Pastilah seru, memiliki teman yang asyik di ajak main dan melakukan banyak hal bersama-sama. Masih ingatkah kamu dengan teman di masa-masa sekolah jaman dahulu?

Khususnya teman ketika kamu duduk di bangku SMA. Tiga tahun bersama mereka, merupakan waktu yang cukup singkat untuk mengetahui karakter dan watak dari masing-masing dari kalian.

Masa SMA merupakann masa sekolah yang indah dan menjadi momen tak terlupakan, serta terus membekas dalam benak.

Karena dari sanalah, kita dipertemukan dengan sahabat-sahabat terbaik bahkan bisa jadi dipertemukan dengan belahan jiwa yang akan menemani hidup kita.

Mereka yang kita sebut dengan ‘genk’atau teman seperjuangan jaman dulu, menjadi sahabat yang hingga kini masih menjadi orang terdekat.

Mereka bahkan menjadi motivator dalam perjuanagn hidup kita. Maka tidak heran meskipun jarak dan kesibukan memisahkan, selalu ada waktu untuk saling melepas rindu dan saling berbagi cerita tentang banyak hal.

Apapun itu, mulai dari bernostalgia tentang kekonyolan, keseruan dan ‘kebandelan’ masa SMA, hingga cerita tentang rencana-renacana masa depan.

Mengapa teman SMA begitu membekas dan menjadi sahabat spesial di hati? Mungkin ini alasannya.

1Mereka Selalu Membuat Seru Harimu

www.nikmatbersyukur.com

Meskipun kamu memiliki karakter yang berbeda dan mungkin bertolak belakang, entah mengapa semua itu malah membuat kalian bersatu, menajdi genk main bahkan sahabat sejati.

Kog bisa ya? Perbedaan itu yang membuat acara kumpul bareng menjadi lebih seru. Banyak cerita unik yang bisa dibagi bersama teman-temanmu.

Mulai dari kisah temanmu yang kocak, lucu, memalukan bahkan syahdu membuat derai-derai air mata. Perbedaan itulah yang menyatukan walaupun terkadang bisa membuat sedikit keributan.

Well, apapun itu, mereka yang membuat hari kita selalu seru!

2Partner Tumbuh Menuju Pribadi yang Lebih Dewasa

www.lazuardi-high.sch.id

Masih ingatkah kamu kapan pertama kali dipertemukan dengan sahabat sejatimu saat SMA? Keakraban yang kalian jalin selama ini mungkin berawal dari pertemuan yang tak terduga bahkan bisa jadi dari hal konyol.

Kalian mulai berpetualang bersama menjalani masa-masa sekolah bersama, melalui banyak hal bersama.

Mulai dari semangat belajar bersama, ambisi dengan sebuah cita-cita hingga masalah dalam persahabatan yang tak pernah kalian bayangkan sebelumnya, dan lain-lain.

Semua itu membuatmu mengalami pengembangan diri dan mengubahmu menjadi sosok yang lebih dewasa.

So, bukan hal aneh lagi jika teman SMA selalu lekat di hati, karena merekalah partner yang mengubah kita menjadi pribadi yang lebih dewasa.

3Penghibur Saat Sedih

dytrianintyasp.blogspot.com

Tidak kebayang, dulu PR yang diberikan guru sangat banyak. Belum lagi kita dihadapkan dengan guru yang killer, hal itu membuat kita stres dan galau.

Pada masa itu, gejolak dalam diri juga masih belum stabil. Kita masih menjadi pribadi muda yang memiliki keinginan sangat tinggi dalam mengekspresikan diri.

Dan tidak menyangka dalam perjalanan hidup saat itu, kita mengalami banyak hal mulai dari hal yang menyenangkan hingga kisah menyedihkan.

Namun, akan ada mereka yang siap menghiburmu saat kamu sedih. Dan merekalah yang membuatmu tersenyum kembali.

Bagaimanapun caranya, mereka bisa membuatmu lupa akan pengalaman pahit yang kamu alami.

4Mereka Adalah Konsultan Hebat Setelah Orang Tuamu

sheilaandriyani.files.wordpress.com

Kadang curhat dengan teman lebih bisa terbuka daripada dengan orang tua, mungkin itu yang dulu kamu rasakan.

Banyak hal yang bisa kamu luapkan pada mereka, segala rasa yang mengganjal di hati, baik suka, sedih, jengkel dan lainnya.

Meskipun tidak memberikan penyelesaian yang sempurna, mereka membuatmu merasa jauh lebih baik.

5Mesin Waktu yang Mengubahmu Jadi ‘Anak Labil’ Saat Bersama

putrielsariii.files.wordpress.com

Saat berkumpul bersama mereka, entah mengapa diri ini menjadi seperti anak muda lagi.

Meskipun, saat ini kamu sudah menjadi orang ‘besar’ dengan jabatan tinggi, tapi saat kamu bersama teman SMA mu, kamu akan menjadi manusia labil.

Segala kekonyolan, candaan dan tawa bisa kita lakukan. Mereka seakan membawa kita kepada masa-masa remaja saat itu. Mereka membuat kita menjadi pribadi apa adanya yang seolah tak ada beban.

Itulah beberapa hal yang menajdikan teman-teman SMA sulit dilupakan. Mungkin sampai saat ini diantara kalian masih dekat dengan genk main dari SMA.

Berterima kasihlah, ‘kerumitan’ masa SMA  dulu membuat kita lebih dekat dan menjadi lebih dari sekedar teman. Mereka adalah titipan Tuhan yang tak akan tergantikan.