Hewan buas, terkenal sebagai hewan yang ditakuti dan tinggal di hutan maupun alam liar. Jika kamu sering mendengar cerita atau dongeng anak-anak, maka kamu akan mengetahui dongeng tentang singa si raja hutan.

Di mana singa merupakan hewan yang paling ditakuti di dalam hutan, karena dia adalah hewan yang kuat dan begitu buas. Apakah kamu berani jika harus datang ke alam liar yang ada di Afrika Selatan?

Afrika merupakan sebuah benua yang masih memiliki begitu banyak alam liar dan dihuni oleh hewan-hewan buas. Padang rumput mendominasi alam liar disana dengan banyaknya tumbuhan dan hewan herbivora.

Jika ada herbivora, maka ada juga hewan karnivora yang siap menjadikan si herbivora sebagai mangsanya. Jika kamu berani, kamu akan mengikuti jejak seorang pria bernama Tyler Fairbank.

Tyler Fairbank adalah seorang fotografer yang melakukan perjalanan selama 12 hari di musim panas ke Afrika Selatan untuk mengumpulkan beberapa foto yang menarik dari hewan-hewan di alam liar.

Fairbank merupakan pendiri dari Light Owl Productions mampu menemukan beberapa potret hewan buas selama perjalanannya tersebut. Ia butuh waktu selama delapan hari untuk melacak keberadaan macan tutul, hewan yang paling sulit ditemukan di perjalanannya.

Berikut ini beberapa foto hasil jepretan dari Tyler Fairbank.

1Singa Afrika

dailymail.co.uk

Foto seekor singa ini terlihat sangat dekat, ekspresinya yang begitu garang pasti membuatmu enggan untuk mendekat. Memang, jangan sekali-kali kamu melangkah untuk menyapanya, mungkin saja di alam liar dia sedang kelaparan dan mencari mangsa.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Meskipun begitu, entah bagaimana caranya dan keberanian seperti apa yang dimiliki oleh Fairbank sehingga berani untuk menguji adrenalinnya sendiri berada di alam liar demi mendapatkan foto dari hewan-hewan yang ganas ini.

2Macan Tutul

dailymail.co.uk

Inilah hewan yang paling sulit dicari oleh Fairbank dalam kunjungannya ke alam liar di Afrika Selatan, si macan tutul. Hewan karnivora ini saat diam pun terlihat menyeramkan. Apalagi ketika dia sedang mencari mangsa.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Matanya berwarna oranye. Foto ini begitu menarik, di mana si macan berada di belakang dan seolah-olah sengaja mengarahkan pandangannya kepada kamera. Terlihat sangat cool hewan yang satu ini.

3Jerapah

dailymail.co.uk

Jerapah, hewan berleher panjang si pemakan tumbuh-tumbuhan. Hidup berbaur dengan si raja hutan dan kawananya. Jerapah masih berkerabat dengan hewan seperti rusa dan sapi, tapi mereka berada dalam suku yang berbeda.

Jerapah Afrika dikenal dengan bentuk bundar atau tutul-tutul yang beberapa di antaranya membentuk pola seperti bintang. Kulit dari jerapah Afrika ini jika dilihat berwana coklat muda yang terang dengan bercak berwarna coklat lebih gelap.

4Badak

dailymail.co.uk

Hewan berkaki empat yang memiliki cula di bagian atas kepalanya ini memiliki tubuh gempal dan kulit berwarna abu-abu. Badak mempertahankan hidupnya dengan memakan segala jenis tumbuh-tumbuhan, mulai dari tunas, ranting, daun, dan buah-buahan yang sudah jatuh.

5Gajah

dailymail.co.uk

Hewan berbelalai panjang ini memang senang hidup berkelompok. Seperti yang terlihat dalam foto hasil jepretan Fairbank. Gajah sedang mencari makan dengan gerombolannya di alam liar.

dailymail.co.uk

Hewan mamalia ini sangat kuat dan tangguh. Gajah Afrika merupakan hewan darat terbesar dengan tinggi mencapai 4 meter dan beratnya 7.000 kg. Gajah Afrika juga memiliki telinga yang lebih besar dengan punggung yang cekung.

6Kuda Nil

dailymail.co.uk

Hippo atau kuda nil merupakan hewan dengan kulit gelap. Fairbank dapat mengambil gambar ketika hippo sedang berada di dalam air. Gambar yang diambil oleh Fairbank ini sungguh menakjubkan.

7Savana

dailymail.co.uk

Tidak hanya hewan buas saja yang diambil gambarnya oleh Fairbank, dia juga mengabadikan alam liar yang begitu indah di Afrika Selatan tempat tinggal para binatang buas itu. Danau yang begitu luas menjadi sumber mineral bagi mereka.