Memasak merupakan hal yang hampir tiap hari dilakukan oleh semua orang, apalagi mereka yang sudah berkeluarga, tentu tidak lepas dari namanya memasak.

Tapi yang perlu diperhatikan dari makanan adalah gizinya karena makanan itu masuk ke dalam tubuh manusia dan itulah faktor terbesar yang mempengaruhi sakit manusia, ya semua berasal dari makanan.

Untuk itu tidak sembarang makan dapat masuk ke dalam perut manusia. Salah satunya yang perlu diperhatikan adalah makanan yang dipanaskan lagi.

Ingat para orang tua, tidak semua makanan dapat dipanaskan lagi lho, ada kalanya makanan itu justru menjadi racun ketika dimasak lagi.

Rata-rata orang jika masih ada makanan yang banyak dalam sehari lalu dipanaskan lagi untuk dimakan besok, tujuan mereka memang berhemat, tapi jangan keliru berhematnya, kalau salah jadinya malah akan jadi penyakit yang justru menghabiskan uang.

Inilah daftar makanan yang gak boleh dipanaskan lagi, jika dipanaskan lagi justru bisa jadi racun dan membuat sakit perut.

1Kentang

bacaterus.com

Makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi adalah kentang, ya kentang dapat mendorong pertumbuhan botulism, yaitu bakteri berbahaya yang bahkan tidak bisa dimusnahkan hanya dengan dipanaskan.

Jadi ketika kamu masih punya ketang yang dimasak hari ini, mending jangan dipanaskan dan dimakan lagi, jangan ya.

2Jamur

flickr.com

Jamur memang  memiliki kandungan protein yang bermanfaat bagi tubuh kamu. Ketika jamur itu dimasak akan sangat lezat rasanya dan juga bermanfaat dengan kandungan proteinnya.

Tapi sangat berbeda jika jamur yang seharian dipanaskan lagi, selain hilangnya kandungan protein didalamnya, jamur itu akan menyebabkan perut kamu sakit dan mules, jadi lebih jangan dimakan lagi ya.

3Seledri atau Bayam

ontopicseo.com

Kedua sayuran ini sangat baik jika dimasak ketika masakan pertama, tapi justru buruk dimakan ketika dipanaskan lagi.

Kedua sayuran ini memiliki kandungan nitrat yang jika dipanaskan kembali, nitrat tersebut akan berubah menjadi racun yang memiliki sifat karsinogenik. Nitrat ini justru akan berbahaya jika dikonsumsi setelah dihangatkan kembali.

4Telur

resephariini.com

Mungkin tidak banyak yang tahu tentang telur, tahunya telur ini penuh protein pastinya. Tapi siapa sangka telur ini jika dipanaskan lagi akan membuat kamu sakit perut, protein juga hilang, jadi seain tidak artinya juga akan membuat racun dalam tubuh.

5Masakan Ayam

simomot.com

Makanan satu ini hampir tidak bisa dipisahkan dari sehari-hari, bahkan banyak yang hobi dengan masakan makanan ini,baik dari yang muda sampai tua semuanya doyan.

Tapi harus kamu tahu, daging ayam jika dipanaskan lagi setelah seharian maka kandungan gizi akan hilang dan berubah menjadi racun yang menyebabkan kamu sakit perut.

6Nasi

bebekgarang.com

Beras mentah memiliki kandungan spora yang dapat menyebabkan keracunan.ini sudah terbukti betapa tidak kuat lama nasi itu didiamkan, apalgi kalau dimasak lagi, spora akan berkembang dan menyebabkan perut akan terasa mual, muntah, dan diare.

Itulah 6 makanan yang tidak boleh dimasak lagi, para orang tua harus hati-hati  karena jika anak yang belum kuat imunitasnya akan gampang sakit perut jika makan makanan yang dimasak lgi. Semoga bermanfaat