Hewan-hewan berikut ini terlihat sangat lucu, imut, dan menggemaskan. Jika melihatnya melalui foto maupun tayangan di televisi, mungkin kita akan merasa hewan ini tampak sangat bersahabat.

Tapi jangan salah. Sebetulnya hewan-hewan menggemaskan ini sangat berbahaya dan beracun. Racunnya dapat membunuh korbannya seketika.

Apa saja hewan-hewan tersebut?

1Kucing

selasar.com

Kucing yang satu ini berbeda dengan kusing biasa yang dipelihara di rumahmu. Ini adalah kucing dengan ukuran yang lebih besar dan lebih berbahaya.

Kaki depan seekor singa memiliki lima jari yang berfungsi untuk menerkam. Sedangkan kaki belakangnya cuma memiliki empat jari saja sebagai landasan.

2Lumba-lumba

publikblog.heck.in

Mungkin beberapa orang tidak percaya bahwa hewan lucu ini bisa menjadi hewan pembunuh. Beberapa jenis lumba-lumba memiliki gigi lebih banyak dan lebih panjang dibanding buaya. Ada jenis lumba-lumba yang memiliki gigi panjang sebanyak 250 buah.

Lumba-lumba dapat membunuh ikan paus dengan giginya yang tajam dan kuat.

3Berang-berang

investasibisnissampingan.blogspot.com

Makhluk imut ini sangat lincah dan tampak mudah untuk diajak bermain. Namun, berang-berang bisa berubah menjadi sangat kasar terutama selama musim kawin.

Para berang-berang jantan yang agresif dapat menyerang dan membunuh anjing piaraan, menggigiti mereka dengan gigi mereka yang tajam.

4Ikan Buntal

flickr.com

Raun yang dihasilkan oleh ikan ini sangat berbahaya. Racunnya sangat mudah membunuh hewan lain atau manusia dengan melumpuhkan pernafasan.

Keluarga ikan ini dapat menelan air (bahkan udara) dengan cepat, sangat cepat, sehingga mereka dapat menjadi bebentuk bola dan menakut-nakuti predator. Cara ini seringkali menyelamatkan hidup mereka.

5Serigala Merah

kepoan.com

Serigala adalah karnivora yang berukuran besar dan sebagai anggota terbesar dari anjing, dan berasal dari grup yang sama dengan Dingo dan Coyote yaitu famili Canidae.

Serigala umumnya dijumpai di semua bagian belahan bumi bagian utara. Mereka biasanya pemalu dan berhati-hati saat berada di sekitar manusia tetapi tidak seperti anjing, serigala belum dijinakkan sama sekali sebagai hewan peliharaan.

Serigala dapat mencapai kecepatan hingga 65 km/jam saat mengejar mangsanya. Faktanya, hewan ini tahu jika ada anak kecil yang lebih mudah untuk diburu.

6Rakun

th.anawalls.com

Rakun termasuk binatang yang enggan berenang, tetapi jika diperlukan ia adalah perenang yang tangguh. Saking tangguhnya Raccoon sanggup melawan derasnya arus sungai.

Indra penglihatannya kurang baik. Beberapa ahli malah membuktikan jika Raccoon sebenarnya buta warna.

Tetapi jika sedang berburu, ia dapat menangkap makanan yang jaraknya demikian jauh. Bukan lewat matanya, tetapi dengan menggunakan indra pendengarannya.

Raccoon termasuk binatang yang mencari makanan dekat dari sarang. Tetapi jika makanan di sekitarnya sudah habis, Raccoon dapat berjalan hingga tujuh mil untuk mendapatkan makanan dan kembali lagi ke sarangnya.

7Kukang

lemur.duke.edu

Kukang adalah salah satu hewan yang paling manis di dunia. Tapi jangan salah, toksin yang mereka punya biasanya digunakan untuk melindungi diri mereka sendiri dan anak mereka.

Bahaya racun yang hewan ini miliki akan mengakibatkan yang cukup serius bagi manusia. Racun tersebut dapat menyebabkan bengkak yang menyakitkan.

8Singa Laut

thelife-animal.blogspot.com

Meskipun piguin merupakan target utama singa laut untuk memenuhi kebutuhan makan, namun mereka bisa dengan ganas menyerang manusia.

Bahkan apabila sumber makanan tidak lagi tersedia, beberapa spesies singa laut akan memakan anak-anak singa laut yang ada di sekitar mereka. Menurut penelitian, hal ini lumrah dilakukan untuk mengurangi populasi ketika tidak ada cukup makanan untuk bertahan hidup.

9Beruang

nice4happy.blogspot.com

Ganasnya beruang melebihi harimau atau singa. Cara beruang membunuh pun cukup ganas. Mangsa dirobek dengan cakar tajamnya, kemudian menggigit dengan gigi serta taringnya yang tak kalah tajam.

Beruang mampu mengangkat beban 0.8 kali berat tubuhnya. Jadi apabila berat tubuhnya 600 kg dia mampu mengangkat benda yang memiliki berat sekitar 480 kg.

10Katak Panah Beracun

melacakalam.wordpress.com

Dengan kulitnya yang merah, katak panah racun yang berasal dari Amerika Tengah ini menjadi salah satu hewan paling cantik di dunia. Tapi hati-hati, katak ini mampu membunuh sangat cepat.

Racunnya cukup kuat, menyebabkan pembengkakan dan sensasi terbakar. Racun pada kulit katak ini mampu membunuh 10-20 manusia sekaligus atau sekitar 2 gajah Afrika.