Perkembangan teknologi di dunia berkembang dengan begitu pesat. Sehingga bisa jadi ketika kita tidur pun banyak sekali teknologi-teknologi yang dilahirkan. Perkembangan teknologi ini tentunya sangat bermanfaat bagi kehidupan kita.

Ya, banyak sekali manfaat yang sekarang kita rasakan dengan berkembangnya teknologi. Namun, apakah dengan pesatnya perkembangan teknologi ini, kita bisa mengikuti kecepatan perubahannya?

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Mungkin sangat sulit ya bagi kita untuk tau semua jenis teknologi yang sedang berkembang. Apalagi jika teknologi itu secara langsung tidak menyentuh sisi-sisi kehidupan kita.

Tapi, jika kita pikir-pikir kembali, jangankan teknologi yang nggak ada kaitannya dengan kita, teknologi yang dekat dengan kita saja sering tidak kita ketahui bagaimana proses perkembangannya di dunia ini.

Jadi mulai sekarang, bagi kamu yang melek akan teknologi, maka kamu harus tau bagaimana teknologi itu kini, dulu ataupun perencanaan teknologi di masa yang akan datang.

Nah, untuk membantu kamu mengetahui sedikit mengenai fakta-fakta tentang teknologi, maka kamu perlu melihat ulasan yang berikut ini. Check this out!

1Lebih Dari 682 Juta iPhone Tersebar di Dunia

architecturendesign.net

Bagi kamu pengguna iPhone, kamu perlu tahu sebuah fakta yang mencengangkan. Fakta apakah itu? Fakta bahwa gadget kamu banyak yang menyamai di dunia ini, yaitu sebanyak 682 juta di dunia.

Wah, angka itu tidak bisa dibilang kecil lho! Ini merupakan sebuah angka yang cukup fantastis. Padahal kan iPhone jauh dari kata murah ya! Tapi ternyata banyak peminat dan banyak yang mampu membelinya.

2Asal Kata Firefox

architecturendesign.net

Jika kamu pengguna internet, pastinya kamu tahu dong salah satu browser yang cukup terkenal ini. Yups, apalagi kalau bukan firefox. Kamu pernah menggunakannya sebagai browser kan?

Tapi, kamu pernah tau nggak sih asal dari nama firefox itu? Ternyata eh ternyata, firefox itu berasal dari nama panda merah yang hidup di Himalaya. Nah, panda merah jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris, maka menjadi firefox.

3Perekam Suara Ini Besar Sekali!

architecturendesign.net

Kalau sekarang kamu mau merekam suara, tentunya kamu bisa melakukannya dengan mudah, kapanpun, di manapun, dan dengan siapapun. Tapi tahukah kamu bagaimana perekam suara ini zaman dahulu?

Zaman dahulu, kita bisa menemukan fakta bahwa perekam suara memiliki ukuran sebesar piano. Wah, tentunya jadi nggak bisa dibawa kemana-mana ya! Tapi berkat kemajuan teknologi, maka sesuatu yang besar dulu bisa menjadi kecil saat ini.

4Kamera Pertama di Dunia

beritateknologi.com

Ketika sedang berlari pun kita bisa mengambil gambar wajah dengan smartphone yang kita punya. Dan hanya dalam hitungan detik saja, kita bisa mengabadikan banyak momen yang terjadi dalam hidup kita.

Tapi hal ini berbeda dengan kenyataan pada zaman dahulu. Dulu, kamera pertama yang diciptakan membutuhkan waktu kurang lebih 8 jam untuk menangkap sebuah gambar. Wow! Berarti yang bisa foto zaman dulu itu cuma orang keren saja.

5Dulu, Logo Apple itu Seperti Ini Lho!

architecturendesign.net

Saat ini, Apple merupakan salah satu gadget favorit yang sangat diidam-idamkan untuk dimiliki oleh semua orang. Tentunya yang tau teknologi ya!

Satu hal unik dari Apple adalah logonya yang benar-benar berbentuk apel. Tapi tahukah kamu, logo Apple saat pertama kali diciptakan? Logonya seperti gambar di atas.

6Alarm Pertama di Dunia

architecturendesign.net

Fakta menarik bisa kita temukan pada alarm pertama di dunia ini. Faktanya adalah bahwa alarm ini hanya berbunyi sekali dalam sehari. Tahukah kamu kapan alarm ini berbunyi? Hanya pada pukul 4 pagi.