Kencangkan sabuk pengaman, terik nafas dalam-dalam. Dan bila Anda penumpang, Anda bisa menutup mata sepanjang jalan. Bukan apa-apa, sebab mobil akan melewati jalur yang mungkin Anda kira tidak sepatutnya dilewati.

Gila, ekstremnya jalanan hanya menuju sebuah daerah sampai mempertaruhkan nyawa.

Pemandangan desa-desa di sekitar seakan tidak menghibur. Apa tidak ada jalan lain? Lihat saja bagaimana mengerikannya jalanan ini untuk di lewati.

1Zoji La, India

Ladakh dan Kashmir terhubung dengan jalan sepanjang 9 Km. Sayangnya, jalur penghubung kedua kota ini sangat mendebarkan karena berada di atas gunung dengan pinggiran jurang curam.

2Transfăgărășan, Romania

Jalan ini terletak di pegunungan Carpathian dan menembus Făgăraș massif. Mencapai ketinggian 2034 dan jalan tertinggi di Rumania. Transfăgărășan terkenal untuk pemandangan yang cantik dan bahaya.

3Dalton Highway, Alaska

Dalton Highway merupakan jalan paling terisolasi di dunia. Jalan Itu membentang sepanjang 666 km dan hanya menghubungkan 3 desa-desa kecil. Jalan ini dianggap sebagai jalan Raya paling bersalju di dunia.

4Khardung La, India

Menurut pejabat setempat di sana, jalan ini berada di ketinggian 5602 meter (praktis lebih tinggi dari Gunung Elbrus). Guinness World Records dan National Geographic mengakui Khardung La sebagai jalan tertinggi di dunia.

5Yungas Road, Bolivia

Jalan ini adalah salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Gunung yang curam berada di satu sisi dan tebing yang lain (sekitar 600 meter tinggi). 

6Atlantic Ocean Road, Norway

Atlantic Ocean Road menghubungkan desa-desa kecil. By the way, jalan ini benar-benar ditujukan untuk turis, karena ada pemandangan menakjubkan.

7Guoliang Tunnel, China

Terowongan Guoliang dibangun oleh penduduk setempat. Jalan yang dipotong dari Gunung adalah satusatunya cara komunikasi antara desa dan dunia luar. Kemudian, pemerintah membangun sebuah terowongan 1200 meter untuk membantu penduduk setempat dengan transportasi.

8Le Passage du Gois, France

Weirdly, jalan ini hanya buka selama beberapa jam setiap hari. Jalan yang tersembunyi di bawah air sepanjang harinya. Sebelum memasuki jalan di km 4.5 km, pengemudi wajib membaca membaca jadwal pasang air laut. Jika tidak, mobil Anda akan hanya tenggelam.

9Tianmen Mountain road, China

Jalan ini memiliki panjang 10 km. Selain itu, memiliki 99 ternyata curam, dan perbedaan ketinggian antara ujung jalan satu dengan yang lain sekitar 1.000 meter. 

10Hana, Hawaii

Jalan sepanjang 112 km ini menghubungkan Kahului dan Hana, di pulau Maui Hawaii. Jalan berliku-liku yang sempit menghubungkan jembatan 59, 46 yang hanya memiliki satu jalur. Jalan sering ditutup karena longsor.

11’Kolima’, Russia

Judul resmi ini adalah jalan yang menghubungkan Yakutsk dan Magadan ‘Kolima’; Namun, orang selalu menyebutnya ‘jalan kematian’. 90 km pertama dibangun tahun 1932 oleh tahanan. Pembangunan selanjutnya pada tahun 1953.

12Col de la Bonette, France

Jalanan yang melewati Gunung berbahaya ini terletak pada ketinggian 2000 meter di pegunungan Alpen Perancis, tepat di tepi perbatasan Italia. Jalan ini curam dan tak terduga.

13Gotthard Pass, Switzerland

Ini adalah salah satu tiket gunung tertinggi di pegunungan Alpen. Jalan sepanjang 64 km berjalan dari satu sisi ke sisi dan mengejutan penumpang dengan pemandangan yang indah.

14’Caucasus’ road, Russia

Jalan sempit ini menghubungkan Sochi dan Danau Ritsa melalui pegunungan. 

15Eshima Ohashi bridge, Japan

Meskipun hanya sebuah jembatan, itu sama berbahayanya dengan jalanjalan yang disebutkan di atas. Jembatan ini menghubungkan Sakaiminato dan Matsue. Jalan ini sekitar 1.7 km panjangnya, dan lebar 11.3 meter. Dari jauh, jembatan tampaknya mustahil untuk mendaki. Ketinggian ini memungkinkan kapal-kapal besar di bawahnya untuk lulus.

SHARE