Padatnya jumlah penduduk membuat kebutuhan akan tempat tinggal semakin tinggi. Ini mendorong dibangunnya gedung-gedung tinggi sebagai solusi tempat tinggal maupun pusat kegiatan yang tidak butuh tempat luas.

Berikut ini 17 gedung pencakar langit yang akan segera bisa dikunjungi. Beberapa di antaranya sedang dalam pengerjaan dan yang lain baru saja dimulai, dengan ketinggian sekitar 1 kilometer.

1Mubarak al-Kabir Tower, Subiya, Kuwait

skyscrapercity.com

Mubarak al-Kabir Tower dibangun setinggi 1001 m dan menjadi pusat dari City of Silk, kota Subiya, Kuwait. Seluruh kota termasuk stadion, perumahan, hotel dan sejumlah bangunan akan resmi dibuka pada 2016.

2Sky City, Changsha, Hunan, China

huffingtonpost.co.uk

Sky City selesai dibangun pada Juni 2014. Bangunan ini dibangun untuk menyaingi Burj Khalifa dan lebih tinggi 10 m.

3Peruri 88, Jakarta, Indonesia

mvrdv.nl

Selain sebagai kota yang sibuk, Jakarta juga dikenal dengan kota yang padat. Peruri 88 menawarkan hunian yang terdiri dari apartemen, hotel, kantor, pusat pertunjukkan dan tempat olahraga serta tempat hiburan yang terjangkau.

4Lotte World Tower, Seoul, Korea Selatan

skyscrapercity.com

Bangunan ini dalam proses pembangunan dan menurut jadwal akan selesai pada 2015. Gedung pencakar langit setinggi 555 m ini terdiri dari perkantoran, hotel dan menara pengamat.

5Signature Tower, Jakarta, Indonesia

srssa.com

Menara ini mulai dibangun pada 2014 dan dijadwalkan akan selesai pada 2020 nanti. Gedung setinggi 638 m ini terdiri dari 111 lantai yang berisi hotel mewah, pusat perbelanjaan dan kantor.

6Zhongguo Zun, Beijing, China

skyscrapercity.com

Pencakar langit ini sedang dalam proses pembangunan dan dijadwalkan selesai pada 2016 nanti. Ini adalah gedung tertinggi di Beijing, 528 dan terdiri dari 108 lantai. Merupakan gedung tertinggi kedua di China.

7Abu Dhabi Plaza, Astana, Kazakhstan

fosterandpartners.com

Abu Dhabi Plaza didesain sebagai kota kecil yang terdiri dari sejumlah menara dengan berbagai ketinggian. Yang tertinggi 328 m dengan 88 lantai.

Seluruh area terdiri dari 446 apartemen, 190 ruang hotel dan 100 apartemen.

8Kingdom Tower, Jeddah, Saudi Arabia

dailymail.co.uk

Kingdom Tower didesain sebagai pusat dari Kingdom City di sebelah laut merah. Tingginya diperkirakan 1000 m dengan 200 lantai.

9Ping An Finance Centre, Shenzhen, Guangdong, China

skyscrapercity.com

Ping An Finance Centre masih dalam tahap pengerjaan dan diperkirakan akan selesai pada 2016. Terdiri dari 115 lantai setinggi 660 m, menjadikannya bangunan tertinggi di China.

10Lakhta Center, St. Petersburg, Russia

skyscrapercity.com

Lakhta Center akan jadi gedung pencakar langit pertama di St.Petersburg dan menurut rencana akan selesai pada 2018. Ini terdiri dari komplek pendidikan, olahraga, gedung pertunjukkan di luar, kantor dan hotel.

11Goldin Finance 117, Tianjin, China

businessinsider.com

Goldin Finance Tower diperkirakan selesai pada 2015 dan akan setinggi 597 m dengan 117 lantai. Selain berupa perkantoran, gedung ini juga memiliki pusat perbelanjaan dan hotel.

12One World Trade Center, New York, United States

onewtc.com

One World Trade Center dibuka untuk umum pada 2014. Merupakan gedung tertinggi di Amerika dengan 541 m yang terdiri dari perkantoran dan restoran mewah.

13Wuhan Greenland Center, Wuhan, Hubei, China

businessinsider.com

Wuhan Greenland Center didesain sebagai bangunan aerodinamik dan tahan angin kuat. Bangunan setinggi 606 m ini didesain sangat ramah lingkungan.

14GIFT Diamond Tower, Gandhinagar, India

skyscrapercity.com

Gujarat International Finance Tec, atau GIFT Diamond Tower, adakan jadi pusat bisnis di Gujarat, India. Selain itu, gedung ini juga akan dilengkapi dengan perumahan, sekolah, hotel dan pusat pertemuan.

15World One, Mumbai, India

theworldtowers.com

World One tower tengah dibangun di Mumbai dan menurut jadwal selesai pada 2014. Merupakan perumahan mewah dengan lebih dari 300 apartemen kelas tinggi. Tingginya mencapai 117 m.

16Buenos Aires Forum, Buenos Aires, Argentina

skyscrapercity.com

Buenos Aires Forum merupakan bangunan dengan desain spiral yang akan menjadi pusat utama di Buenos Aires, Argentina. Diperkirakan tingginya mencapai 1000 m dan akan selesai pada 2016.

17Shanghai Tower, Shanghai, China

forbes.com

Memiliki tinggi 632 m dan dibuka untuk umum pada 2015. Merupakan gedung tertinggi di China.