Tahun baru selalu ditunggu oleh banyak orang. Biasanya banyak produk baru yang dikeluarkan di awal tahun baru. Mulai dari barang rumah tangga, gadget terbaru, film terbaru, dan paling dinanti para gamer tentunya adalah game terbaru.

Nah, pada tahun 2016 ini telah banyak developer game terkenal yang membocorkan rencana rilis game terbaiknya. Tapi diantara semua game terbaru nanti, kita akan pilihkan game terbaik yang paling recomended untuk kamu dapatkan.

Sedikit ulasan tentang permainan dan jadwal rilis game terbaru buat kamu para gamer sejati. Bagi kamu yang sudah tahu informasi game-game ini, akan lebih memikat lagi jika kamu menyaksikan video trailer-nya., biar lebih mewakili visual game sebenarnya.

Berikut daftar game terbaru 2016 yang paling direkomendasikan, berikut ulasan dan video trailer-nya.

6Deus Ex : Mankind Divided

“Mankind Divided” akan membuktikan ke para gamers jika seri seperti “Deus Ex” juga mampu kembali walaupun telah vakum selama 8 tahun.

Seri sebelumnya, “Deus Ex : Human Revolution” juga telah membuktikan bahwa “Deus Ex” mampu menggabungkan antara cerita, role-playing, dan action dalam sebuah game.

Game yang akan dirilis pada 23 februari 2016 ini, diramalkan akan memperluas kesuksesan ke skala yang lebih besar daripada seri sebelumnya.

Kamu juga masih akan memainkan tokoh protagonis utama yang keren dalam game ini, yakni Adam Jensen.

5Gears of War 4

Kamu salah satu gamer yang suka pertempuran brutal dengan monster raksasa dan banyak senjata canggih? Tunggu aja aksi Marcus Fenix di Gears of War 4 di tahun 2016. Sayangnya untuk tanggalnya belum ada pengumuman dari developer.

“Gears of War 4” adalah third-person shooter video game yang dikembangkan Black Tusk Studios, dan diterbitkan oleh Microsoft Game Studios untuk Xbox One. Permainan ini akan menjadi sekuel dan penerus sukses dari Gears of War 3.

4Dark Souls 3

Sukses menmbawa “Dark Souls” dan “Dark Souls 2,” Hidetaka Miyazaki kembali menghadirkan sekuelnya pada tahun 2016 nanti. Game “Dark Souls 3” ini sendiri akan menjadi sebuah grand finale untuk “Dark Souls” saga.

Sebagai seri penutup dari game legendaris, “Dark Souls 3” diprediksi akan lebih mendulang sukses. Game ini sangat menarik karena akan ada beberapa unsur “Bloodborne” yang juga akan masuk dalam game ini.

Jadi janganlah kamu bayangkan hanya adegan menusuk, mengiris, atau membakar saja, namun juga desain musuh keren layaknya “Bloodborne”. Kesabaranmu juga akan diuji dengan tingkat kesulitan game ini pada kategori expert.

Nantika kehadiran game ini dan dapatkan pada rilis pertamanya di bulan maret 2016.

3Mirror’s Edge Catalyst

Ini salah satu game yang paling banyak ditunggu kehadirannya. Pada seri ini bukan sekuel dari seri sebelumnya namun adalah prequel-nya,  dimana Faith kembali flash back ke masa sebelumnya.

Ini adalah game terbaik dalam kategori first person action game. Kita diajak menjalankan karakter Faith yang masih masih dengan ciri khas manuver parkournya untuk melompat, menggelinding, dan memanjat setiap gedung.

Dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game ini siap hadir pada rilis pertama 23 februari 2016.

2Uncharted 4 : A Thief’s End

Sempat dikabarkan akan rilis pada tahun 2015, game yang dianggap punya detail grafis terbaik ini dipastikan akan hadir pada 18 maret 2016. Jadi buat kamu yang sudah menunggu aksi-aksi petualangan Nathan bersiap saja menanti kehadirannya.

Kabarnya sih, “Uncharted 4 : A Thief’s End” yang mengambil setting tempat di Afrika ini adalah seri penutup dari Uncharted”, semoga saja tidak. Tapi kalau benar berarti kamu wajib untuk memiliki game yang satu ini.

1Mass Effect; Andromeda

Mungkin ini game yang terbaik yang akan rilis pada 2016. “Mass Effect: Andromeda” adalah game bergenre role-playing third-person shooter yang paling seru.

Dibuat oleh pengembang hebat BioWare dan diterbitkan oleh Electronic Arts. EA sendiri sudah mengumumkan game ini pada 2015, dan belum jelas di bulan apa game ini akan rilis pada 2016.

Permainan ini merupakan sekuel dari “Mass Effect 3”. “Mass Effect Andromeda” akan membawa kita ke dalam petualangan di dunia yang baru, denga ras alien baru, dan banyak senjata baru tentunya.

Masih seperti sebelumnya, “Mass Effect; Andromeda” juga dapat dimainkan di PlayStation 4 dan Xbox One. Harapan akan game ini sangat tinggi, pastinya yang satu ini akan jadi master piece!