onehdwallpaper.com

Gara-gara Ini, Anak Muda Sekarang Jadi Sering Galau Nggak Jelas

Posted on

Kamu tahu kenapa sekarang banyak anak muda gampang sekali merasa galau? Alasan galaunya juga tidak jelas. Parahnya kegalauan yang mereka rasakan kemudian berdampak pada integritas dan produktivitas.

Mental anak mudanya menjadi lemah, mudah terombang-ambing, cepat putus asa, lama-kelamaan menjadi pecundang dan pengecut yang semangat dan kegigihannya mudah menguap, sampai hilang tak berbekas.

Duh, jangan sampai penyakit yang seperti itu menjadi wabah bagi generasi muslim, khususnya di negeri ini.

Sebenarnya, hal-hal apa yang membuat anak muda seringkali merasa galau tidak jelas?

Dengar Musik Melow

kartunlucu.com
kartunlucu.com

Coba cek daftar lagu di ponselmu, apakah lebih banyak lagu melankolis atau lagu dengan nada pemicu adrenalin?

Kalau lebih banyak lagu melankolis, yang mendayu-dayu, semakin jelaslah mengapa anak muda sekarang mudah galau-galau aneh.

Musik yang melankolis jika terlalu sering didengar, tidak baik untuk kesehatan jiwamu lho. Serius.

Sebab, musik melankolis akan membuat pikiranmu melayang pada hal-hal yang menyedihkan, dan itu sama sekali tidak penting untuk dipikirkan karena justru akan membuatmu sedih saja.

Terlalu Sering Kepo Hal Tidak Penting

malesbanget.com
malesbanget.com

Keberadaan media sosial menjadi ngeatif ketika berdampak munculnya perasaan galau pada para anak muda. Alasannya sepele, karena mereka hobi kepo.

Kabar buruknya, hobi kepo ini bisa menyebabkan si tukang kepo menjadi iri ketika melihat prestasi orang lain, misalnya. Membuat hatinya menjadi tidak nyaman atas sesuatu. Kemudian muncullah prasangka macam-macam.

Koleksi Film Drama

teknosee.com
teknosee.com

Nah! Ini ancaman paling berbahaya bagi generasi muda. Drama korea! Mungkin sekarang sinetron tidak begitu menarik minat ya, khususnya sinetron Indonesia karena isinya benar-benar tidak bermutu. Sama sekali.

Kemudian drama korea hadir sebagai alternatif baru untuk menghibur anak muda yang identitas dirinya belum kuat, menjadi semakin mudah terombang-ambing.

Percayalah, drama korea itu isinya palsu semua. Mulai dari wajah para pemainnya yang dioplas, sampai kisahnya yang tidak masuk akal, jauh dari kenyataan sebenarnya. Hidup ini tidak seindah dan semanis drama korea, guys

Suka Tema Tulisan Tentang Gagal Cinta

id.techinasia.com
id.techinasia.com

Memang tulisan-tulisan dengan tema begini pasti membuat hati terharu, menguras air mata, tapi sama sekali tidak istimewa karena hanya akan membuat hatimu semakin merasa sedih padahal hidupmu biasa saja, bahagia-bahagia saja.

Kamu menjadi mudah melankolis, lemah, dan membayangkan hal yang tidak-tidak, yang sama sekali tidak penting.

Nonton Berita Negatif

lifestyle.analisadaily.com
lifestyle.analisadaily.com

Tanpa disadari, banyak tampilan berita di televisi yang hanya mempertontonkan keburukan yang terjadi di sekitar kita. Seolah tanah air ini sangat minim prestasi, karena hanya berisi masalah demi masalah.

Berita negatif seperti ini akan membuatmu menjadi orang yang pesimis, selalu berpikir negatif tentang sekitar, dan justru hanya ada kesedihan dan keluhan saja tanpa penyelesaian.

Salah Prinsip

onehdwallpaper.com
onehdwallpaper.com

Hati-hati dengan prinsip hidupmu. Jangan sampai mudah terkikis hanya karena perasaan galau dan upaya untuk menghilangkan kegalauan tersebut dengan cara yang salah.

Di sinilah peran orang tua untuk menanamkan prinsip kuat kepada anak sehingga tidak mudah terombang-ambing, mengenal identitas dirinya, dan tidak terbawa arus modernitas yang semakin sesat.

Terlalu Sering Lihat Rumput Tetangga

flickr.com
flickr.com

Setiap orang punya potensi, rezeki, dan takdirnya masing-masing. Dan setiap takdir Allah itu pasti baik. Kamu hanya perlu melihat dirimu sendiri, tingkatkan prestasimu, dan buang jauh-jauh pandangan kepada orang lain.

Terlalu sering melihat pencapaian orang hanya akan membuatmu sakit sendiri, galau, dan menjadi tidak peka terhadap kebutuhan diri sendiri.

Khawatir terhadap Penilaian Orang

acehraya.co.id
acehraya.co.id

Kamu terlalu banyak memikirkan apa yang ada di kepala orang lain tentangmu. Kamu menjadi berprasangka macam-macam. Dan ini akan menghabiskan energi sangat banyak.

Kamu bisa menjadi pribadi yang mudah tersinggung, naik emosinya, tidak sabar, dan sifat sikap buruk lainnya.

Kebanyakan Pacaran

happykado.com
happykado.com

Mendingan, stop pacaran deh. Cuma buang-buang waktu, dan kamu nggak akan dapat apapun selain sakit hati, php, dan dosa. Wuah! Ngeri nggak?

Pacaran itu isinya cuma php, serius. Kamu tidak akan pernah berhenti dari perasaan galau karena status hubungan tidak jelas. Pacaran itu kan masih absurd sebenarnya.

Tidak bisa melangkah lebih jauh, selain makan bersama, nonton, dan aktivitas outdoor yang sangat biasa saja. Harapan-harapan yang diberi pacarmu, belum tentu akan terus berlanjut ke jenjang pernikahan.

Kurang Menghargai Apa yang Dimiliki

aswaja.com
aswaja.com

Bersyukur. Ini yang masih sering sulit dibiasakan oleh orang-orang. Bersyukur dan merasa cukup akan membuatmu jauh dari perasaan sedih, gelisah, apalagi galau.

Jadi, sekarang tahu kenapa kamu masih suka galau?

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *