Barangkali kamu sudah cukup jenuh dengan gaya rambut kamu saat ini. Tentu saja penampilan memang penting. Hal tersebut cukup krusial jika kamu menghadiri berbagai acara resmi.

Di dunia pekerjaan, penampilan juga mutlak diperhatikan. Segala urusan dengan klien dan atasan dengan jabatan lebih tinggi tentu menuntut performa yang prima dari kamu. Kamu harus bisa menjawab tantangan tersebut dengan penampilan yang rapi dan menarik.

Nah, namun saat kamu sudah bosan dengan gaya rambut dan penampilan kamu yang lama, kamu bisa mengubahnya menjadi baru. Berikut beberapa referensi gaya rambut pria yang bisa jadi cocok dengan kepentingan penampilan kamu.

1Hail Caesar

hairstyleimages.net

Gaya rambut khas peradaban Roma cukup diminati dalam beberapa tahun terakhir. Terutama karena berbagai film bertema gladiator dan sejarah Roma. Tentu saja yang paling terkenal adalah gaya rambut the Caesar.

Gaya rambut sederhana, elegan, rapi, dan tetap dapat membuat performa penampilan kamu sempurna. Kamu bisa mencobanya suatu kali, jangan lupa lengkapi gaya rambut the Caesar kamu dengan jas dengan warna yang klop dengan rambut kamu.

movieweb.com
movieweb.com

Yah, kira-kira seperti si George Clooney pada gambar di atas. Bagaimana? Rapi, sederhana, namun tetap dapat menunjukkan penampilan berkelas bukan? Cocok buat kamu yang sedang membangun citra diri kalem dan penuh karisma.

Tentu saja kamu juga harus menunjukkan sifat kalem dan ramah serta penuh ketenangan dalam berbagai perbuatan kamu bersama kolega bisnis atau rekan kerja kamu. Jadilah dirimu yang benar-benar penuh karisma yang sesungguhnya.

2Textured Crop

youtube.com

Nah, kalau kamu punya rambut panjang dan tak ingin mencukur habis rambut kamu, kamu bisa coba potongan gaya rambut yang satu ini. Dinamakan textured crop karena seolah-olah rambut kamu tumbuh seperti lahan bertekstur.

Ini adalah gaya rambut natural yang bisa kamu tata sendiri tanpa bantuan hairstylist dari salon. Mungkin lebih pas menggunakan gaya rambut ini pada acara santai dengan gaya casual yang sesuai dengan karakter kamu.

youtube.com
youtube.com

Namun, menggunakannya dengan setelan jas berdasi juga tidak ada salahnya. Kamu bisa membuat personal branding diri sebagai bos yang rapi sekaligus ramah dan supel pada semua rekan kerja kamu.

3Simple Casual

reddit.com

Meski dinamakan gaya rambut simple casual, salah kalau kamu mengira potongan rambut yang satu ini tidak bisa ‘bersikap’ rapi dan formal. Kamu bisa tahu sendiri dari penampilan formal ala Chris Evans.

Kamu cukup menyisir rambut tanggung kamu dengan belahan samping yang rapi. Kamu bahkan bisa mengombinasikan gaya rambut ini dengan jenggot dan kumis yang rapi terawat. Sempurna, sesuai, menarik, dan ganteng tentu saja.

Coba sendiri di rumah, tanyakan pendapat pasangan kamu. Lihat bagaimana tanggapannya, barangkali ia akan tersenyum terpesona. Lantas malahan pasangan kamu merengek manja dan memintamu untuk tidak berangkat kerja hari ini.

Nah loh, bagaimana kalau seperti itu?

4Shaved Head

news-entertainment.net

Tampil dengan potongan rambut yang benar-benar total berbeda dari kamu yang biasanya adalah sebuah gambling besar. Kamu bisa jadi sangat cocok dengan gaya rambut baru kamu atau sebaliknya.

Mungkin dalam benak banyak pria, bercukur pendek dengan ‘menghabiskan’ rambut di kepala adalah pilihan yang salah. Tetapi kamu tidak pernah tahu itu kalau belum mencobanya.

Namun, jangan pernah takut untuk mencobanya. Kamu bisa potong pendek habis rambut kamu, namun jangan sampai botak plontos mengkilap. Seperti rambut Zayn Malik ini kira-kira.

Bagaimana? Kamu berani mencobanya?

SHARE