Rasulullah SAW bersabda “orang tua pemilik anak penghafal al-quran akan mendapatkan pahala khusus, serta dipasangkan mahkota kemuliaan di hari kiamat nanti”.

Di berbagai belahan dunia, terdapat hafidzh atau penghafal Al Quran yang memiliki keterbatasan fisik namun tetap bisa menghafal al-quran atau justru memiliki kelebihan lain yang seakan membuatnya terlihat sempurna. Berikut ini 7 hafidzh fenomenal di dunia yang harus kamu kenal.

1Fatih Saferagic

soktau.com

Sosok muda yang memiliki wajah tampan ini asli kelahiran Jerman. Ia adalah Fatih Saferagic, pria kelahiran jerman dan keturunan bosnia yang tinggal di amerika berwajah tampan, muda dan hafal Al Quran.

Namanya ramai dibicarakan setelah videonya saat menjadi imam sholat dan saat melantunkan ayat ayat suci Al Quran dengan suaranya yang merdu tersebar luas di media.

Remaja kelahiran jerman 2 maret 1995 ini mulai belajar menghafal al-quran pada usia 9 tahun dan bisa menghafal al-quran alias hafidzh 3 tahun berikutnya saat ia 12 tahun. Wah, jangan mau kalah ya guys dengan Fatih.

2Muadz

ayah-dzakiy.blogspot.com

Bocah 11 tahun ini tidak seperti bocah lainnya. Ia memiliki keterbatasan fisik yaitu tidak bisa melihat. Namun hal ini tidak menghalangi Muadz untuk menyelesaikan hafalan Al Qurannya. Sejak usia 4 tahun, tidak mudah bagi seorang bocah asal mesir ini untuk menghafal al-quran.

Namun ia melakukannya dengan penuh kesabaran. Dan meskipun rumah syeikh yang mengajarkan Al Quran sangat jauh, sang ayah selalu siap mengantar dengan motornya, selalu memberikan dukungan penuh untuk anak kesayangannya.

Yang mengagumkan dari Muadz adalah, ia tidak berdoa kepada Allah agar dikembalikan penglihatannya. Namun rahmat allah lah yang ia harapkan. Maasya Allah.

3Sayyid Muhammad Husein

www.cangcut.net

Husein adalah seorang anak kelahiran Iran. Ia mulai belajar Al Quran di usia 2 tahun dan berhasil hafal 30 juzz dalam usia 5 tahun.

Pada usia sebelia itu, ia tidak hanya mampu menghafal seluruh isi Al Quran tapi juga mampu menerjemahkan arti setiap ayat dalam bahasa Persia yang digunakannya sehari hari. Dan bisa menggunakan ayat ayat itu dalam percakapan sehari-hari.

Nah, bagaimana? Menginspirasi bukan? Anak-anak saja bisa segera menyelesaikan menghafal Al Quran. Semoga kamu segera menyusul ya. Aamiin.