Hewan mungkin berbeda dengan manusia, mereka lebih mengandalkan insting mereka. Hewan pun tidak punya logika, apalagi rasa malu. Jika ia ingin melakukan sesuatu, maka ia akan melakukannya, tentunya tanpa berpikir panjang apa dampak dari yang ia lakukan.

Begitupula ketika hewan-hewan ini memutuskan untuk tidur. Mereka bisa tidur di mana saja. Berbeda dengan manusia, yang perlu tempat khusus. Kalau manusia ketiduran di lantai ujung-ujungnya nanti bisa masuk angin.

Nah, tingkah hewan-hewan ketika tidur ini punya keunikan masing-masing. Selain itu, cara dan tempat mereka tidur pun mengundang tawa semua orang yang melihatnya. Contoh sederhananya seperti gambar-gambar berikut ini.

1Beginilah Ketika Kelinci Tertidur

boredpanda.com

Ini kelinci digambar sehat-sehat saja kan? Kok kelihatannya kaku begitu ya. Terus tidurnya semau dia lagi. Mungkin si kelinci sudah terlalu ngantuk. Jadi belum keburu sampai di kandangnya sudah ambruk.

Semoga saja orang yang berjalan di sekitar kelinci ini tidur menyadari keberadaan kelinci. Kalau nggak kan gawat. Si kelinci bisa-bisa terinjak atau dikira keset karena bulunya yang tebal.

2Kucing Ini Sepertinya Sudah Terlalu Ngantuk

boredpanda.com

Sama halnya dengan kelinci. Rupanya kucing ini pun terlalu ngantuk. Sampai-sampai badannya sudah mau terjatuh ke lantai pun, ia belum terbangun juga. Kalau sedikit dikagetin aja, tuh kucing pasti sudah jatuh.

Tapi, sepertinya jadi kucing itu enak. Tidurnya di sofa yang empuk. Kalau ketahuan yang punya rumah, kamu pasti segera di usir kucing. Apalagi kalau si kucing meninggalkan bulu-bulu yang menempel di sofa.

3Anjing Ini Tidur di Wadah Gitar

boredpanda.com

Nah, kalau kamu punya wadah gitar seperti ini, jangan sekali-kali dibiarkan terbuka deh. Itu kalau kamu nggak mau wadah gitarmu jadi tempat tidur anjing. Emang sih anjingnya lucu. Tapi kalau liurnya ke mana-mana kan serem.

Lagian si anjing, sudah berasa seperti benda cair yang bisa menyesuaikan diri dengan tempatnya saja. Tau bagian mana yang muat untuk kepala dan bagian mana yang muat untuk badannya.

4Anak Kucing Ini Tertidur di Wadah Tisu

boredpanda.com

Mungkin awalnya anak kucing ini sedang mengejar cicak yang masuk ke dalam kotak tisu. Namun, saat dia berusaha menangkapnya, ia pun mengantuk. Walhasil, posisi tidurnya seperti ini deh.

Tapi cerita di atas hanya fiktif belaka, karena yang tahu alasan kucing itu tidur di situ yang hanya kucing itu sendiri. Nanti kalau anak kucingnya sudah bisa ngomong, mungkin kamu bisa tanya. Tapi, entah kapan itu terjadi.

5Tupai Tidur di dalam Gelas

boredpanda.com

Tupai ini sedang apa di sini? Mungkin awalnya ia meminum susu yang ada di gelas ini. Tapi karena semalam begadang mencari makanan. Akhirnya ia pun memutuskan untuk tidur.

Bisa-bisanya dia tidur di situ ya. Apa dia nggak takut kalau ada orang iseng yang menjadikannya santapan makan siang gitu? Eh, tapi siapa juga yang doyan makan tupai. Mungkin kamu mau menjadi orang yang pertama kali memakan daging tupai? Hiii.

6Siapa Ini yang Tidur di Sepatu?

boredpanda.com

Hayo tebak, binatang apa yang tidur di dalam sepatu ini? Kalau dilihat dari bentuk jari kakinya sih, ini mah kucing. Tuh kan bener, ada bantalan di jari kakinya. Ini lho yang membuat kucing tidak bersuara ketika melangkah, kecuali kalau kucingnya meong-meong.

Lagian, ngapain sih tuh kucing tidur di sepatu, kan bau. Emang nggak ada tempat lain apa? Tapi, mau diomelin, namanya juga kucing. Mana ngerti dia. Begitupula dengan hewan-hewan yang lain. Kalau ngantuk ya tidur aja, mau dimanapun juga.