Heboh Ibu Muda Melahirkan Bayi Raksasa Seberat 6,9 Kg

Posted on

Seorang ibu muda berusia 19 tahun menghebohkan rumah sakit, pasalnya ia melahirkan bayi raksasa dengan berat 6,9 Kg pada senin malam (23/5). Bayi berjenis kelamin perempuan ini lahir melalui operasi caesar.

“Selama 25 tahun karir saya sebagai dokter kandungan belum pernah menangani persalinan bayi sebesar ini. Dia benar-benar bayi ajaib,” kata Dr. Venkatesh Raju yang menanganinya. “Saya yakin dia bukan hanya bayi terbesar di India tapi bayi perempuan terbesar di dunia,” lanjutnya.

Bayi perempuan ini adalah anak pertama pasangan Arun dan Nandini (19) yang lahir di rumah sakit Hassan, Karnataka, India. Ia mengaku masih belum percaya bahwa bayi yang dilahirkannya akan sebesar itu.

Tapi wajar saja, ketika Nandini masih hamil, berat badannya mencapai 94 Kg dengan tinggi badan 179. Ia juga mengaku tidak pernah memerikasakan kandungannya hingga bayinya lahir.

“Ini di luar dugaan, bayi obesitas biasanya disebabkan karena ibunya diabetes tapi Nandini sangat sehat,” kata dokter Raju.

Seorang ginekolog yang kebetulan membantu proses kelahiran menyatakan, untuk sementara bayi raksasa tersebut belum bisa dibawa pulang, karena masih dalam pengawasan yang intensif serta menjadi bahan penelitian para dokter.

Sebelum bayi raksasa Nandini, pada bulan November tahun lalu (2015) seorang wanita India bernama Firdous Khatun juga melahirkan bayi raksasa dengan berat 6,7 Kg. Namun rekor tersebut kini sudah dipecahkan oleh bayi Nandini yang memiliki berat 6,9 Kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *