Sebuah inovasi sederhana tentang pencangkokan isi krim oreo ke dalam reese’s peanut butter cup muncul dari ide cemerlang pembedah makanan.

Operasi unik dan bersejarah ini ditayangkan dalam Youtube dan ditontong ribuan orang. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Yuk, intip prosesnya.

1Siapkan Objek

buzzfeed.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja menyiapkan objek. Dua objek tersebut adalah biskuit oreo dan reese’s peanut butter cup.

Orea mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu. Biskuit berisi krim putih ini terkenal dengan iklan uniknya, yaitu seputar cara makan oreo.

Pasti kamu masih ingat dengan iklan oreo jadul, yang mengajarkan makan oreo dengan cara diputar, dijilat dan dicelupin ke dalam susu. Sekarang, iklan itu tidak akan kamu temui lagi.

Kali ini, oreo akan dikombinasikan dengan reese’s. Sebuah merek butter cup rasa kacang. Tentu saja kamu juga harus menyediakan alat operasinya.

Daripada penasaran, mendingan ikuti terus langkah-langkahnya.

2Steril dan Bersih Sangat Penting

buzzfeed.com

Ini memang hanya mengoperasi makanan. Namun, kondisinya tetap harus steril dan bersih sama seperti kamu akan mengoperasi manusia dan hewan.

Pakailah alat pemotong steril saat kamu akan membuka bungkusan oreo dan reese’s.

3Mulailah Membedah Reese’s

buzzfeed.com

Langkah selanjutnya yaitu, membedah reese’s dengan sayatan yang halus. Ingat, harus tetap pakai pemotong yang steril ya.

Sayatan halus tersebut lalu disayat lagi sesuai garis yang ada sehingga sayatan lebih tebal.

4Angkat Lapisan yang Disayat

buzzfeed.com

Berikutnya, angkatlah lapisan atas yang tadi kamu sayat. Hati-hati mengangkatnya, jangan sampai terpotong atau terjatuh.

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Gunakanlah pinset untuk mengambil lapisan atas reese’s. Lalu sisihkan sayatan tadi ke dalam tempat khusus yang steril.

5Angkat Krim Oreo

buzzfeed.com

Sekarang kamu berpindah ke biskuit oreo. Krim oreo kini banyak variannya. Pilihlah oreo yang warna krimnya putih.

Kemudian, buka oreo secara perlahan agar krimnya tetap utuh. Selanjutnya, angkat pelan-pelan krim yang menempel di salah satu sisi biskuit.

Hati-hati mengangkatnya dan jangan sampai pecah atau terpotong. Selalu gunakan pinset saat memisahkan krim dari biskuit.

Sisihkan dulu krim oreo di sebuah wadah.

6Membersihkan Bagian Dalam Reese’s

buzzfeed.com

Kembali lagi ke peanut butter cup reese’s. Kali ini kamu harus membersihkan sisa-sisa selai di dalam reese’s karena tadi yang terangkat hanya lapisan atasnya saja.

Bersihkan selai (isi reese’s) sampai benar-benar terangkat total. Tinggalkan wadahnya saja seperti gambar berikut.

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Dengan catatan, tetap gunakan alat steril ketika mengangkat selai reese’s.

7Proses Pencangkokan Dimulai

buzzfeed.com

Saatnya mencangkok krim oreo ke dalam reese’s. Ini adalah prosedur yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran optimal.

Kamu harus sangat hati-hati memasukan krim oreo ke dalam reese’s. Antara krim oreo dan reese’s harus pas. Krim harus masuk tepat membentuk sesuai bentuk reese’s.

Ketika memasukan krim, gunakan pinset steril. Kalau sudah pas dan masuk semua, rapikan krim.

8Menutup dengan Sayatan Reese’s

buzzfeed.com

Kamu masih menyimpan sayatan lapisan atas reese’s bukan? Sayatan tersebut dipakai lagi untuk menutupi krim yang sudah dipasang di dalam reese’s. Hasilnya, seperti gambar berikut ini.

buzzfeed.com
buzzfeed.com

Walaupun ukurannya pas dengan reese’s, tapi kamu harus tetap hati-hati. Jangan sampai sayatan terputus. Rapikan lapisan atas reese’s saat sudah tertutup keseluruhan.

9So, Inilah Reese’s Rasa Oreo

buzzfeed.com

Kini kamu sudah bisa menikmati reese’s rasa oreo. Rasa coklat, krim putih dan sedikit sensasi kacang bercampur dalam reese’s.

Sebenarnya, ada hikmah di balik proses pencangkokan tersebut. Sang pembuatnya ingin mengajarkan kamu tentang bagaimana menutup luka hati dengan hal-hal baru yang membuat hidupmu berubah.