Bangun pagi adalah sebuah rutinitas yang akan dialami oleh siapapun yang masih diberikan Tuhan nyawa dan kesempatan hidup di hari yang baru.

Banyak cara bersyukur yang dilakukan manusia di pagi hari tersebut. dengan ucapan syukur kepada Tuhan, sholat tahajud, dan olahraga pagi yang mampu menyegarkan badan.

Seharusnya memang dengan datangnya pagi di hari yang baru, kita bisa kembali meningkatkan semangat dalam menjalani kehidupan ini.

Namun bagaimana jadinya jika pagi hari saat kita terbangun justru kita mengalami hal-hal yang diluar kendali kita dan menyebabkan pagi hari serta semangat kita menjadi berantakan?

Silahkan waspadai gangguan pagi hari berikut ini dan segera tangani agar pagi-pagimu selanjutnya tidak mengalami hal-hal berikut ini lagi.

1Bangun Pagi, Mendadak Kuping Tuli Sebelah

surabaya.wartakesehatan.com

Kejadian seperti ini menurut riset para ahli kesehatan dan ilmuwan, telah terjadi kepada hampir sebagian orang di dunia ini.

Walaupun memang banyak menyerang manusia dengan usia rata-rata 40-50 tahun ke atas, namun tidak menutup kemungkinan usia 40 tahun ke bawah bisa juga terserang.

Biasanya hal ini terjadi karena adanya alergi, infeksi, tertutupnya saluran dengar oleh cairan telinga yang menumpuk, kotoran masuk, atau sebab penyakit lainnya.

Segera periksakan telingamu ke dokter, agar kejadian seperti ini tak menyerangmu lagi di pagi hari. Sehingga semangatmu bisa bangkit lagi dalam menjalani aktivitas.

2Bangun Pagi, Mendadak Perut Perih dan Kembung

herbaneka.com

Pagi hari memang yang baik adalah kita bisa merasakan ingin buang air besar atau BAB. Karena pada malam hari telah terjadi proses pemisahan kotoran dari tubuh dan siap buang di pagi hari.

Namun bagaimana jadinya jika ternyata perut mendadak kembung dan sangat perih, disusul kamu mengalami diare di pagi hari. Hmm, pasti langsung membuat semangat pagimu hilang.

Untuk menghindarinya, jangan mengkonsumsi makanan yang memicu kembung atau nyeri bagi organ pencernaanmu sebelum kamu tidur malam hari.

Bisa jadi juga hal tersebut diakibatkan oleh daya tahan tubuh yang menurun sehingga mudah terserang beberapa penyakit yang kemudian baru muncul di pagi hari.

3Bangun Pagi, Mendadak Kepala Sakit Sekali

lkc.dompetdhuafa.org

Nah, biasanya jika pagi hari kepala menjadi sangat sakit atau pusing, hal ini dikarenakan pola tidur kita yang salah.

Bisa jadi juga kita terlalu letih di seharian kemarin, sehingga peredaran darah dan oksigen ke otak menjadi terganggu dan menyebabkan pusing.

Sehingga cara mengatasinya, kita harus memperbanyak minum air putih sebelum dan sesudah tidur. Serta jangan membiasakan tidur terlalu larut.

Karena memang begadang itu bisa menyebabkan aliran darah dan oksigen dalam tubuh menjadi tidak lancar dan tubuh juga menjadi lemah.

4Bangun Pagi, Mendadak Badan Sakit Semua

www.brilio.ne

Untuk kasus yang bisa membuat semangat pagimu hilang karena hal ini, salah satu faktor yang biasanya menjadi sebab adalah salahnya posisi tidurmu.

Atau memang sebelumnya kamu melakukan banyak aktivitas berat juga bisa menjadi sebabnya.

Cara menanggulanginya adalah dengan melakukan posisi tidur yang nyaman dan membuat badanmu benar-benar relaks. Jangan tengkurap, karena akan membuatmu kesulitan bernapas.

Nah, yang paling penting, agar tidurmu nyaman dan esok paginya kembali semnagat tanpa gangguan, mintalah perlindungan kepada Tuhan dengan berdoa kepadaNya.