Hari gini masih percaya tentang zodiak? Aduuh, kayaknya kamu harus kembali ke jaman primitif dulu dech. Yup, zodiak merupakan ramalan yang dilakukan berdasarkan perbintangan atau juga disebut ilmu nujum.

Ramalan ini terbagi di beberapa bulan dan tiap bulannya mempunyai waktu, nama dan arti masing-masing.

Banyak sekali para kaum muda tertipu yang beginian, biasanya mereka memberi nama bintang dibelakang nama asli, misal “Ayu Si cewek Gemini” atau juga bisa “ Boy Cowo Sagitarius dan lain sebagainya.

Parahnya selain mereka bangga, mereka juga antusias banget baca ramalan bintang tiap minggunya, ada yang sampai baper, nangis sesenggukan, cuma karena ramalan orang yang tidak jelas.

Bagi kamu yang masih baca beginian, mending kamu baca dulu apa itu zodiak, apa itu ramalan? Biar kamu gak tersesat dengan namanya ramalan.

1Zodiak Adalah Sihir

wolipop.detik.com

Rasulullah Shallahu alaihi wa sallam bersabda: “Siapa yang mempelajari ilmu nujum berarti ia telah mempelajari cabang dari ilmu sihir, apabila bertambah ilmu nujumnya maka bertambah pulalah ilmu sihirnya. (HR Ahmad dengan sanad )

Sudah dijelaskan secara gamblang guys, bahwa ramalan bintang itu termasuk sihir dan sihir ini hanya dilakukan oleh setan.Maka orang yang percaya ramalan kayak begitu berarti percaya sihir yang dilakukan setan, rusak dan kufur akhirnya.

2Zodiak Itu Buatan Manusia, Gak Ada Sejarahnya

bibliotika.com

Rasulullah tidak pernah mengajarkan ramalana seperti ini, kamu mesti tahu Rasulullah manusia terbaik di muka bumi ini saja tidak mengajarkan itu, kenapa orang lain yang tidak jelas justru mengajarkannya.

Lagipula ramalan zodiak hanyalah buatan manusia, mereka melihat bintang, secara logika mana mungkin nasib seseorang dapat dilihat dari bintang, gak mungkin banget kan?

3Zodiak Itu Ngawur

kompasiana.com

Coba dech kamu baca sekali saja, jika bulan ini ramalan zodiak kamu ternyata tidak cocok dengan apa yang kamu dapatkan tentu ramalan tersebut hanya sebuah pemikiran manusia saja, tidak dapat dipercaya dan ngawurnya kemana-mana.

Jika sudah berbeda, buatan manusia, ngawur juga, kenapa juga kamu masih percaya?  Ingat guys, membenarkan ramalan itu sama saja membenarkan perkataan seorang dukun, paranormal dan sebagainya, itu hukumnya haram lhoh, catet dech!

4Zodiak Masa Kini, Fengshui, Kartu Tarot dan Shio

baltyra.com

Awas bagi kamu jangan tertipu zodiak yang moderen, yang dibungkus secara rapi agar tidak terlihat kayak ramalan dukun. Shio, fengshui dan kartu tarot itu termasuk ramalan yang dikemas secara rapi agar para pendengarnya percaya.

Padahal mereka tidak jauh dengan namanya dukun, bedanya mereka dukun moderen yang menyamar jadi tokoh agar dapat mengelabuhi dan merusak iman manusia.

5Nasib Baik dan Buruk Itu Ditangan Kita

maitreyavoice.com

Jika ramalan memberikan keterangan yang baik atau buruk, jangan dipercaya, karena memang nasib itu ada ditangan kita, bukan di tangan orang lain yang hanya meramalkan.

Nasib baik itu tergantung bagaimana kita hidup yang produktif, taat pada agama, semangat dan sebagainya dan nasib buruk itu hanya ujian kita agar kita menjadi lebih baik lagi.

Yang perlu kamu ingat, bahwa tidak ada dan tidak mungkin ALLAH akan memberikan nasib yang buruk bagi kita, ALLAH selalu memberikan yang terbaik, percayalah pada ALLAH, tawakal padaNYA dan buang segera jauh-jauh ramalan zodiak kamu.