Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Bali yang kebetulan sedang ramai. Yaitu dua orang sopir yang terlibat adu mulut gara-gara rebutan tempat parkir.

Sopir yang terlibat adu mulut tersebut adalah I Gusti Ngurah Adi Putra (56) dan I Gusti Ngurah Ariana. Adu mulut yang mereka akhirnya berujung pada tindakan kriminal, yaitu I Gusti Ngurah Ariana yang menikam I Gusti Ngurah Adi Putra menggunakan pisau yang dimilikinya.

Korban yang bersimbah darah langsung dilarikan ke BRSUD Tabanan guna untuk mendapatkan pertolongan. Karena luka yang dialami korban cukup serius, yaitu sedalam 3 cm dan luka sayatan di bagian tangan.

Sementara pelaku diamankan oleh pihak berwajib Polsek Kediri. Seperti yang disampaikan oleh Tribun Bali, kejadian bermula ketika korban I Gusti Ngurah Adi Putra yang mengendarai bus Merpati hendak parkir di area parkir DTW Tanah Lot.

Namun, ketika sampai di areal parkir khusus bus, korban mendapati mini bus Isuzu yang dikemudikan oleh pelaku. Kemudian korban mengingatkan pelaku untuk memindahkan kendaraannya ke tempat parkir yang sudah ditentukan.

Tapi pelaku malah tersinggung dan mengatai korban dengan kata-kata kasar. Bukan hanya itu, tak puas dengan umpatannya, pelaku kemudian mengambil sebuah pisau dari mobilnya dan langsung menghujamkannya ke perut korban hingga tersungkur.

Beruntung korban masih sempat bisa berdiri dan berlari ke arah pos satpam guna meminta pertolongan. Sebelum korban dilarikan ke BRSU Tabanan, korban sempat diberi pertolongan pertama di Klinik yang ada di Pan Pasific Hotel.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Kediri, Kompol I Putu Suprama mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Pelaku masih kita periksa, intinya mereka terjadi kesalahpahaman kedua sopir tersebut,” jelasnya.

Asisten Manajer DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana juga membenarkan adanya kasus penusukan di areal parkir DTW Tanah Lot.

Ia menyebutkan kunjungan ke obyek wisata yang terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri pada Jumat (20/5) sore memang ramai dan hingga malam total kunjungan 10.483 orang.

“Tadi sore memang ramai, angka kunjungan diatas rata-rata harian yang mencapai 9 ribu orang,” jelasnya.

Untuk kasus penusukan, dari laporan petugas parkir, Sudiana menyebutkan jika sebelum kejadian korban telah meminta bantuan kepada petugas parkir untuk membantu memberi tahu pelaku agar memindahkan kendaraannya.

“Setelah itu petugas kami kembali mengatur kendaraan dan terjadilah insiden itu, tapi dari pihak pengelola langsung memberikan pertolongan dan pelaku diamankan ke Polsek Kediri,” ujarnya.

SHARE