Di momen khusus seperti pernikahan, segala sesuatu dipersiapkan secara khusus dan spesial. Meski begitu, tidak harus semuanya menggunakan barang-barang mahal.

Kadang, hal sederhana seperti botol bekas yang dimodifikasi bisa membuat suasana berbeda. Dapat dibuat dengan mudah dan memberikan nuansa cantik pada acara pernikahan kamu.

Berikut ini modifikasi botol bekas untuk hiasan meja yang bisa kamu coba untuk melengkapi dekorasi acara pernikahanmu.

1Botol Dililit Benang

architecturendesign.net

Botol bekas dapat dililit dengan benang ukuran besar. Kemudian diletakkan dengan alas kayu di atas meja. Jangan lupa lengkapi juga dengan bunga bertangkai panjang. Tampak klasik dan cantik.

2Botol Diikat dengan Pilinan Batang

architecturendesign.net

Tiga set botol bekas yang telah bersih dililit dengan batang yang dipilin menjadi satu. Cantik ditambahkan dengan bunga matahari. Variasi warna botol bisa jadi pola yang cantik pada vas ini.

3Botol untuk Tempat Lilin

architecturendesign.net

Cara ini bisa kamu pilih agar lilin yang kamu persiapkan tidak cepat padam akibat angin yang berhembus. Warna botol juga membantumu membuat variasi pada cahaya lilin yang dihasilkan.

4Botol untuk Tempat Lilin Besar

architecturendesign.net

Kalau kamu menginginkan nuansa makan malam romantis, lilin memang dibutuhkan. Kamu bisa membuat tempat lilin cantik dari botol bekas yang dipotong kemudian disusun membentuk tempat lilin.

5Botol untuk Penanda Meja

architecturendesign.net

Selain sebagai vas bunga, kamu juga bisa memanfaatkan tiga botol berwarna gelap ini untuk penanda meja. Dua fungsi sekaligus dalam satu benda.

Untuk mempercantik, letakkan bunga di sekitar botol tadi.

6Botol Taman Bunga

architecturendesign.net

Ide unik ini bisa kamu buat dari botol yang dipotong secara memanjang. Kamu bisa memanfaatkan pasir atau batu-batu kecil berwarna dengan tanaman di atasnya sebagai pelengkap botol taman.

7Botol Ucapan Selamat

architecturendesign.net

Kamu bisa memanfaatkan botol berwarna gelap untuk membuatnya. Tuliskan ucapan di badan botol. Lalu lengkapi dengan pita di leher botol dan tidak lupa bunga di atasnya.

8Botol Vas Bunga

architecturendesign.net

Botol yang dijadikan vas bunga adalah yang paling umum ditemukan. Jadi, agar vas bungamu tampak lebih menarik, kamu bisa mengecat terlebih dahulu permukaan botol bekasmu dengan warna putih.

Setelah jadi, tinggal letakkan bunga matahari ukuran besar sebagai pelengkapnya. Cantik bukan?

9Botol Souvenir

architecturendesign.net

Botol kosong ini bukan akan diberikan sebagai souvenir. Hanya saja, botol dibungkus dengan kain pembungkus souvenir agar lebih cantik saat diletakkan sebagai hiasan meja.

10Botol Tempat Buah

architecturendesign.net

Jika biasanya buah disusun di atas keranjang, kenapa tidak mencoba menyusun buah pada botol?

Kamu bisa memanfaatkan botol untuk menempatkan buah dengan cara melilitkannya. Tentu yang dipilih adalah buah yang mudah dililit dan berukuran kecil seperti anggur.

Kamu juga bisa melengkapinya dengan buah lain atau bunga agar tampak semakin cantik.

11Botol Tanda Menu

architecturendesign.net

Selain sebagai vas bunga atau penanda meja, botol juga bisa difungsikan sebagai tanda menu. Kamu bisa melilitkan menu di sekeliling tubuh botol.

Sebagai pelengkapnya, letakkan juga bunga di atasnya. Dua fungsi untuk satu benda sekaligus.

12Botol Musim Gugur

architecturendesign.net

Variasi satu ini benar-benar cantik. Yang kamu perlukan adalah mengecat botol dengan warna musim gugur, yakni putih, oranye dan kuning.

Untuk melengkapinya, kamu juga bisa menambahkan tanaman musim gugur di dalam botol dan di sekeliling botol. Hiasan meja khas musim gugur yang cantik.

13Botol Musim Dingin

architecturendesign.net

Setelah musim gugur, kamu bisa membuat variasi botol untuk musim dingin. Yang penting, cat botol dengan warna putih. Atau pilih langsung botol berwarna putih.

Sebagai pelengkapnya, kamu bisa menggunakan dry ice atau butiran sterofoam yang ditempel di badan botol untuk menciptakan nuansa salju.

Jangan lupa lengkapi juga dengan hiasan berbentuk tanaman khas musim dingin di atasnya.

Demikianlah variasi yang bisa kamu buat dari botol bekas. Hanya butuh bahan-bahan sederhana untuk menyulapnya jadi benda cantik dan menarik. Selamat mencoba.