Minggu dini hari kemarin (1/5) masyarakat Kota Solo dikagetkan dengan tertangkapnya seekor babi yang menurut mereka babi jadi-jadian. Babi tersebut berwarna cokelat dengan bintiik-bintik hitam dan menyerupai seekor anjing.

Warga mengatakan bahwa kemunculan babi tersebut awalnya ditemukan oleh seorang penduduk yang bernama Hari di Mojosongo Jebres. Hari sedang dalam tugas ronda di kampung tersebut dan melihat hewan tersebut masuk ke rumah warga.

Melihat penampakan aneh tersebut, Hari langsung memanggil warga lainnya untuk menangkap hewan tersebut. Sejumlah warga percaya jika babi tersebut adalah babi jadi-jadian yang sering disebut babi ngepet. Karena warga sering melaporkan kehilangan uang kepada Ketu RT setempat.

Hari mengungkapkan jika babi ini keluar masuk rumah warga. Warga yakin jika ini adalah babi ngepet. Sekarang sudah kami kurung dan lehernya kami ikat. Sementara warga lain terus berdatangan untuk menonton.

Pemuda tersebut sebenarnya masih belum mengetahui babi tersebut akan diapakan. Dia mengaku masih harus menunggu hasil dari musyawarah warga.

Hingga hari ini warga masih berdatangan untuk melihat penampakan hewan tersebut yang menjadi buah bibir di Solo dan menambah rasa penasawan warga yang mendengar kabar tersebut. Akibatnya, selalu ada warga baru yang datang hanya sekedar untuk melampiaskan rasa penasarannya melihat babi yang dianggap jadi-jadian tersebut.

SHARE