Beberapa waktu lalu satu tempat wisata di Indonesia mendadak terkenal di dunia setelah diliput dan disiarkan oleh media Australia. Namun bukanya merasa bangga, justru kita harusnya benar-benar malu karena pemberitaan itu sangat mencoreng.

Bagaimana tidak, Indonesia yang dikenal religius dan masih menjaga norma, seketika terhapus semua dengan pemberitaan itu. Media Australia, SBS, membuat sebuah tayangan investigasi mengenai ritual seks di Gunung Kemukus.

sbs.com.au
sbs.com.au

Ritual itu dikatakan kerap dilakukan warga Jawa di Gunung Kemukus, Sragen, Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, Gunung Kemukus lalu dinamainya dengan sebutan sex mountain (gunung seks).

Dalam program berjudul “Dateline“, jurnalis Patrick Abboud yang sempat merekam aktivitas malam di Kemukus menggambarkan banyaknya para peziarah yang datang ke gunung itu. Mereka datang untuk berhubungan intim dengan orang yang bukan istri/suaminya.

Berita itu tentu bukan pepesan kosong, menurut penuturan banyak saksi dan pelaku langsung, ritual itu memang benar adanya. Para pelaku melakukan ritual seks dalam rangka mencari menjalankan syarat pesugihan.

Mendapatkan uang dengan mudah lewat pesugihan, lalu dengan syarat yang mudah dan ‘mengasyikkan’ pula. Nggak peduli dosa, banyak orang yang berbondong-bondong melakukan ritual setan itu.

Benar-benar ‘cocok’, menghamba kepada setan (pesugihan) syaratnya juga perbuatan setan (perzinahan). Bahkan kini aktivitas ritual itu sudah bergeser kedalam prostitusi, dan banyak PSK yang menjajakan jasanya di sana.

infoheboh.com
infoheboh.com

Setelah ramai diberitakan, barulah pada akhir tahun 2014 pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan kabupaten turun tangan. Nasi sudah menjadi bubur, Indonesia sudah terlanjur tercoreng.

Pemerintah yang sebenarnya ‘sudah tahu’ tapi menutup mata, tapi ketika ramai pemberitaan barulah mereka kelimpungan.

Kini semenjak ditindak dan diawasi oleh pemerintah, pengunjung Gunung Kemukus semakin berkurang. Apalagi jika niatnya untuk mencari kepuasan sesaat, siap-siap aja ditangkap satpol PP.

Tapi seperti kebiasaan orang Indonesia, pelakunya nggak kapok dan pemerintah cepat lupa. Kemungkinan ritual seks di Gunung Kemukus itu laten dan akan ramai kembali nantinya.

Maka dari itu tanpa harus mengantungkan dari pemerintah, masyarakat Indonesia dan khususnya di sekitaran Gunung Kemukus harus ditumbuhkan kesadaran dari diri mereka sendiri. Bahwa banyak akibat buruk dari kelakuan negatif mereka terdahulu.

Buat orang-orang yang ada niatan untuk datang ke Gunung Kemukus melakukan pesugihan dan ritual seks, pikirkan lagi beratus kali setelah tahu resiko berikut ini.

1Musnah Keimanannya dan Tempatnya di Neraka

trainerlaris.com

“Sesungguhnya, barangsiapa menyekutukan Allah maka haram baginya surga dan tempat kembalinya adalah neraka.” (Al Maidah: 72)

Begitulah firman Allah SWT dalam Al Qur’an, dan firman Allah pasti benar terjadinya. Pesugihan adalah tindakan menyekutukan Allah dan menghamba kepada setan.

Menghamba kepada presiden saja tidak boleh bagi manusia merdeka, apalagi menghamba kepada setan yang jelas-jelas dimusuhi Allah. Lalu apa gunanya kaya karena pesugihan, atau nikmat sesaat dalam perzinahan, jika akhirnya masuk neraka yang kekal.

2Penyakit Mematikan karena Sex Bebas

tempatwisatadaerah.blogspot.com

Sudah mendapatkan dosa yang besar, dihinakan oleh manusia lainnya, dapat penyakit mematikan juga lagi. Benar-benar nggak ada untungnya berzina jika masih mau sedikit berpikir.

Tapi kalau sudah hilang pikiran, nafsu menguasai, kenikmatan sesaat pun dilakukan walaupun bisa terkena penyakit mematikan HIV/AIDS.

3Rusaknya Moral karena Mengharapkan Jalan Pintas

christiantoday.com

Tidak ada jalan pintas segala sesuatunya, kalau ada pasti itu terlarang dan haram. Ingin kaya ya bekerja keras dan berdoa. Ingin pintar ya belajar dan sekolah yang tinggi. Ingin masuk surga ya giat beribadah dan jangan ke Gunung Kemukus lagi ya!

4Ketidakharmonisan Keluarga

dakwatuna.com

Suami atau istri mana yang rela melihat pasangannya berselingkuh dan berzina. Apalagi pesugihan yang jadi alasanya, anak istri pasti marah dan malu karena kelakuannya itu.

5Tertangkap Satpol PP dan Kamera

parepos.co.id

Semenjak pemerintah turun mengatasi prostitusi di Gunung Kemukus, siap-siap saja dikejar-kejar pentungan sama Satpol PP. Belum lagi kalau ada media televisi ikutan grebek di kamar-kamar. Duh, malunya pasti nggak ketulungan deh!