pinterest.com

Guys! Jangan Menikah Karena 6 Alasan Ini

Posted on

Menikah hampir menjadi impian semua orang di dunia, rasanya hidup tidak akan lengkap tanpa menikah.

Menikah harus mempunyai alasan yang kuat, alasan yang logis, bukan hanya sekedar melampiaskan nafsu saja, bukan hanya sekedar coba-coba  atau main-main dengan orang.

Menikah harus benar-benar punya niat dan keyakinan kuat untuk membangun cinta dalam rumah tangga, kalau tidak pernikahan tidak akan bertahan lama, bahkan tak jarang mereka yang cerai hanya karena harta.

Maka dari itu pernikahan harus benar-benar dipikirkan secara matang dan pertimbangan yang tepat.

Beberapa alasan yang tidak boleh menjadi niat dalam menikah harus segera di hilangkan, harus diganti dengan niat yang tulus demi rumah tangga. Inilah beberapa alasan yang tidak boleh kamu jadikan pedoman untuk menikah.

Menikah Karena Harta

faiq24.com
faiq24.com

Wanita yang tertarik dan ingin menikah dengan kamu karena harta kamu yang banyak, segera tinggalkan  jauh-jauh.

Wanita tipe kayak seperti itu tidak akan bertahan lama dalam pernikahan. Bisa saja saat kamu kehilangan banyak harta, wanita itu akan berpaling darimu.

Atau seandainya kamu tidak kehilangan harta pun wanita itu bisa saja melirik pria lain yang hartanya lebih banyak dari kamu dan kamu akan ditinggakan begitu saja.

Kalau ditinggal sich tidak apa-apa, tapi bagaimana jika bermain di belakang kamu, sungguh menyakitkan bukan?

Karena Ingin Meninggalkan Rumah

gudang-care.blogspot.com
gudang-care.blogspot.com

Pernikahan yang dilakukan karena sudah tidak betah di rumah karena terlalu banyak masalah justru akan menimbulkan konflik baru yang mungkin lebih besar.

Ini biasanya memang terjadi di masyarakat,padahal hal pernikahan semacam itu tidak bisa dijadikan solusi yang mutlak.

Karena Orang Tua Suka

.kerygmateenz.com
.kerygmateenz.com

Pernikahan memang melibatkan orang tua, tapi ketika hubungannya dengan calon, kamu juga harus suka, bukan hanya orang tua saja yang suka.

Ini semacam perjodohan era jaman dahulu, yang dimana anak harus benar-benar mau dijodohkan dengan calon pilihan orang tua.

Tapi jaman ini telah berubah, emansipasi bagi wanita telah ada, seandainya dicalonkan, kamu juga harus punya kriteria.

Kalau kriteria masuk boleh dipertimbangkan, kalau tidak kamu bisa menolak, dengan catatan kriteria kamu juga tidak terlalu muluk dan terlalu mengada-ada.

Hanya Karena Hubungan Badan

segiempat.com
segiempat.com

Mereka yang menikah hanya karena ingin hubungan badan jelas tidak akan pernah langgeng pernikahannya. Orang yang mengedepankan nafsu, dia akan tersiksa dan diburu oleh nafsu.

Bisa saja ketika pasangan resminya tidak bisa melayani dan ia lagi sangat butuh, akhirnya mencari orang lain sebagai pelampiasan.

Orang yang seperti ini biasanya menikah yang mengedepankan fisik saja, mungkin wanitanya seksi, wanitanya menggoda dan sebagainya. Orang kayak gini tidak mengerti hakikat sebuah pernikahan, jadi akan sia-sia menikah hanya karena hubungan badan.

Menikah dengan Peselingkuh

kapanlagi.com
kapanlagi.com

Pernikahan ini sangat berbahaya bagi kamu, jangan coba-coba menikah dengan wanita atau pria yang sudah punya pasangan, karena dengan kondisi itu kamu berarti selingkuhannya.

Ada beberapa kasus orang menikah secara diam-diam dengan selingkuhannya. Awalnya, mungkin akan berjalan dengan baik. Namun, untuk jangka panjang, pernikahan itu bisa menjadi malapetaka.

Ingat, pernikahan ini terjadi di atas penderitaan orang lain. Ini artinya masing-masing berani mengambil risiko mencari kebahagiaan tanpa peduli nasib pasangan utama masing-masing.

Bukan tak mungkin pasangan kembali selingkuh dan kamu jadi korban berikutnya.

Tekanan Sosial

bintang.com
bintang.com

Sungguh jangan menikah hanya karena terpojokkan dengan status sosial. Ini seringkali menimpa mereka yang sudah memasuki usia siap menikah, namun masih melajang.

Mereka umumnya merasa terpojok dengan pertanyaan yang dilontarkan teman dan keluarga besar seperti, “Kapan menikah?” Jangan sampai tekanan ini membuat kamu frustasi lalu menikah dengan sembaran orang akhirnya kamu menikahi orang yang salah.

Itulah beberapa hal alasan yang harus kamu hindari ketika ingin menikah dengan seseorang.

Ketika ingin menikah carilah pasangan yang menyukai kamu apa adanya, yang mempunyai niat tulus membangun keluarga dan tentu saja yang siap menerima kamu dalam keadaan apa saja. Semoga bermanfaat

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *