kapabe.wordpress.com

Waw! Inilah Beberapa Gunung yang Bersahabat Untuk Pendaki Wanita

Posted on

Mendaki dan menyusuri gunung adalah aktifitas yang sangat di gandrungi banyak orang saat ini, mulai dari remaja hingga orang tua. Mendaki gunung menjadi gaya liburan atau tantangan yang layak untuk di coba.

Buat kamu para wanita mungkin masih ada rasa takut dan was-was untuk mendaki gunung seperti teman-temanmu. Tenang guys, ngga semua gunung itu menakutkan untuk di daki kok. Ada beberapa gunung yang recomended banget untuk para pendaki wanita.

Gunung Unggaran, Jawa Tengah

thegoldenjubilee.blogspot.com
thegoldenjubilee.blogspot.com

Jika kamu seorang wanita dan belum pernah mendaki, ada baiknya Gunung Unggaran menjadi destinasi pertama yang kamu lalui.

Gunung yang terletak di Kabupaten Semarang ini selain jalanannya yang ramah juga memiliki beberapa objek wisata yang pasti akan sangat disukai oleh wanita. Seperti Candi Gedongsongo dan juga beberapa air terjun seperti Curug Semirang dan Curug Lawe yang bisa kamu datangi di sana.

Gunung ini memiliki ketinggian 2.050 mdpl, sehingga kamu akan di hipnotis dengan dua keindahan sekaligus saat berada di puncaknya. Yaitu hamparan Laut Jawa nan luas dan jajaran gunung yang akan memenuhi pandangan mata, seperti Merapi, Merbabu, Telomoyo, Sumbing, juga Sindoro.

Gunung Papandayan, Jawa Barat

bandung.panduanwisata.id
bandung.panduanwisata.id

Di Garut, Jawa Barat terdapat sebuah gunung yang juga layak untuk didaki oleh wanita, yap! Gunung Papandayan. Gunung ini memiliki jalur yang landai dan pemandangan yang indah.

Menjajal jalur di Gunung Papandayan, pendaki akan dibuat terpesona oleh beberapa kawah cantik, seperti Kawah Mas, Kawah Baru dan Kawah Nangklak. Gunung dengan ketinggian 2.665 mdpl ini memiliki pesona khas, yaitu padang bunga edelweis.

Gunung Ijen, Jawa Timur

informivora.com
informivora.com

Kamu tentu tahu kawah Ijen, kawah yang terletak di sekitar Gunung Ijen itu lho guys. Dan memang Jawa Timur sudah sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Di sini memang tidak banyak rintangan berarti yang akan menghalangi pendakian kamu sehingga aman untuk wanita. Hanya saja, ada hal yang penting diperhatikan pendaki saat melangkah di jalur pendakian Ijen.

Jalan di Gunung Ijen dipenuhi oleh pasir, jadi kalau tidak berhati-hati bisa mempersulit langkahmu. Meski begitu, semua jerih payah kamu akan terbayar begitu melihat indahnya matahari terbit dari ketinggian 2.443 mdpl.

Sudah siap untuk mendaki gunung?

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *