Mencari dan menjemput rizqi merupakan aktifitas sehari-hari, aktifitas yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian manusia. Secara memang setiap hari membutuhkan biaya untuk hidup, jadi mencari dan menjemput rizqi adalah sesuatu yang menjadi kewajiban.

Tapi manusia memang tidak bisa sempurna, ada kalanya ia lupa bahwa rizqi bisa terhambat dengan beberapa hal, beberapa hal tersebut mungkin malah menjadi keseharian yang tidak bisa ditinggalkan, bahkan menjadi hobi yang sulit diubah.

Jika kamu ingin rizqi kamu lancar, tentu donk selain sholat dhuha, sedekah dan banyak berdoa, kam harus hindari 4 hal di bawah ini.

1Tidur Pagi

merdeka.com

Tidur pagi sekitar habis subuh merupakan hal kurang baik bagi kamu, karena disaat subuh itulah banyak malaikat turun ke bumi, dengan kamu yang masih tidur apalagi gak sholat subuh, otomatis doa kamu untuk dilancarkan rizqi akan terhambat.

Coba deh kamu bangun pagi, rasakan nikmat udara segar, udara yang bersih dan banyak berdzikir dan berdoa, tentu para malaikat akan ikut mengamini doa kamu, so lancar dech rizqi kamu.

Selain itu tidur pagi ternyata tidak baik untuk kesehatan kamu, otak malas berpikir, akal terhambat, jadi kamu tidak berpikir secara baik.

2Sedikit Sholat

makintau.com

Rizqi itu miliknya ALLAH, jadi kalau kamu jarang sholat malah banyak bermaksiat, haduh jangan rizqi akan menjauh dari dirimu. Secara sholat itu mendekatkan kamu pada ALLAH yang punya segalanya, so kalau mendekat saja jarang, gimana mau ALLAH kasih rizqi.

Kalau mau rizqi lancar ya dekati yang punya rizqi, bukan malah menjauh atau enggan mendekati.

3Malas

stc.co.id

Berikutnya penghalang rizqi kamu adalah malas, yap, sudah jelas, dengan malas itu kamu akan minim bergerak, minim ketemu dengan orang, kemampuan stagnan, jaringan sedikit, so duit pun juga makin sempit.

Kamu harus terus bergerak, kamu juga tidak akan tahu rizqi apa yang kamu dapat, dari mana kamu dapat dan lewat siapa rizqi itu.

4Berkhianat

palembang.tribunnews.com

Dengan khianat akan memperburuk jalan rizqi kamu, secara rizqi itu memang dari ALLAH tapi lewat manusia, jika kamu punya sifat khianat, tentu orang lain tidak akan percaya kepadamu, orang lain enggan bersosialisasi dengan kamu.

Padahal kalau kamu tahu, salah satu yang memperlancar rizqi itu banyak bersilaturahim, bertemu dan bersosialisasi, jika kamu berkhianat berbanding terbalik kan.

4 hal diatas memang bukan hal yang utama penghalang rizqi kamu, tapi setidaknya hindari 4 hal diatas sebagai penunjangnya.

semoga bermanfaat ya