Punya hobi memasak tetapi tidak sempat mempraktekkan di dapur langsung? Mungkin kamu bisa memilih memainkan game memasak.

Tidak hanya asyik dimainkan sendiri, sejumlah game memasak ternyata juga cukup asyik dimainkan bersama teman, adik atau buah hati kamu.

Ada banyak macam game memasak yang tersedia di Play Store Google dan dapat dengan mudah kamu unduh tanpa membutuhkan biaya.

Game memasak umumnya membutuhkan kecepatan tangan yang tinggi, jadi kamu harus bisa mengelola waktu sebaik mungkin agar pelanggan tidak kecewa.

Berikut ini beberapa game memasak yang dapat kamu unduh dan mainkan di ponsel android, yang populer di 2015.

1Cooking Fever

play.google.com

Untuk mendapatkan game ini kamu tidak perlu mengerluarkan biaya, atau gratis. Cukup mengunduhnya langsung di Play Store Google. Penggemar game ini biasanya adalah perempuan.

Ada banyak hidangan dan pencuci mulut lezat yang berasal dari berbagai belahan dunia dalam game ini. Selain itu, disediakan juga 8 tempat unik yang dapat dimainkan.

Makanan yang dibuat mulai dari makanan cepat saji, makanan pencuci mulut hingga Kedai Kerang serta Restoran Oriental.

Ada 5 fitur unggulan game ini, yaitu yaitu 400 hidangan yang bisa dimasak dengan menggunakan 150 bahan makanan, ada 8 lokasi unik dan asyik, hidangan laut, serta lebih dari 300 level permainan.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan ratusan peningkatan peralatan dan interior pelengkap dapur dari setiap misi yang sudah tercapai.

2Cooking Tycoon

youtube.com

Merupakan game produk dari Words Mobile. Lewat game ini kamu bisa menemukan pengalaman memasak yang belum pernah ada sebelumnya.

Ada ratusan bahan lezat dan hidangan spesial untuk pelanggan yang disediakan game ini. Selain itu, kamu juga dituntut untuk lincah memberikan layanan bagi pelanggan yang minta tambah topping, roti hingga kentang goreng.

Ada 7 restoran unik yang telah disediakan dalam game ini. Selain itu, ada juga labih dari 40 piring untuk memasak dengan ratusan bahan.

Cooking Tycon merupakan salah satu permainan yang mudah dimainkan tetapi tetap memiliki kualitas gambar grafis yang menakjubkan.

3Rising Star Chef

play.google.com

Pada game ini kamu bisa menemukan sejumlah level yang bisa dimainkan. Kamu akan memulai game sebagai pelayan. Jika misi tiap level tercapai, maka posisimu akan naik hingga akhirnya menjadi koki wanita.

Dalam setiap level yang dipersiapkan, kamu harus mengumpulkan poin dari misi. Hal menarik dalam game ini adalah adanya tahapan. Ini mengajarkan kamu bahwa segala sesuatu butuh proses untuk mencapainya.

4Cooking Dash

offline-install.blogspot.com

Game satu ini sangat populer di Play Store Google dan paling sering diunduh oleh pecinta game. Pada permainan ini, kecepatan tanganlah yang menjadi poin utamanya.

Ada 6 tingkat keahlian pada permainan memasak ini yang harus dimainkan dengan sabar dan penuh kecepatan. Selain itu, kamu juga bisa merubah peralatan dapur dengan upgrade.

Perbaikan dalam peralatan serta menu masakan akan membuat pelangganmu ramai dan penuh sesak.

5Cooking Master

play.google.com

Game satu ini agak berbeda, karena bisa dimainkan secara offline atau tidak tersambung internet.

Produk dari Mouse Game ini bisa dimainkan semua kalangan.

Poin inti untuk memainkan game ini adalah ingatan, keterampilan serta kecepatan tangan. Selain itu, kamu juga dituntut untuk sabar melayani pelanggan dengan beragam permintaan mereka.

Pelanggan ini yang nantinya akan memberikan bintang untuk kamu.

Ada 4 fitur menarik pada game ini, yaitu: mode kasual, mode waktu, bisa kamu mainkan secara offline, juga bisa secara online.

Game ini juga dilengkapi 3 level kesulitan berbeda serta memiliki kualitas gambar yang menakjubkan.

6Kitchen Brigade

mac.softpedia.com

Pada game ini, kamu akan melayani sejumlah pelanggan yang akan mencoba masakan yang kamu buat. Selain itu, ada juga koki lain yang siap beradu menjadi koki terbaik.

Pada saat mencapai hari ke-10, maka akan muncul juri penilai yang akan datang memeriksa restoran dan hasil masakan.

Kalau kamu berhasil membuat sang juri penilai ini ragu, maka kamu akan mendapatkan restoran baru dan maju ke tahan selanjutnya dengan pesaing yang lebih berat lagi.

Semakin banyak pelanggan yang kamu layani, maka akan semakin banyak terkumpul uang. Selain itu, kamu juga akan dibantu sejumlah pembantu yang akan bekerja sesuai bagian masing-masing.

Dalam game ini kamu tidak hanya belajar memasak sendiri, tapi juga belajar mengelola dan mengatur para pembantumu.

7Cooking Mama Let’s Cook

youtube.com

Game ini cukup menarik karena kamu akan mengalami proses memasak sejak pengiriman bahan.

Ada banyak kombinasi resep yang bisa dipilih, termasuk menciptakan resep baru.

Dalam game ini kamu juga akan mendapatkan stempel. Butuh 7 stempel untuk bisa mendapatkan resep baru yang lebih menarik. Stempel bisa didapat secara gratis dengan masuk setiap hari untuk bermain game dan kamu akan mendapatkan penghargaan spesial.

8Cooking Mama Seasons

engadget.com

Memasak ditemani mama adalah cara memasak asyik. Dalam permainan ini, kamu akan ditememani oleh “mama” yang akan mengajari cara memasak yang benar dan baik.

Kamu akan diajari cara memotong, menggoreng, menggulung dan mengupas. Menariknya, untuk memainkan game ini kamu tidak harus berkutat pada layar sentuh saja (seperti tap, swipe dan lain-lain).

Game ini hanya memanfaatkan tilt kontrol, artinya siap-siap untuk mengocok ponselmu sewaktu-waktu ya.

9Dr. Panda’s Restaurant

youtube.com

Pada game memasak ini, kamu akan ditemani oleh sang panda yang mengelola restoran. Bisa dimainkan oleh segala umur, bahkan anak berusia kurang dari 5 tahun sekalipun.

Tapi jangan salah, tidak hanya memasak saja yang kamu lakukan di sini. Kamu juga harus membersihkan peralatan-peralatan makan dan juga menyuapi para tamu yang datang ke restaurantmu.

Demikianlah ulasan tentang game memasak populer di 2015. Semoga informasi ini bisa membantu kamu memilih game menarik utnuk dimainkan.