Kebanyakan orang mungkin merasa minder ketika menyadari bahwa hidungnya kurang mancung sedikit alias pesek. Bahkan tidak jarang, si pemilik hidung pesek kerap kali mendapat beberapa ejekan. Hmm, ini yang mengejek sebenarnya kurang piknik. Hihi.

Padahal, kalau saja kamu tahu sebenarnya memiliki hidung pesek memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan lho. Ngga percaya? Nih, di baca artikelnya sampai akhir yaa.

1Menambah Aura

blog.herbalmulia.com

Berbangga hatilah kamu jika memiliki hidung pesek, karena hidung pesek ternyata lucu dan menambah aura menggemaskan lho.

Lihat saja, saat ini banyak wanita-wanita Korea yang rela mengoprasi hidungnya agar terlihat lebih pesek. Yang pesek biasanya kelihatan lebih mungil. Hihi.

2Memunculkan Pesona Cantik

www.bagaimana-cara.tk

Hidung pesek juga memberikan fitur unik dan keelokan berbeda dari standar kecantikan konvensional. Walaupun tidak secantik para model di TV, tapi orang berhidung pesek tetap memiliki aura kecantikan yang imut dan menggemaskan.

3Menghemat Tenaga

pondokibu.com

Orang dengan hidung pesek akan menghemat tenaga saat menghirup oksigen. Karena lubang yang sempit bisa menghemat energi yang dikeluarkan. Seperti jika kamu hendak menyedot sirup dengan sedotan.

Saat menggunakan sedotan kecil, kamu akan merasa lebih mudah dan ringan menyedotnya ketimbang saat menggunakan sedotan yang besar.

4Dianggap Sebagai Resep Awet Muda

www.infobacan.com

Sebagai orang Asia, terutama Indonesia fitur hidung pesek atau tidak mancung ini adalah hal yang lumrah sekali. Kita tidak pernah sadari bahwa orang Barat sebenarnya menginginkan hidung kecil karena dianggap bisa membuat wajah tampak lebih awet muda.

5Memperindah Raut Wajah

arofah.com

Hidung yang pesek memiliki tulang hidung yang lebih kecil dan tidak akan menarik kulit pipi seperti hidung mancung. Tidak perlu menonjol seperti hidung mancung karena wajah khas orang asia dengan kesederhanaannya (hidung pesek) lebih menarik hati.

6Nyaman Saat Memakai Helm dan Masker

www.suleprikitiw.com

Hidung yang pesek biasanya memiliki lebih banyak ruang untuk bernafas di bandingkan dengan hidung mancung, sehingga pemilik hidung pesek tidak akan merasa sesak dan kepanasan saat memakai helm dan masker.

7Memiliki Suara yang Khas

www.suleprikitiw.com

Orang dengan hidung pesek memang biasanya memiliki suara yang khas. Tidak salah jika kebanyakan penyanyi memiliki hidung pesek. Lihat saja Sule. Hehe.