Kalau bicara tentang gurun, kira-kira apa yang ada di benak kamu? Pastinya kamu akan membayangkan sebuah padang pasir yang tandus dan penuh debu. Kok kamu bisa tahu gambaran gurun seperti itu sih?

Padahal kan letak gurun atau padang pasir itu kan jauh dari negara kita. Yup, satu cara yang membuat kita mampu melihat dan merasakan kondisi gurun itu seperti apa, ya dengan melihat fotonya.

Jadi, berterima kasihlah kamu kepada para fotografer yang bersedia dan mau memotret kondisi gurun pasir, karena memotret di gurun itu punya tantangan tersendiri lho! Tapi kalau fotografer profesional mah, hasilnya fotonya jadinya tetap bagus saja.

Kira-kira, objek foto dan pemandangan seperti apa ya yang bisa kita lihat di padang pasir atau gurun. Langsung kita lihat saja foto-fotonya di bawah ini yuk!

1Gurun dan Para Unta

dailymail.co.uk

Kalau bicara tentang gurun, maka tidak lengkap kiranya jika kita tidak membicarakan unta, karena hewan ini merupakan ciri khas dari kehidupan di gurun. Gurun tanpa unta itu seperti sebuah kalimat tanpa spasi.

Jadi kalau mau membuat sesi pemotretan, jangan lupa untuk memotret padang pasir beserta untanya, karena unta merupakan salah satu hewan yang bisa bertahan di tengah gurun yang panas seperti ini, soalnya dia punya punuk yang mampu menampung air.

2Badai Pasir Saat Pemotretan

dailymail.co.u

Satu tantangan terbesar saat memotret di daerah gurun adalah ketika terjadi badai pasir. Kita akan mengalami kesulitan untuk fokus dengan objek yang akan kita foto. Jangankan bisa mengambil gambar, kamera kita nggak tersapu debu saja sudah Alhamdulillah.

3Lelaki Ini Berjalan di Tengah Badai Pasir

dailymail.co.uk

Foto di atas sungguh mengesankan sekali. Yang membuatnya mengesankan, karena objek yang di fotonya merupakan orang suku asli daerah setempat, yaitu suku Mauritania.

Dan yang membuat foto ini semakin oke, karena lelaki dalam foto ini berjalan di tengah badai pasir yang sedang berkecamuk. Wah, gimana rasanya tuh, mata bisa kelilipan kalau kita di sana mah.

4Melompat dari Satu Gerbong ke Gerbong Lain

dailymail.co.uk

Kamu perlu tahu bahwa di gurun seperti ini ada kereta berukuran panjang yang digunakan sebagai alat transportasi untuk mengangkut bijih besi. Dan yang menjadi objek menarik di foto ini adalah orang yang melompat dari satu gerbong ke gerbong lainnya.

Wah, kok dia nggak takut ya melompat seperti itu, apalagi di tengah panasnya udara gurun di siang hari. Harusnya sih dia menghemat energi, lagi pula di gurun kan jarang ada air. Kalau haus gimana hayo!

5Tertidur dalam Tumpukan Bijih Besi

dailymail.co.uk

Beginilah gambaran para pekerja di gurun. Selesai bekerja, mereka nampak sangat lelah sekali. Oleh karena itu, mereka pun tidur di mana saja mereka bisa tidur, walaupun tidur di atas tumpukan bijih besi di atas gerbong kereta.

Perjuangan hidup di sana begitu keras ya! Jadi, buat kamu yang bekerja di tempat yang nyaman apalagi di dalam kamar, kamu harusnya lebih bisa bersyukur dan lebih bisa produktif lagi dalam berkarya.

6Jejak Kaki di Tengah Gurun

dailymail.co.uk

Karena gurun merupakan hamparan pasir yang terbentang luas, maka nggak heran kalau selepas kita menginjakkan kaki di atas padang pasirnya, maka jejak kaki kita tertinggal di belakang.

Tapi jejak kakimu tidak akan bertahan lama kok, karena pada akhirnya akan tersapu debu.