Bahkan dengan bermain, maka otak kita menjadi fresh.

Tapi, yang menjadi masalah adalah terkait daya tarik dari game tersebut. Saking menariknya sebuah game, seringkali membuat kita sulit untuk berpaling dari game tersebut.

Nah, permasalahannya adalah jika kita bermain game secara terus menerus. Apalagi kalau game itu sangat seru seperti game peperangan, maka akan sangat sulit untuk kita berhenti bermain game.

Tapi, kamu jangan sampai bermain game peperangan ini berlebihan, karena bisa menghancurkan kehidupan kamu. Apakah bentuk-bentuk kehancuran itu? Yuk kita langsung lihat dampak buruk saat kita bermain game keseringan!

Kematian

ahlikolesterol.com
ahlikolesterol.com

Percaya tidak percaya, ini adalah resiko paling mengerikan dari bermain game peperangan. Resiko mengerikan ini adalah kematian. Kok bisa bermain menyebabkan kematian? Ya, tentunya bisa sekali.

Pernah dengar nggak kasus orang yang main game perang, lalu berimbas pada keinginan untuk membunuh orang? Dan ternyata kasus seperti ini ada di sekitar kita.

Selain itu, ketika seseorang begitu asyiknya bermain game, maka ia akan selalu bersemangat untuk menamatkannya, hingga ia lupa bahwa tubuhnya butuh makan dan minum.

Jika hal ini dilakukan terus menerus, maka kondisi tubuh bisa menurun dan berimbas pada kematian.

Kecanduan Game

ummi-online.com
ummi-online.com

Permainan cahaya, ataupun keseruan lainnya dalam sebuah game dapat menyebabkan seseorang menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkannya. Jika kita selalu mengikuti keinginan untuk bermain, maka kita bisa kecanduan.

Kecanduan di sini dalam arti, otak kita selalu membayangkan permainan-permainan di dalam game tersebut. Sehingga tidak fokus pada hal lain selain bermain game.

Kejang di Bagian Kaki

duniazumal.blogspot.com
duniazumal.blogspot.com

Jika terlalu lama bermain game, maka seluruh bagian badan kita akan tegang, karena saat bermain kita bisa duduk berjam-jam. Nah, akibat duduk diam terlalu lama inilah, maka kita bisa terkena kejang. Biasanya di bagian kaki, karena ia menopang tubuh saat duduk.

Masalah Penglihatan

renovit-multivitamin.com
renovit-multivitamin.com

Biasanya saat bermain game perang, otak selalu diajak untuk waspada. Namun tidak hanya otak saja, mata pun juga demikian. Saat bermain game, mata selalu fokus pada objek permainannya dan jarang sekali berkedip.

Oleh karena mata selalu berakomodasi maksimum itulah yang menyebabkan daya akomodasi mata kita semakin berkurang. Hal ini lah yang membuat penglihatan kita bermasalah.

Migrain

medscape.com
medscape.com

Seperti dibahas sebelumnya, saat bermain game, otak kita butuh konsentrasi penuh untuk memenangkan pertandingan.

Jika hal ini dilakukan dalam waktu yang lama, maka saraf-saraf di otak kita akan menegang dan menyebabkan rasa sakit di kepala yang disebut migrain.

Ibu Jari Bengkak

pondokrahmat.blogspot.com
pondokrahmat.blogspot.com

Jika pemain game memainkan game-nya menggunakan joystick saat bermain, tentunya bagian jari yang butuh kerja keras adalah ibu jari.

Nah, kalau kamu bermainnya setiap hari, maka ibu jari kamu akan terasa sakit dan bengkak karena terkena gesekan dengan joystick-nya

Perilaku Menjadi Agresif

lovingchildrencare.wordprass.com
lovingchildrencare.wordprass.com

Bermain game peperangan bisa mempengaruhi perilaku kita menjadi lebih agresif. Selain itu, terlalu lama bermain game pun menyebabkan kita sulit berinteraksi dengan orang lain serta cepat emosional.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *