Laba-laba merupakan hewan yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari.

Hal yang paling membuat kita jengkel dari laba-laba salah satunya adalah jaring-jaringya yang terkadang membuat rumah atau bangunan tampak kotor.

Laba-laba memiliki ukuran yang tidak begitu besar, bisa dibilang kecil. Bahkan tidak akan sebesar telapak tangan manusia.

Meskipun memiliki tubuh yang kecil kita juga perlu hati-hati terhadap hewan ini. Ya, kelihatannya ia tak berdaya akan tetapi ada laba-laba bisa dibilang sebagai hewan yang mematikan di dunia.

Tidak hanya memiliki kemampuan bergerak cepat, terdapat juga laba-laba yang memiliki bisa sangat beracun.

Tahukah kamu, hampir semua laba-laba memiliki bisa lho. Namun mereka dibagi-bagi ke dalam beberapa kelompok yang mempunyai bisa dengan level yang berbeda.

Ada laba-laba dengan bisa yang berlevel sedang sehingga dampaknya biasa, ada juga laba-laba yang memiliki level bisa tinggi.

Laba-laba dengan bisa level tinggi tentu sangat membahayakan. Jika bisa dari laba-laba ini sedikit saja masuk ke tubuh manusia dapat menyebabkan kematian.

Mengerikan bukan? Apalagi jika kamu berhadapan dengan beberapa laba-laba mematikan di bawah ini.

1Black Widow

upload.wikimedia.org

Inilah laba-laba yang paling terkenal di dunia. Maka tidak heran jika namanya juga digunakan sebagai nama salah satu superhero kenamaan.

Jenis laba-laba ini memiliki racun yang sangat mematikan. Ketika ada orang yang terkena suntikan bisa dari Black Widow dapat berdampak fatal.

Tak tanggung-tanggung kasus akibat gigitan dari Black Widow, terdapat 2000 kasus gigitan Black Widow dan sekitar 5 persen diantaranya berdampak sangat fatal.

2Red Black

alam.uniknya.com

Masih ‘saudara’ dari Black Widow. Red Black memiliki bentuk dan warna yang hampir sama dengan Black Widow dan racunnya pun sama-sama sangat beracun serta mematikan.

Bahkan laba-laba ini memiliki racun yang lebih ganas dari Black Widow. Red Black biasanya berada di tempat-tempat kering dan kadang ditemukan di rumah-rumah.

Jika seseorang terkena gigitan dari laba-laba ini, maka ia akan merasa lemah, pusing dan muntah-muntah hingga merasakan sakit yang luar biasa.

3Brazilian Wandering

yngwietroyzv.files.wordpress.com

Jenis laba-laba ini suka hidup di tempat yang lembab. Ia memiliki racun yang sangat mematikan. Brazilian Wandering ada di hampir seluruh hutan di Amerika Selatan.

Konon ada kejadian, seseorang yang terkena gigitannya susah bernafas bahkan hingga meninggal dunia. Selain itu juga ada kasus gigitannya itu bisa menyebabkan semacam rasa terbakar pada alat vital pria.

4Brown Recluse

www.jendelasarjana.com

Kita tahu bahwa kebanyakan laba-laba akan menghindar saat bertemu dengan manusia. Pun bagi mereka laba-laba yang beracun.

Akan tetapi, lain halnya dengan labal-laba Brown Recluse. Laba-laba asal Amerika ini ketika bertemu dengan manusia justru akan semakin mendekat.

Mengerikan bukan? Brown Recluse memiliki racun yang sangat mematikan. Satu gigitan dari laba-laba ini dapat membuat luka dan bisa menyebabkan koma.

5Australian Funnel

yngwietroyzv.files.wordpress.com

Ukuran laba-laba ini cukup besar dan seperti laba-laba sebelumnya ia memiliki bisa yang sangat mengerikan.

Satu gigitan dari laba-laba ini bisa mengakibatkan seseorang mengalami sesak nafas 10 sampai 15 menit. Jika tidak tertolong, hal ini membuat orang tersebut koma.

Mengerikan sekali ya? Sebaiknya kita mulai berhati-hati dengan spesies ini. Bisa dikatakan laba-laba adalah hewan yang paling bebahaya di dunia.