Tuhan menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan. Ada siang ada malam, ada langit ada bumi, ada jantan ada betina, ada pria ada wanita. Pun tentang rasa, ada bahagia ada rasa sedih.

Hidup tidak selamanya di ‘uji’oleh perasaan bahagia. Kadang juga ada kesedihan. Ia pun datang tanpa diduga dan bisa dialami oleh siapa saja. Baik pria maupun wanita.

Selama ini kita mengenal lelaki adalah sosok yang tangguh dan kuat. Jarang kita melihat laki-laki rapuh dan ‘cengeng’ layaknya wanita ketika ditimpa kesedihan.

Memang wanita cenderung lemah dan mudah rapuh ketika bersedih karena mereka bersikap ekspresif.

Laki-laki bisa merasakan kesedihan, mereka bisa larut di dalamnya. Bahkan ada laki-laki yang lebih rentan hatinya daripada wanita.

Berbeda dengan wanita, laki-laki ketika bersedih ia tidak akan seekspresif wanita. Mereka cenderung memilih sendiri.

Lelaki tidak selamanya terlihat tangguh dan kuat. Meskipun ia tidak pernah mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya, inilah beberapa hal yang dirasakan laki-laki ketika bersedih.

1Diam, Diamnya Bisa Berarti Lelah Dan Gundah

ygfanfic.files.wordpress.com

Begitulah sikap lelaki, mereka tidak ‘mengumbar-umbar apa yang ia rasakan. Ketika bersedih jangan harap laki-laki akan curhat berjam-jam seperti halnya wanita.

Sebaliknya mereka memilih diam. Ketika ada orag lain, lelaki akan lebih terlihat tenang dan seolah tidak ada apa-apa.

Bagi tipikal lekai-laki pendiam, mungkin diamnya seperti biasa. Jika laki-laki yang biasanya ‘heboh’ dan energik, dia akan terlihat lebih tenang.

Dibalik diamnya sebenarnya dia merasakan kehampaan dan rasa gundah. Terkadag mereka melamun dengan pikiran kosong, tak ada yang tahu apa yang mereka rasakan. Karena dari luarpun lelaki terlihat tenang.

2Gampang Marah, Tekanan Berat Adalah Penyebabnya

formyhiddentalent.files.wordpress.com

Jangan langsung menilai lelaki yang  sedang marah adalah lelaki tempramen. Kesedihan yang dialami laki-laki terkadang membuatnya mudah marah.

Sebenarnya dia sedang merasakan tekanan berat sehingga membuat emosinya kurang stabil.

3Gengsi, Sekuat Tenaga Menyembunyikan Kesedihannya

www.innacantik.com

Adalah suatu pantangan, bagi laki-laki ketika bersedih ia menangis. Ya, meskipun saat itu merasakan kesedihan yang begitu mendalam, namun mereka malu jika terlihat lemah.

Maka dari itu lelaki biasanya sekuat tenaga menyembunyikan kesedihan mereka. Ada rasa malu untuk mengakui bahwa mereka memiliki sisi lemah  dalam hatinya.

4Merasa Bertanggung Jawab Atas Kebahagiaan Orang-orang Terkasihnya

himadikon.blogspot.com

Lelaki merasa memiliki tanggung jawab atas kebahagiaan orang-orang yang mereka sayangi. Memang membahagiakan orang-oarang terkasih adalah impian semua orang.

Lelaki adalah sosok yang mempunyai tekad dan harapan agar orang-orang yang ia kasihi merasakan bahagia, maka ia akan mengerahkan tenaganya.

Jika ia gagal, ia akan merasakan kesedihan tak terkira. Bahkan terkadang perasaan itu bercampur dengan rasa bersalah.

5Memendam Perasaannya Sendiri

sandrysnb.files.wordpress.com

Saat bersedih, kemudian ada orang lain yang bertanya tentang permasalahan yang dihadapinya, lelaki akan merasa terganggu.

Dia berpikir bahwa tak perlu ada orang lain yang mengetahui masalah yang tengah menderanya.

Terkadang dalam hal ini lelaki terlihat egosis, mereka seolah mampu menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa campur tangan orang lain.

Setelah kamu mengetahui hal-hal terebut, semoga menjadikan kita memahami dan mengerti bahwasanya setangguh-tangguhnya lelaki, ia juga memiliki sisi lemah.

Kitapun tahu apa yang sebenarnya mereka rasakan saat bersedih.