Cina sudah sangat terkenal dengan penduduknya yang sangat banyak. Akibat jumlah penduduk yang terus bertambah dari tahun ke tahun, maka pemerintah Cina melarang penduduknya untuk punya anak lebih dari satu.

Walaupun sudah ada program pembatasan kelahiran, entah mengapa penduduk Cina tetap banyak saja. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang memenuhi tempat-tempat umum. Baik itu di bank, di stasiun kereta, dan tempat lainnnya.

Kalau kamu nggak percaya kalau penduduk Cina itu banyak banget, berarti kamu perlu membuktikannya sendiri. Setelah melihatnya kamu pasti setuju bahwa Cina memang benar-benar negara yang begitu gila ramainya.

Daripada kamu makin penasaran, dan berimajinasi yang nggak-nggak, langsung kita lihat sama-sama saja yuk! Dimana lihatnya? Tentunya kita nggak bakal ke Cina kok. Kita lihat dari foto-foto ini aja.

1Antri Memasuki Sebuah Gedung

businessinsider.co.id

Kalau di Indonesia, kita baru akan merasakan ngantri masuk ke sebuah gedung hanya pada saat event-event tertentu saja. Misal pada saat ada kampanye, konser musik ataupun pertandingan bola.

Tapi lihatlah kalau di Cina, mereka mau masuk gedung saja harus ngantri panjang seperti itu. Nggak kebayang deh kalau jadi mereka, bisa-bisa kita akan merasakan stress setiap hari karena harus berdesak-desakan.

2Pemandangan Saat Ujian di Sekolah

businessinsider.co.id

Karena penduduk Cina jumlahnya banyak, tentunya jumlah anak sekolah dan mahasiswanya juga banyak pastinya. Nggak kebayang ya, kalau dalam satu sekolah muridnya banyak, gimana kalau lagi ujian sekolahnya.

Foto di atas menjawab pertanyaan kita mengenai pemandangan siswa-siswa di Cina saat sedang ujian. Wah, ramai banget ya. Kalau yang ikut ujian orang-orang introvert yang nggak suka keramaian, pastinya mereka akan stres.

3Keramaian Di Pasar

businessinsider.co.id

Foto yang satu ini membuktikan kembali, bahwa dimanapun orang Cina melakukan aktivitas, mereka pasti akan besinggungan dengan keramaian. Begitu pula ketika mereka hendak belanja sayur mayur di pasar tradisional.

4Menuruni Tangga Pun Kena Macet

businessinsider.co.id

Pernah nggak sih, kamu berada pada situasi harus buru-buru, namun jalan menuju tempat tujuanmu padat oleh pejalan kaki. Pasti bawaannya sebel dan pengen ngamuk sama orang di depan kita kan?

Lalu, gimana jadinya kalau kejadiannya sama dengan orang Cina seperti di foto. Mau turun tangga saja mereka harus ngantri begitu. Gimana kalau mereka sedang buru-buru ya?

5Ngantri Berjam-jam di Bank

businessconsider.co.id

Kalo di bank-bank Indonesia, paling juga kita ngantri di bank nggak lebih dari 2 jam. Tapi gimana ya kalau kondisi bank-nya seperti gambar di atas? Kira-kira mereka butuh waktu berapa lama untuk mengantri?

6Wisata Macam Apa Ini?

businessconsider.co.id

Saat berwisata ke pantai, tentunya kamu menginginkan ketenangan, karena kamu ingin menghilangkan stres dari kepenatan. Apalagi ketika bisa mendengar bunyi deburan ombak.

Tapi apa jadinya kalau kondisi tempat wisatanya seperti di Cina ini. Bagaimana bisa mendapatkan ketangan atau mendengar deburan ombak kalau ramainya seperti ini? Kalau begini mah, lebih baik pulang lagi aja.

7Mereka Lagi Ngapain Ya?

businessconsider.co.id

Coba deh lihat foto di atas. Sebenarnya mereka sedang apa ya? Tampaknya sih mereka sedang berenang. Tapi kalau untuk bergerak saja susah, gimana mau berenangnya? Nggak habis pikir ya orang Cina ini.

8Oh, Ramainya!

businessconsider.co.id

Foto terakhir ini pasti buat kamu yakin kalau Cina memang benar-benar negeri yang ramai. Pantas aja ya kalau banyak orang Cina yang pada akhirnya menetap di negara lain.