Yes, that’s big RIGHT ! Bagi wanita yang berhijab, mengoleksi jilbab dengan jenis dan motif apapun itu pasti sudah biasa. Terkadang malah bisa sampai berlusin-lusin hijab yang ada di lemari.

Ditumpuk di sana-sini agar tetap tersimpan di lemari terkadang malah membuat hijab dengan bahan tertentu mudah kusut karena penyimpanan yang kurang tepat.

Ketika jilbab terpisah di mana-mana tak tertentu tempatnya pasti juga akan menyulitkan kita ketika mencari hijab yang ingin dipakai.

Nah, buat kamu para hijabers, mau tahu tips menyimpan hijabmu agar tetap terjaga rapi dan tidak kusut? Juga memudahkanmu ketika cap-cip-cup menentukan hijab pilihan? Check this one out Guys!

1Kelompokkan Hijab Berdasarkan Warna

barunik.com

Guys, jangan sampai kalian mencampur semua kerudung menjadi satu. Yup, kamu bisa mengelompokkan hijabmu berdasarkan warnanya.

Misalnya ya nih, kamu suka dengan gaya monokrom, yang kekinian itu lhoo, otomatis kamu bakalan sering menggunakannya juga bukan? Nah, untuk jilbab berpalet putih, abu-abu, hitam, dan warna-warna lainnya bisa diletakkan dalam satu bagian terpisah.

Jadi ketika kamu sedang terburu-buru, kamu akan mencari hijab dengan warna favoritmu tersebut langsung di tempat yang telah dipisahkan tanpa harus mengacak-acak hijab yang lainnya.

2Kelompokkan Hijab Berdasarkan Bahannya

dailymoslem.com

Yups, selain dipisahkan berdasarkan warnanya, kamu juga bisa memisahkan hijabmu berdasarkan bahannya. Ini bahkan lebih penting daripada mengelompokkan berdasarkan warna lho Guys.

Bahan-bahan super halus dan lembut seperti sifon harus terpisah dengan bahan yang biasa saja tingkat kehalusannya.

Kenapa sih harus begitu?

Coba deh bayangkan jika kalian tidak memisahkannya berdasarkan bahan, jika kalian akan mengambil hijab yang tidak berbahan halus dan kebetulan hijab itu tertumpuk dengan hijab bahan halus tentu akan merusak tatanan hijabmu bukan?

3Letakkan Hijab Bercorak di Tempat Tersendiri

vemale.com

Hijab bercorak sebaiknya dipisahkan dengan hijab polos Guys. Selain akan memudahkanmu mencari hijab, hal ini juga untuk menghindari warna dari hijab motifmu luntur mengotori hijab polosmu jika dimpan terlalu lama.

4Sediakan Tempat Khusus untuk Hijab

tokopedia.com

Satu lagi Guys yang terpenting, sediakan satu laci atau rak khusus di lemari untuk meletakkan koleksi hijabmu.

Pastikan untuk tidak menumpuk hijab dengan paksa, karena hal ini tidak hanya akan membuat koleksi hijabmu jadi lebih mudah berantakan saat kamu mengambilnya dengan terburu-buru, tetapi juga membuat hijab jadi cenderung lebih mudah kusut.

Selain rak khusus hijab, kamu juga bisa lho menggunakan hanger khusus hijab, ini justru akan lebih simple daripada rak khusus hijab di lemari karena tidak memakan tempat untuk pakaian lainnya.

Nah, itulah beberapa tips yang untuk menata hijabmu agar tetap rapi dan tidak kusut. Semoga bermanfaat!

SHARE