Setiap orang termasuk kamu pasti pernah berfantasi, yakni berangan-angan melebihi kenyataan. Tanpa berfantasi mungkin tidak ada yang membuat cerita superhero atau film-film keren lain.

Dengan adanya game-game canggih masa kini, fantasi seseorang bisa tersalurkan lewat game itu. Berfantasi menjadi manager sepakbola, ada game football manager, fantasi menjadi pembalap banyak game balap yang nyaris seperti nyata.

Banyak juga orang yang berfantasi dalam peperangan, entah menjadi jagoannya atau menjadi master yang menjalankan strategi dibalik layar. Nah, game model terakhir ini yang lebih banyak peminatnya dalam game Android.

Para gamers sering menyebutnya sebagai game strategi (perang). Rating game strategi dalam OS Android sangat tinggi melebihi game-game lainnya. Itu karena game strategi menekankan pada olah pikir ketimbang ketrampilan jari tangan.

Jikalau game konsol dengan joystick sangat nyaman untuk nge-game apapun, pada layar android yang memang bukan didesain untuk game, tentu tidak semudah memainkan joystick.

Game strategi tidak rumit dalam game kontrolnya. Keseruan dan tingkat kesulitan lebih pada mengatur strategi perang, menyerang, dan bertahan.

Berikut ini telah kita saring game strategi terbaik dan terlaris dalam Android yang pernah ada. Ini daftar peringkat dan ulasannya.

6Kingdom & Lords

play.google.com

Cerita epik tentang pasukan musuh yang kejam Dark King yang akan menghancurkan desa. Mau tak mau warga desa harus melawan jika ingin dan Latar belakang dari permainan ini tetap bertahan.

Game yang laris manis pada tahun 2015 ini sudah diunduh lebih dari 1 juta orang, dan mendapat penilaian pada angka rata-rata 4,2.

5Hills of Glory 3D

play.google.com

Game Hills of Glory 3D menghadirkan permainan yang multi-touch serta grafis 3D yang sangat menakjubkan. Game yang dikembangkan oleh AMA Ltd. ini berlatar perang modern dengan senapan dan bom.

Game Hills of Glory 3D cukup sukses dengan penilaian dari penggunanya dengan angka rata-rata 4,5, dan diunduh oleh lebih dari 1 juta orang.

4King’s Empire

play.google.com

Dalam game ini kamu diminta untuk membangun kota, melatih unit para tentara, serta bertempur online dengan ribuan pemain dari seluruh dunia.

Selain harus bertahan dari gempuran musuh, kamu juga dituntut untuk menyerang dan mengambil sumber daya dari kota lain agar kota kamu menjadi lebih besar.

Game ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang, dan mendapatkan nilai rata-rata 4,1 dari para pengunduh.

3Clash of Kings

 Clash of Kings- tangkapan layar
play.google.com

Game ini banyak yang bilang sangat mirip dengan Clash of Clans, namun dengan latar cerita yang berbeda. Seperti Clash of Clans game ini dapat dimainkan secara multiplayer dan real time.

Kamu bisa membangun sebuah kerajaan yang sangat besar dan bisa membuat benteng-benteng yang tangguh untuk membuat pertahanan kerajaan semakin kuat.

Telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengunduh, dan mendapatkan penilaian pada angka rata-rata 4,2.

2Age of Warring Empire

play.google.com

Game strategi terbaik kedua adalah Age of Warring Empire yang dikembangkan oleh developer Silent Ocean. Kamu akan dibawa pada fantasi peperangan ala zaman kerajaan.

Game yang sangat menantang dan melatih kecerdasan dalam strategi peperangan. Kamu nanti diharuskan mengembangkan formasi berperang agar dapat memenangkan setiap pertarungan.

Dengan jumlah unduhan mencapai puluhan juta dan penilaian pada angka 4,2, pastinya game ini menjadi salah satu game perang terbaik.

1Clash of Clans

play.google.com

Tidak terbantahkan lagi inilah game paling fenomenal, bukan hanya game strategi terbaik tapi juga game terbaik dari yang pernah ada. Clash of Clans juga menjadi rujukan dan ditiru oleh banyak game strategi lainnya.

Dalam permainannya, kamu diharuskan untuk membuat klan atau bergabung dengan klan lain yang telah ada, serta melakukan perang untuk menyerang klan lainnya.

Ukuran game terbaik ini dengan torehan angka unduhan lebih dari 100 juta pengunduh, dan mendapat penilaian rata-rata 4,6.